Wallpaper Dinding Kamar yang Membuat Tidur Semakin Nyaman

Wallpaper dinding kamar kini kian digandrungi menjadi bagian desain untuk mempercantik interior dan menciptakan suasana tertentu dalam kamar tidur.

Sebenarnya, apakah perlu mendekorasi dinding kamar dengan wallpaper? Apalagi, bagi para pekerja sibuk yang hanya memerlukan kamar sebagai tempat beristirahat setelah lelah seharian, terkadang melihat dinding kamar saja tidak. Hanya fokus pada tempat tidur dan langsung terlelap.

Sumber: roomdecorideas.eu

Tetapi, ada hal penting yang harus diingat. Kualitas tidur sangat dipengaruhi kenyamanan yang tercipta dari desain yang baik. Coba bayangkan, selelah apapun pasti mata tetap terpengaruh pada warna dan terang gelap ruang yang secara langsung berpengaruh pada kenyamanan secara visual yang menghasilkan kenyamanan suasana hati.

Wallpaper dinding dapat menciptakan berbagai suasana kamar sesuai yang diinginkan atau menjadi focal point dan aksen pada kamar. Tampilan modern, minimalis, klasik atau kontemporer yang membuat kamar terasa lebih menyegarkan saat mata terbuka di pagi hari, dapat ditampilkan dari pemilihan wallpaper yang tepat.

1. Wallpaper Dinding Kamar Motif Bunga

Kesegaran bunga warna-warni yang keluar dari tangkai dedaunan hijau dengan latar biru langit yang menenangkan, sangat cocok untuk memulai hari yang penuh semangat.

Sumber: texasheater.blogspot.com

Motif ini memberi kesan teduh dan nyaman, seolah kamar tidur sebagai tempat peristirahatan yang tersembunyi jauh dari kesibukan.

2.  Wallpaper Dinding Kamar yang Elegan

Manfaatkan warna putih bersih untuk menonjolkan warna abu-abu keemasan yang elegan. Kamar tidur tampak bergaya klasik dengan tampilan sisi elegan yang lembut.

Sumber: roomdecorideas.eu

Wallpaper pada dinding bagian kepala ranjang memposisikan ranjang sebagai bagian utama dalam kamar tidur. Warnanya berpadu dengan kepala ranjang dari kayu berwarna coklat doff, membuat kamar semakin terlihat nyaman dan elegan.

Sumber: decorgenius.com

Lengkungan motif floral 3-D dengan warna perak tampak elegan diterangi lampu meja di bawah plafon drop ceiling yang menawan.

3. Mural Pemandangan Alam untuk Wallpaper Dinding Kamar yang Nyaman

Tren mural pemandangan alam cocok dimanfaatkan untuk menghadirkan keasrian dan kesejukan alam ke dalam kamar tidur. Pilihlah gambar yang cocok untuk membuat kamar terkesan lebih luas pada kamar yang mungil, atau kamar terkesan lebih hangat pada kamar yang luas.

Sumber: ebay.co.uk

Wallpaper mural motif alam menghadirkan kenyamanan alami dalam kamar, menciptakan suasana berbeda yang menghilangkan kepenatan. Kesibukan perkotaan di tengah hutan beton tergantikan keindahan alam walau hanya semu tapi perasaan nyamannya nyata.

Artikel Lainnya: 7 Dekorasi Kamar Minimalis dan Elegan yang Cocok untuk Kaum Millenial

4. Sticker Wallpaper Dinding Kamar yang Bisa Dibuat Sendiri

DIY (Do It Yourself) kian digemari untuk menghadirkan desain unik yang otentik dan bisa dibanggakan. Pilihan desain dan ukurannya bermacam-macam, juga bisa digabungkan sesuai kreativitas masing-masing.

Sumber: alhabibpaneldoors.com

Dinding putih polos tampak lebih menarik dengan wallpaper DIY motif kupu-kupu. Kupu-kupu bisa dibuat model simetris atau menyerupai kumpulan kupu-kupu yang sedang menyusun formasi kupu-kupu yang lebih besar.

Artikel Lainnya: Tips Mempercantik Ruang dengan Wallpaper

5. Wallpaper Dinding Kamar Tidur Anak Laki-Laki

Bagi anak, kenyamanan kamar sangat berpengaruh untuk tumbuh kembangnya. Berbagai motif gambar dan tekstur tersedia untuk meningkatkan kemampuan intelektual secara visual dan kepekaan indra secara sentuhan.

Sumber: dailyhomedecors.blogspot.com

Imajinasi seluas galaksi memperluas wawasan dan daya kreativitas. Perasaan tidak terkungkung “out of the box” membuat kamar terasa lebih luas dan nyaman. Warna biru gelap menciptakan kedamaian dengan taburan bintang, planet, dan hujan meteor glow in the dark yang menemani di malam hari, mengajarkan keberanian di kegelapan.

Sumber: wallstickeroutlet.com

Tokoh-tokoh Avengers seolah menemani dan menjaga anak, mengajarkan keberanian membela kebenaran dan keadilan, kecerdikan dan ketenangan menghadapi masalah, dan ketidakputusasaan serta kekompakan pertemanan yang sejati.

6. Wallpaper Dinding Kamar Tidur Anak Perempuan

Wallpaper biru gelap bertabur bintang kecil putih membawa kenyamanan tidur ke alam mimpi yang indah. Warna netralnya mudah dipadukan dengan warna lain yang harmonis maupun warna kontras yang menciptakan gaya pop art yang menyenangkan.

Sumber: limitlesswalls.com

Dipan tempat tidur berbentuk kabin, sepasang cermin awan, dua lampu matahari menjadi perwujudan imajinasi kreatif yang tak ada habisnya.

Sumber: thespruce.com

Artikel Lainnya: 7 Tips Cerdas Desain Kamar Tidur Anak Jangka Panjang

Keindahan bentuk geometris sederhana dengan kombinasi warna harmonis ini cocok untuk kamar anak perempuan segala umur. Selain mudah dibuat sendiri, motif dan warnanya mudah dipadupadankan dengan elemen lainnya.

Bacalah artikel-artikel lainnya untuk mendapatkan berbagai ide desain kreatif yang tak ada habisnya. Lihat juga koleksi lemari pakaian dan kitchen set Furniterus dan konsultasikan desain idaman yang bisa di-custom sesuai keinginan dan kebutuhan.