Quantcast

Mau Tidur Lebih Nyenyak? Simak 7 Tips Memilih Warna Seprai Sesuai Karakter

FURNITERUS.com – Saat kamu sedang lelah dan butuh istirahat, apa hal yang terbayang di benakmu? Pasti salah satunya adalah tidur nyenyak di kasur empuk di rumah. Tahukah kamu bahwa ternyata seprai yang kamu gunakan juga dapat memengaruhi kualitas tidur? Yap, dengan memilih seprai yang tepat bisa membuat kualitas tidur kamu terasa lebih nyaman lho. Oleh sebab itu, pemahaman dan pemilihan seprai sangat penting. Jangan terburu-buru membeli seprai yang ternyata hanya membuat tidur kita tidak nyaman. Salah satu faktor penting dalam pemilihan seprai adalah warna dan motif. Warna dan motif seprai dapat disesuaikan dengan kondisi kamar, seperti bagaimana luas kamar dan pencahayaan yang masuk ke dalam ruangan. Yuk, kenali tips memilih warna seprai berikut ini untuk kualitas tidur nyamanmu.

1. Seprai polos dengan motif sederhana untuk kamar sempit dan sebaliknya

\

Sumber: unsplash.com

Jika kamu memiliki ukuran kamar yang kecil dan sempit, sebaiknya kamu memilih seprai yang polos dan tidak bermotif. Seprai seperti ini akan mengurangi efek sempit pada kamar dan membuat tidur lebih nyaman.

Sebaliknya, untuk ukuran kamar yang lebih luas, kamu bisa lebih fleksibel dalam memilih corak atau motif seprai. Apakah kamu ingin menggunakan seprai yang bercorak besar, kecil, ramai ataupun polos, kamu bisa memilihnya sesuai dengan keinginan. Eits namun tetap dengan catatan, pilihlah warna seprai yang sesuai dengan warna cat kamar.

Jika kamar tidurmu memiliki pencahayaan yang temaram, sebaiknya tidak memilih warna seprai yang gelap. Warna gelap akan memancing nyamuk untuk datang dan mengganggu kenyamananmu saat tidur.

2. Pilih warna seprai sesuai karakter

Sumber: unsplash.com

Seprai mencerminkan karakter seseorang, maka pilihlah motif yang sesuai dengan karakter kamu. Misalnya kamu adalah tipe orang yang periang, maka kamu biasanya akan cenderung memilih seprai dengan motif warna-warni. Atau misalnya kamu adalah seseorang dengan tipe yang tenang, kamu bisa akan memilih warna-warna kalem dan motif yang netral.

Untuk kamar anak, kamu bisa memilih seprai untuk menampilkan kesan ceria. Pilihlah seprai motif karakter kesayangan anak atau motif tim sepakbola favoritnya.

3. Warna seprai merah untuk tampilan yang romantis

Sumber: pexels.com

Warna merah adalah warna yang menjadi ciri khas dari energi, passion, hasrat, kekuatan, dan cinta. Jadi nggak heran jika warna merah kerap dianggap mewakili perasaan atau sifat yang menggebu-gebu. Warna ini cocok digunakan untuk kamu yang sudah menikah, karena merah juga melambangkan romantisme. Namun cocok juga kok digunakan untuk kamu yang masih single.

Cek Juga: Katalog Model Lemari Pakaian Furniterus

4. Warna seprai kuning untuk kesan yang lebih santai

Sumber: unsplash.com

Kuning akan memberikan kesan atau tampilan yang lebih santai pada ruangan. Warna ini melambangkan kebahagiaan, optimisme, idealisme, imajinasi, dan harapan. Kuning pun kerap dipercaya bisa memberikan efek positif kepada penghuni rumah saat digunakan. Jadi, bagi kamu yang mempunyai banyak aktivitas dan ingin tidur rileks di rumah, kamu bisa coba untuk tidur di atas seprai warna ini.

5. Warna biru untuk kamu yang suka ketenangan

Sumber: unsplash.com

Biru sangat identik dengan perasaan tenang, damai, stabil, dan harmonis. Warna ini juga melambangkan kepercayaan, keamanan, kebersihan, dan loyalitas. Warna biru merupakan salah satu warna universal yang lumayan cocok digunakan oleh siapapun karena bisa membawa efek yang menenangkan. Dijamin tidur kamu akan semakin nyenyak saat menggunakan warna ini.

6. Warna putih yang netral

Sumber: unsplash.com

Warna seprai putih memang paling banyak digunakan oleh semua orang. Ini akan membawa nuansa bersih, pure, simple, innocent, dan sejuk pada kamar. Warna putih juga cocok digunakan pada berbagai desain interior kamar yang kamu gunakan. Namun, saat menggunakan seprai warna putih jangan lupa untuk berhati-hati agar sepraimu tidak mudah kotor.

7. Warna hitam yang elegan

Sumber: unsplash.com

Warna hitam menunjukkan kekuatan, formalitas, dan rasa elegan. Namun selain itu, warna hitam juga cenderung menggambarkan kesan mistis, ketakutan, kemarahan, kesedihan, misterius, dan tertutup. Seprai hitam cocok untuk kamu yang ingin menampilkan suasana monokromatik pada kamar.

Warna apa yang paling sesuai dengan karakter kamu? Pilihlah warna seprai yang paling kamu sukai dan jangan lupa untuk mencocokannya terlebih dahulu dengan warna kamar kamu secara keseluruhan ya.

Artikel Lainnya: Jangan Sampai Salah Memilih Springbed untuk Anak, Perhatikan 5 Hal Ini
WordPress › Error

There has been a critical error on this website.

Learn more about troubleshooting WordPress.