Warna Top Table Kitchen Apa yang Harus Kamu Pilih

FURNITERUS.com – Warna top table kitchen sangat mempengaruhi tampilan dapur secara keseluruhan. Ukurannya yang luas dan posisi horizontalnya yang membentang, pasti langsung terlihat begitu memasuki dapur. Seperti pepatah mengatakan cinta berawal dari perut naik ke hati, begitu juga cara memilih warna top table. Warna yang tepat membawa suasana dapur yang super comfy dengan semangat memasak yang tinggi. Lalu, bagaimana memilih warna top table kitchen agar dapur benar-benar menjadi heart of the house?

Warna Top Table Harus Tepat Pemilihannya
 Sumber: idealhome.co.uk

1. Warna Top Table Kitchen, Elemen Esensial untuk Tampilan Dapur Sempurna

Dapur bukan sekedar ruang untuk menyiapkan makanan. Dapur dapat memberikan pengalaman menakjubkan penuh makna yang terpatri dalam memori seluruh anggota keluarga. Kebersamaan memasak bersama dan ingatan tentang betapa sibuknya ibu berusaha menyajikan makanan terbaik untuk keluarganya membuat dapur menjadi ruang yang memberi kehidupan dalam rumah.

Warna Top Table Kitchen, Elemen Esensial untuk Tampilan Dapur Sempurna
Sumber: furniterus.com

Pilihlah warna yang paling membuat juru masak keluarga merasa paling nyaman. Kebebasan memilih dan mengatur dapur akan membawa passion untuk terus menyajikan kelezatan makanan dengan berbagai improvisasi yang lezat. Kehadiran makanan yang dimasak dengan penuh kasih sayang, tentunya akan terasa lebih nikmat.

Cek Juga: Katalog Model Kitchen Set Furniterus

2. Warna Top Table Kitchen, Kontras atau Harmonis?

Selain segi kebebasan sang juru masak untuk memilih warna dominan di dapur, warna-warna yang cocok untuk dapur secara keseluruhan sangatlah penting. Bahan dan warna seluruh elemen dapur yang padu akan membuat dapur terasa nyaman untuk seluruh anggota keluarga. Warna harmonis untuk warna dominan mudah dipadukan dengan warna kontras dan memposisikan elemen berwarna kontras sebagai focal point. Warna harmonis yang cenderung terang membantu pemantulan cahaya sehingga dapur tampak terang. Perpaduan dominasi warna harmonis dan kontras menciptakan kesan dapur yang simple dan elegan.  

Warna Top Table Kitchen, Kontras atau Harmonis?
Sumber: furniterus.com

Dominasi warna gelap, seperti biru gelap dan hitam, memberikan tampilan modern dan mewah. Tidak perlu takut dapur menjadi gelap dan kusam. Aplikasikan warna gelap yang glossy. Lapisan licinnya akan memantulkan cahaya dan bahkan menjadi cermin yang membuat dapur terkesan lega.

3. Tampilan Dapur Menawan dengan Warna Top Table yang Tepat  

Kitchen set dengan model terbaik tidak akan terlihat menawan jika salah memilih warna top table. Tentukan tema atau gaya yang ingin ditampilkan pada desain dapur. Minimalis, klasik, mid-century, skandinavian, industrial atau perpaduannya? Pilihlah perabotan yang harus ada dalam dapur dan perhatikan warna yang mendominasinya.

Tampilan Dapur Menawan dengan Warna Top Table yang Tepat
Sumber: furniterus.com

Kebanyakan perabotan dapur terbuat dari stainless steel dengan warna perak atau bahan teflon. Manfaatkan warna perkakas sebagai elemen warna yang membuat dapur tampil elegan. Sandingkan dengan warna kontras pada top table untuk tampilan dinamis. Atau, padukan dengan warna netral yang harmonis pada top table untuk tampilan simple dan elegan.

Perpaduan Warna Top Table dengan Peralatan Dapur
Sumber: media.ao.com

Untuk tampilan dapur yang unik, berbagai warna dapat dihadirkan lewat warna peralatan yang di-customize. Kulkas warna merah, microwave kuning, ataupun kompor dengan hood warna hijau dapat dipesan khusus atau dicat sendiri. Tetap saja, perhatikan keselarasannya dengan top table dan desain dapur secara keseluruhan.

4. Dapur Aman Berkat Pemilihan Warna Top Table yang Pas

Apa hubungannya warna top table dengan keamanan dapur? Top table adalah bagian permukaan kitchen set yang paling sering terlihat saat proses menyiapkan masakan. Mulai dari meletakkan bahan masakan, mencuci, memotong, hingga menyajikan. Jika pilihan warnanya kurang pas, mata akan mudah lelah dan bisa mengakibatkan kurang konsentrasi. Tentu saja akan berbahaya, terutama saat kegiatan potong-memotong.

Dapur Aman Berkat Pemilihan Warna Top Table yang Pas
Sumber: housebeautiful.com

Tidak hanya membuat lelah di mata, warna yang tidak pas pastilah membuat hati merasa tidak nyaman. Perasaan kesal juga bisa mengurangi konsentrasi dan bahkan membahayakan. Selain pilihan warna yang tepat, kesan yang ditampilkan saat warna dan bahan top table terkena cahaya, juga perlu diperhatikan. Bisa saja tampilannya bagus saat tidak terkena cahaya, tetapi sangat menyilaukan dan memantulkan cahaya saat terkena lampu. Atau sebaliknya, warnanya bagus jika terkena cahaya, namun terlihat kusam saat tidak ada yang meneranginya.

5. Warna Top Table Dipengaruhi Bahannya

Berbagai pilihan bahan yang bisa dijadikan top table ternyata sudah diperkaya karakter dan warna masing-masing. Bahan stainless dengan warna silver mengkilap, marmer dengan urat-urat yang menawan, granit dengan berbagai pilihan warna dan motif, dan solid surface dengan berbagai pilihan warna dan pola pelapisnya.

Warna Top Table Dipengaruhi Bahannya
Sumber: furniterus.com

Berbagai alasan, mulai dari segi harga, ketahanan, hingga tampilan mewah menjadi pertimbangan saat memilih bahan warna top table kitchen. Jika bahan yang dipilih telah memiliki karakter dan warna yang khas, akan sangat disayangkan jika dilapisi dengan bahan lain untuk sekedar memberinya warna berbeda. Ikutsertakan keindahan dan keunikan karakter bahan sebagai bagian estetika fungsional yang mempercantik warnanya.

Nantikan artikel-artikel lainnya untuk mendapatkan berbagai ide desain yang sempurna. Lihat juga koleksi desain interior, lemari pakaian, dan kitchen set Furniterus dan konsultasikan desain idaman yang bisa di-custom sesuai keinginan dan kebutuhan.

Artikel Lainnya:Solid Surface Tak Kalah Menawan dari Granit dan Marmer

Project Pilihan Furniterus

Lihat Semua
LIHAT SEMUA

Artikel Lainnya

Lihat Semua

6 Ide Dekorasi Tahun Baru Cantik untuk Pesta di Rumah

Solid Surface Tak Kalah Menawan dari Granit dan Marmer

7 Cara Memaksimalkan Taman Minimalis Depan Rumah Berlahan Sempit

9 Desain Kamar Apartemen Studio Terpopuler di 2018

Buat Kamar Lebih Berwarna dengan 6 Dekorasi Dinding Kamar Unik

Cara Memilih Cat Kamar Tidur yang Tepat

7 Cara Mudah Merapikan Lemari Pakaian agar Enak Dilihat

7 Tips Memilih Furniture Apartemen yang Hemat Ruang

Lantai Vinyl, Pilihan Material Selain Keramik untuk Desain yang Unik

Cara Memilih Desainer Interior yang Pas untuk Kebutuhan

LIHAT SEMUA

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !