7 Tips Membuat Dapur Modern Idaman Keluarga Masa Kini

Furniterus - Dapur modern. Desain hunian sangat penting untuk mengakomodasi gaya hidup keluarga masa kini. Nah salah satu area yang memiliki peran penting dalam melancarkan aktivitas keluarga dalam kehidupan sehari-hari adalah dapur. Untuk itu, dapur perlu didesain dengan mengikuti kebutuhan penghuninya dengan desain terbaik. Desain modern menjadi keistimewaan yang bisa kamu aplikasikan pada dapur dengan ciri khasnya yang didominasi dengan gaya sederhana, minim detail, dan bersih. Dapur modern bisa memfasilitasi kamu yang suka dengan kegiatan yang serba praktis dan nggak mau repot. Mau lihat inspirasi desain dapur yang bisa kamu tiru? Simak berikut ini.

1. Material stainless steel untuk dapur modern

dapur modern stainless steel

Sumber: interiorzine.com

Dapur dengan desain modern memiliki tampilan yang elegan dan kekinian. Nah untuk memaksimalkan tampilan elegan dan modern ini, kamu bisa menggunakan peralatan dapur dari material stainless steel. Material ini bisa digunakan pada berbagai bagian dapur seperti kompor, microwave, kulkas, tempat mencuci, hingga peralatan dapur lainnya. Alternatif lainnya kamu juga bisa menggunakan tempered crystal glass. Kedua material ini sangat terkenal akan daya tahannya yang kuat dan mampu menambah daya pikat dapur karena tampilannya yang mewah.

2. Pola geometris

Pola geometris dapur modern

Sumber: pinterest.com

Ingin memberikan aksen dekoratif yang bisa menjadi focal point pada dapur? Menggunakan pola geometris yang modern bisa menjadi pilihan yang paling pas. Kamu bisa mengaplikasikan pola geometris ini pada dinding backsplash untuk menonjolkan warna dan pola dari geometris yang digunakan. Desain geometris atau mosaik pada dapur akan memberikan tampilan yang sederhana namun tetap modern.

3. Dinding chalkboard

Dinding chalkboard dapur modern

Sumber: decoraid.com

Punya banyak catatan memasak atau belanjaan yang suka terlewat? Dinding chalkboard atau papan tulis hitam bisa menjadi salah satu solusi yang akan membuat tampilan dapur terlihat berbeda. Dinding ini pun bisa berfungsi sebagai tempat untuk mencatat berbagai keperluan rumah tangga atau catatan lainnya dari seluruh anggota keluarga. Misalnya kamu bisa menuliskan beberapa resep masakan favorit keluarga, atau catatan belanja yang sudah harus dibeli kembali. Keren ‘kan?

Artikel Lainnya: 7 Inspirasi Dapur Bawah Tangga yang Hemat Ruang

4. Sentuhan industrial untuk dapur modern

Sentuhan industrial dapur modern

Sumber: architectureartdesigns.com

Desain interior industrial identik dengan penggunaan material yang unfinished seperti batu bata ekspos atau beton ekspos. Nah, unsur industrial ini juga bisa kamu aplikasikan ke dalam desain dapur modern. Untuk menghadirkan kesan modern dan maskulin pada dapur, kamu bisa memberikan sentuhan industrial dengan menggunakan dinding beton ekspos, meja beton, meja kayu unfinished, atau dinding batu bata ekspos.

5. Top table dengan material solid surface

Top table dengan material solid surface

Sumber: pinterest.com

Salah satu tren dari desain yang bergaya modern yang nggak boleh kamu lewati adalah pemakaian top table dari material solid surface seperti granit atau marmer. Untuk memaksimalkan tampilan dapur modern, kamu bisa memilih warna putih, perak, atau hitam. Selain kesan modern, top table dari material batuan alam ini juga akan membuat tampilan dapur terlihat lebih mewah, lho. Kedua material ini pun sangat pas digunakan pada dapur karena memiliki daya tahan yang kuat.

6. Kompor tanam untuk dapur modern

Kompor tanam

Sumber: myavidgolfer.com

Masih menggunakan kompor berukuran besar yang memakan tempat di meja dapur? Eits, tampilan yang modern tentunya harus didukung pula dengan furniture yang modern. Untuk menambah kesan modern, kamu bisa menggunakan kompor tanam atau permukaan kompor rata dengan top table. Kompor tanam akan menghemat banyak tempat di dapur dan membuatnya terlihat lebih sleek.

7. Tempat penyimpanan yang memadai

Tempat penyimpanan yang memadai

Sumber: housebeautiful.com

Pada desain yang modern, harus selalu terlihat bersih dan rapi. Dapur yang berantakan akan mengurangi kenyamanan kamu dalam memasak. Nah untuk mempertahankan kerapian pada dapur, kamu harus melengkapi dapur dengan tempat penyimpanan atau kitchen cabinet yang berlaci banyak. Kitchen cabinet ini berfungsi untuk menyimpan berbagai peralatan memasak, makan, dan minum yang kamu miliki. Selain tempat penyimpanan berupa rak tertutup, kamu juga bisa menggunakan laci terbuka yang ditempel ke dinding untuk meletakkan berbagai dekorasi seperti koleksi buku, tanaman kecil, dan lainnya.

Ternyata nggak sulit kan menerapkan dapur modern pada rumah? Pilih tips yang paling sesuai dengan selera kamu dan mulai merenovasi menjadi lebih modern.

Artikel Lainnya: 7 Warna Kitchen Set untuk Dapur Terlihat Lebih Segar di Masa Pandemi

Project Pilihan Furniterus

Lihat Semua
LIHAT SEMUA

Artikel Lainnya

Lihat Semua

8 Inspirasi Dapur Cantik yang Hemat Ruang di Apartemenmu

7 Ide Desain Kitchen Set Minibar untuk Milenial

6 Model Keramik Dapur yang Disukai Generasi Muda

7 Tips Membuat Dapur Modern Idaman Keluarga Masa Kini

Cara Memilih Cat Kamar Tidur yang Tepat

5 Tren Cat Rumah Minimalis untuk Semua Ukuran Ruang

Hindari 7 Kesalahan Dekorasi Rumah Ini Kalau Nggak Mau Menyesal

Cat Ruang Tamu yang Menawan: Kontras atau Harmonis?

8 Desain Rumah Minimalis ini Masih jadi Tren di 2018, lho!

7 Ide Tanaman Hias Bunga untuk Mempercantik Taman di Hunian Kamu

LIHAT SEMUA

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !