Milenial, Ini Waktu yang Tepat Beli Apartemen Impianmu

Saat ingin membeli hunian, baik itu apartemen atau rumah, generasi milenial mungkin membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mempertimbangkannya. Namun, keterbatasan lahan serta kebutuhan untuk tinggal di kawasan strategis yang dekat dengan sarana publik, dan kemudahan untuk menjangkau berbagai tempat membuat milenial lebih banyak yang menjatuhkan pilihannya pada apartemen. Selain dari segi harga yang lebih terjangkau dibandingkan rumah tapak, fasilitas dan lokasi yang ditawarkan oleh apartemen di kota-kota besar memang mendukung gaya hidup dan mobilitas generasi milenial.

Sumber: inapex.co.id

Saat ingin membeli hunian, baik itu apartemen atau rumah, generasi milenial mungkin membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mempertimbangkannya.

Namun, keterbatasan lahan serta kebutuhan untuk tinggal di kawasan strategis yang dekat dengan sarana publik, dan kemudahan untuk menjangkau berbagai tempat membuat milenial lebih banyak yang menjatuhkan pilihannya pada apartemen. Selain dari segi harga yang lebih terjangkau dibandingkan rumah tapak, fasilitas dan lokasi yang ditawarkan oleh apartemen di kota-kota besar memang mendukung gaya hidup dan mobilitas generasi milenial.

Sumber: hresidence-soetta.id

Dikutip dari kompas.com, membeli properti seperti apartemen saat early bird bukan berarti tidak memiliki masalah. Pada saat early bird, kualitas apartemen tersebut belum kita ketahui dengan baik, kemudian investasi juga akan idle selama unit belum dapat digunakan. Reynaldi Djajady, Deputy Sales Manager Paddington Heights Alam Sutera Group menjelaskan, walaupun harga yang dijual saat early bird lebih murah, namun investasi kita tidak akan berkembang selama dua hingga tiga tahun karena tidak bisa disewakan.

Berbeda jika kamu membeli apartemen yang sudah jadi. Selain dapat melihat langsung kualitas bangunan dan fasilitasnya, properti tersebut dapat langsung dipakai atau menjadi passive income apabila disewakan. Namun, memang harga yang ditawarkan sudah lebih mahal.

Sumber: 99.co

Nah, salah satu waktu yang tepat untuk kamu membeli apartemen adalah saat adanya penurunan suku bunga. Hal ini akan membuat harga properti seperti apartemen cenderung lebih murah atau setidaknya tidak naik begitu signifikan.

Faktor lain yang perlu kamu pertimbangkan saat akan membeli apartemen adalah kondisi sosial ekonomi masyarakat. Biasanya setelah adanya pemilu, baik itu pemilu pemerintah daerah atau pemerintah pusat, terdapat beberapa perubahan kebijakan seperti upah minimum karyawan. Dengan begitu, biasanya akan terjadi kenaikan yang cukup signifikan. Hal ini membuat orang berani untuk segera membeli properti.

Sumber: gadinggreenhillapartemen.com

Selain beberapa faktor eksternal tadi, kamu juga harus pintar-pintar dalam melihat lokasi apartemen yang memang cocok dengan kebutuhan hidup sehari-hari. Jangan sampai membeli apartemen dengan fasilitas yang banyak, namun dengan harga cicilan yang tidak sesuai dengan pemasukan bulanan. Karena membeli sebuah properti, apalagi untuk tempat tinggal, haruslah sesuai dengan kondisi pribadi. Jangan sampai membeli apartemen karena terburu-buru atau bahkan tidak sesuai dengan kebutuhan.

Artikel Lainnya: Mau Sewa Apartemen Pertama? Yuk, Perhatikan 10 Hal Penting ini!

Jadi, selain harga apartemen, kamu juga harus mempertimbangkan kapan waktu yang tepat untuk membeli apartemen. Harus diingat bahwa kamu tidak akan tinggal di apartemen tersebut selamanya, sewaktu-waktu kamu pasti akan menjual atau menyewakannya, jadi pilihlah lokasi yang strategis untuk investasi jangka panjang.

Ayo terus ikutin ya seru nya artikel-artikel Furniterus lainnya yang terus menerus akan kami update dengan konten-konten spesial untuk kamu setiap harinya.

Artikel Lainnya

6 Trik Karpet Ruang Tamu untuk Buat Ruangan Lebih Hangat

Tips Menata Kamar Tidur agar Apartemen Sehat

Hidupkan Rumah dengan 6 Cat Interior Rumah Ini

Kenapa Harus Menciptakan Kesan Luas di Apartemen Impianmu?

Desain Interior Apartemen yang Homey Banget

Tanaman Hidroponik Menyiasati Kebutuhan Taman di Lahan Sempit

6 Variasi Tipe Ukiran Tradisional yang Bisa Kamu Aplikasikan pada Rumah

Punya Apartemen Tipe Studio? Ini 7 Trik Agar Lebih Luas

Desain Lemari Pakaian yang Cocok untuk Kamar Tidurmu

Jangan Sampai Salah Memilih Springbed untuk Anak, Perhatikan 5 Hal Ini

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !