Material Kitchen Set Multiplek, Bahan Andalan yang Kuat dan Tahan Air

Material kitchen set, mengapa pemilihannya sangat penting dan berpengaruh terhadap keseluruhan desain kitchen set, bahkan mempengaruhi interior dapur secara keseluruhan?

Awalnya, dapur didesain sebagai ruangan yang berperan penting mengolah dan menyiapkan makanan untuk keluarga. Desain dapur sangat dipengaruhi urutan kebiasaan anggota keluarga yang menjadi juru masaknya. Penataan dapur diharapkan dapat menciptakan suasana nyaman dan bersemangat dalam memasak.

Material Kitchen Set

Sumber: furniterus.com

Kini, dapur dituntut untuk berperan lebih. Keberadaan kitchen set sebagai furniture utama di dapur, diharapkan dapat memberikan wajah baru interior yang menarik, elegan, bahkan menjadi area pemersatu seluruh anggota keluarga.

Seiring perkembangan teknologi dan inovasi, desain kitchen set juga berkembang pesat, sejalan dengan harapan klien untuk mendapatkan kitchen set dengan desain dan mutu terbaik. Bagaimana cara memilih material yang tepat untuk kitchen set agar mendukung desain, kuat, berkualitas, dan tak tergerus zaman?

1. Pentingnya Memilih Material Kitchen Set yang Berkualitas

Memilih material kitchen set bukan sekedar bahan untuk kabinet dan lemari gantung. Keseluruhan material termasuk jenis dan desain kitchen sink, kompor, microwave, cooker hood hingga kulkas perlu diikutsertakan dan diperhitungkan dalam desain. Inilah alasannya harus teliti memilih material kitchen set karena melibatkan berbagai elemen yang saling menunjang dan keseluruhan elemen diharapkan berkualitas baik serta dapat menemani kegiatan memasak dalam waktu yang lama.

Sebagai jantungnya dapur, kompor/hob harus dipilih dengan hati-hati. Build in Hob yang dipasang menumpang pada top table hingga terlihat menyatu, membuat dapur terlihat rapi. Namun, tipe ini tidak dilengkapi oven untuk memanggang. Atau bisa juga dipilih tipe freestanding cooker yang terpisah dari top table dan kabinet, serta sudah dilengkapi oven. Sayangnya, freestanding cooker membutuhkan tempat lebih banyak. Apa pun tipe kompor yang dipilih, pastikan sesuai kebutuhan, agar aktivitas memasak menjadi menyenangkan, nyaman, aman, dan efisien.

Material Kitchen Set

Sumber: furniterus.com

Sesuaikan kebutuhan dan luas dapur untuk menentukan kitchen sink yang diperlukan. Ukuran kitchen sink sangat berpengaruh terhadap ukuran kabinet penyimpanan pada kitchen set. Kitchen sink tersedia dengan lubang tunggal atau pun dua lubang, dengan atau tanpa dilengkapi tempat meniriskan piring. Banyak pilihan kitchen sink yang kini tersedia di pasaran. Pilihlah yang dibutuhkan, sesuaikan dengan ukuran dapur, padukan dengan elemen kitchen set lainnya untuk mendapatkan tampilan desain terbaik untuk interior dapur yang menawan.

Material sink bermacam-macam, mulai dari chrome, stainless steel, kayu, dan formatop/solid surface. Stainless steel paling digemari karena tahan karat dan mudah perawatannya. Untuk tampilan sink yang satu kesatuan dengan top table, pilihlah top table bermaterial formatop/solid surface.

2. Furniterus Menghadirkan Material Kitchen Set Multiplek yang Desainnya Bisa Di-custom

Di pasaran, bahan dasar untuk kitchen set banyak pilihannya. Kayu solid dengan kualitas terjamin dan harga yang mahal, aluminium dan stainless steel yang tahan lama dengan tampilan glossy, multiplek/plywood jenis kayu olahan berlapis yang kuat dan tahan air, hingga particle board dengan harga terjangkau, menjadi ragam pilihan material untuk kitchen set.

Material Kitchen Set

Sumber: furniterus.com

Untuk kualitas yang baik, tahan air, dan awet dengan harga terjangkau, multiplek menjadi pilihan yang tepat. Terbuat dari kayu berlapis yang dipress dengan tekanan tinggi, teksturnya rapat sehingga lebih kokoh dan memiliki daya tahan yang baik terhadap air. Lebih dari tiga lapis kombinasi serat-serat kayu dan kulit kayu, membuat permukaan luar multiplek lebih kuat dibanding bagian tengah agar tahan pemuaian dan tidak mudah ditekuk. Walau harganya cukup mahal, namun terbayarkan oleh kualitasnya karena material ini mampu bertahan setidaknya 10 tahun.

3. Material Kitchen Set Nordic dengan Gaya Skandinavia yang Simpel dan Lembut

Ketebalan multiplek yang bervariasi, mulai dari 3mm, 4mm, 9mm, dan 18 mm dengan ukuran standar 120cm x 240cm, dalam berbagai motif jati, sungkai, atau nyatoh yang khas, membuat multiplek cocok dijadikan material kitchen set. Berbagai gaya arsitektur dapat diwujudkan menggunakan material ini, termasuk gaya skandinavia yang simpel dengan warna yang lembut untuk tampilan dapur Nordic modern minimalis yang menawan.

Material Kitchen Set

Kitchen set tipe Oslo menghadirkan desain simpel bergaya skandinavia berbalut warna pastel yang lembut, memberi kesan ruang yang lega dan cozy. Tersedia dengan ukuran kabinet bawah 1,2m x 0.6m x 0,85m, sedangkan kabinet atas 1,2m x 0,35m x 0,8m dengan tinggi total 2,25m atau bisa di-custom sesuai kebutuhan. Ukurannya yang terbilang mungil cocok untuk melengkapi dapur apartemen dan rumah mungil.

Bodi dan pintu terbuat dari multiplek berkualitas dengan finishing HPL Taco. Aksesoris kabinet seperti engsel pintu dari merk Huben atau setara. Kitchen set ini telah dilengkapi aksesoris sanitari yang digaransi bebas bocor. Top table terbuat dari permukaan solid yang kuat, berkualitas, serta mudah dibersihkan, dan dipadukan serasi dengan backsplash keramik Roman atau setara.

HPL atau High Pressure Laminate berupa bahan pelapis berbentuk lembaran yang terbuat dari resin dan decorative paper dengan corak beragam untuk ketahanan dan estetika. Selain mudah diaplikasikan, HPL juga mudah dibersihkan, aman dan ramah lingkungan, serta ramah di kantong.

4. Material Kitchen Set Modern Minimalis yang Mungil dan Elegan

30cm lebih panjang dari tipe Oslo, kitchen set tipe Madison dengan sentuhan gaya minimalis dan desain ergonomis yang dapat di-custom sesuai kebutuhan, sudah dapat melengkapi dapur dan memberi kenyamanan memasak dalam waktu 3-4 minggu.

Material Kitchen Set

Perpaduan tekstur kayu yang mendominasi kabinet bawah dengan warna putih yang mendominasi top table dan kabinet atas, cocok melengkapi apartemen dan rumah dengan desain modern minimalis. Material kaca sebagai backsplash, selain mudah dibersihkan, juga menciptakan kesan luas dan hidup.

Kabinet atas sudah dilengkapi cooker hood di bawah 2 bagian kabinet, rata dan rapi dengan kabinet lainnya. Desain kabinet atas dan bawah saling menyatu dan menciptakan keseimbangan garis vertikal dan horizontal untuk memaksimalkan gaya modern minimalis.

5. Material Kitchen Set Minimalis Bergaya Jepang

Ingin sentuhan Jepang untuk interior dapur yang minimalis? Kitchen set Japandi tipe Tobetsu menghadirkan desain skandinavia dengan sentuhan desain bergaya jepang. Warna-wana yang hangat pada kabinet modular, memberi kesan natural sekaligus minimalis.

Material Kitchen Set

Berbahan dasar multiplek dengan finishing HPL Taco yang dilaminating, berbagai warna lembut dan cerah siap diaplikasikan pada kitchen set dan menghadirkan keindahan untuk interior dapur. Permukaannya mudah dibersihkan, tahan minyak dan panas.

Tampilan yang rapi dan modul kabinetnya sesuai dengan kebutuhan, serta tinggi kabinet yang bisa disesuaikan kebutuhan, menjadi keunggulan kitchen set yang di-custom atau dipesan secara khusus. Kenyamanan, estetika, dan kualitasnya lebih unggul dari kitchen set jadi yang tersedia di pasaran.

6. Material Kitchen Set Kontemporer dengan Desain High-End yang Elegan

Untuk dapur dengan plafon yang tinggi, kitchen set tipe Lex Deux dengan desain high-end bergaya kontemporer menjadi solusi yang apik. Rangka besi dan handle kabinet berwarna gold, serta backsplash marmer statuario, menampilkan kesan elegan dan menawan.

Delapan rangka besi berwarna gold mencapai plafon, menempel pada plafon, membuat kabinet atas seolah menggantung pada plafon, mengisi kekosongan ruang antara permukaan kabinet atas dan plafon.

Material Kitchen Set

Backsplash marmer statuario, selain tahan minyak, air, dan panas, juga mudah dibersihkan. Motif serat-seratnya yang natural menciptakan keindahan alami dan menjadi point of interest pada kitchen set.

7. Material Kitchen Set Modern Glossy dengan Tampilan Serba Putih yang Classy

Kitchen set tipe Weimar untuk dapur tipe-L bergaya modern dengan tampilan glossy monokrom membuat dapur terlihat classy, lebih luas, sekaligus simple namun elegan.

Kabinet bawah yang dilengkapi kitchen sink berada di pojok area yang berbeda dengan kompor. Kabinet atas dilengkapi rak terbuka untuk meletakkan bumbu dapur agar tertata rapi dan mudah diraih saat memasak.

Material Kitchen Set

Keramik dengan motif mozaik menampilkan keragaman pola dan motif yang indah, tahan air dan panas, serta mudah dibersihkan. Harganya pun lebih terjangkau daripada granit dan stainless steel, apalagi marmer. Sayangnya, celah-celah dan ruang antar tekstur menjadi tempat timbunan kotoran, debu, dan minyak. Jadi, agak sulit dibersihkan dibandingkan granit dan marmer berukuran besar yang nyaris tanpa nat.

8. Material Kitchen Set Minimalis Woodgrain dan Solid

Desain kitchen set tipe-L dengan kombinasi tekstur kayu dan warna dark grey, cocok diaplikasikan pada ruangan dengan finishing cat warna-warna berani. Material top table dengan skema warna cerah dan backsplash motif kotak pas dipadukan dengan dinding dapur berwarna kontras sebagai latarnya.

Material Kitchen Set

Material top table sama dengan material kitchen island, terbuat dari formatop/solid surface, material mirip granit atau marmer yang terbuat dari campuran akrilik, polyesteresin, dan pigmen warna. Walau berbahan dasar plastik, solid surface kuat, antigores, tahan panas dan air, serta permukaannya mudah dibersihkan. Bahkan, karena tidak berpori seperti granit dan marmer, bahan ini terhindar dari lumur dan jamur.

Memang, kekuatan dan tahan goresnya masih kalah dibanding granit alam, dan kualitasnya menurun seiring waktu dan rentan terhadap panas di atas 1800C, namun tampilannya yang seamless atau sambungannya tidak terlihat, membuat top table berbahan solid surface tampil elegan. Apalagi karakternya yang mudah dibentuk, mempermudah membuat lengkungan dan membuat sink menyatu dengan rapi.

Lihat Katalog Kitchen Set Lainnya dari Furniterus

Apa pun desain kitchen set yang diinginkan untuk dapur yang nyaman, pastikan sesuai kebutuhan dan materialnya berkualitas. Konsultasikan dan dapatkan kitchen set idaman dengan desain sempurna rancangan Furniterus yang bisa di-custom. Lihat juga koleksi lemari pakaian dan artikel-artikel Furniterus lainnya.

Material Kitchen Set Multiplek, Bahan Andalan yang Kuat dan Tahan Air

Material kitchen set, mengapa pemilihannya sangat penting dan berpengaruh terhadap keseluruhan desain kitchen set, bahkan mempengaruhi interior dapur secara keseluruhan?

Awalnya, dapur didesain sebagai ruangan yang berperan penting mengolah dan menyiapkan makanan untuk keluarga. Desain dapur sangat dipengaruhi urutan kebiasaan anggota keluarga yang menjadi juru masaknya. Penataan dapur diharapkan dapat menciptakan suasana nyaman dan bersemangat dalam memasak.

Material Kitchen Set

Sumber: furniterus.com

Kini, dapur dituntut untuk berperan lebih. Keberadaan kitchen set sebagai furniture utama di dapur, diharapkan dapat memberikan wajah baru interior yang menarik, elegan, bahkan menjadi area pemersatu seluruh anggota keluarga.

Seiring perkembangan teknologi dan inovasi, desain kitchen set juga berkembang pesat, sejalan dengan harapan klien untuk mendapatkan kitchen set dengan desain dan mutu terbaik. Bagaimana cara memilih material yang tepat untuk kitchen set agar mendukung desain, kuat, berkualitas, dan tak tergerus zaman?

1. Pentingnya Memilih Material Kitchen Set yang Berkualitas

Memilih material kitchen set bukan sekedar bahan untuk kabinet dan lemari gantung. Keseluruhan material termasuk jenis dan desain kitchen sink, kompor, microwave, cooker hood hingga kulkas perlu diikutsertakan dan diperhitungkan dalam desain. Inilah alasannya harus teliti memilih material kitchen set karena melibatkan berbagai elemen yang saling menunjang dan keseluruhan elemen diharapkan berkualitas baik serta dapat menemani kegiatan memasak dalam waktu yang lama.

Sebagai jantungnya dapur, kompor/hob harus dipilih dengan hati-hati. Build in Hob yang dipasang menumpang pada top table hingga terlihat menyatu, membuat dapur terlihat rapi. Namun, tipe ini tidak dilengkapi oven untuk memanggang. Atau bisa juga dipilih tipe freestanding cooker yang terpisah dari top table dan kabinet, serta sudah dilengkapi oven. Sayangnya, freestanding cooker membutuhkan tempat lebih banyak. Apa pun tipe kompor yang dipilih, pastikan sesuai kebutuhan, agar aktivitas memasak menjadi menyenangkan, nyaman, aman, dan efisien.

Material Kitchen Set

Sumber: furniterus.com

Sesuaikan kebutuhan dan luas dapur untuk menentukan kitchen sink yang diperlukan. Ukuran kitchen sink sangat berpengaruh terhadap ukuran kabinet penyimpanan pada kitchen set. Kitchen sink tersedia dengan lubang tunggal atau pun dua lubang, dengan atau tanpa dilengkapi tempat meniriskan piring. Banyak pilihan kitchen sink yang kini tersedia di pasaran. Pilihlah yang dibutuhkan, sesuaikan dengan ukuran dapur, padukan dengan elemen kitchen set lainnya untuk mendapatkan tampilan desain terbaik untuk interior dapur yang menawan.

Material sink bermacam-macam, mulai dari chrome, stainless steel, kayu, dan formatop/solid surface. Stainless steel paling digemari karena tahan karat dan mudah perawatannya. Untuk tampilan sink yang satu kesatuan dengan top table, pilihlah top table bermaterial formatop/solid surface.

2. Furniterus Menghadirkan Material Kitchen Set Multiplek yang Desainnya Bisa Di-custom

Di pasaran, bahan dasar untuk kitchen set banyak pilihannya. Kayu solid dengan kualitas terjamin dan harga yang mahal, aluminium dan stainless steel yang tahan lama dengan tampilan glossy, multiplek/plywood jenis kayu olahan berlapis yang kuat dan tahan air, hingga particle board dengan harga terjangkau, menjadi ragam pilihan material untuk kitchen set.

Material Kitchen Set

Sumber: furniterus.com

Untuk kualitas yang baik, tahan air, dan awet dengan harga terjangkau, multiplek menjadi pilihan yang tepat. Terbuat dari kayu berlapis yang dipress dengan tekanan tinggi, teksturnya rapat sehingga lebih kokoh dan memiliki daya tahan yang baik terhadap air. Lebih dari tiga lapis kombinasi serat-serat kayu dan kulit kayu, membuat permukaan luar multiplek lebih kuat dibanding bagian tengah agar tahan pemuaian dan tidak mudah ditekuk. Walau harganya cukup mahal, namun terbayarkan oleh kualitasnya karena material ini mampu bertahan setidaknya 10 tahun.

3. Material Kitchen Set Nordic dengan Gaya Skandinavia yang Simpel dan Lembut

Ketebalan multiplek yang bervariasi, mulai dari 3mm, 4mm, 9mm, dan 18 mm dengan ukuran standar 120cm x 240cm, dalam berbagai motif jati, sungkai, atau nyatoh yang khas, membuat multiplek cocok dijadikan material kitchen set. Berbagai gaya arsitektur dapat diwujudkan menggunakan material ini, termasuk gaya skandinavia yang simpel dengan warna yang lembut untuk tampilan dapur Nordic modern minimalis yang menawan.

Material Kitchen Set

Kitchen set tipe Oslo menghadirkan desain simpel bergaya skandinavia berbalut warna pastel yang lembut, memberi kesan ruang yang lega dan cozy. Tersedia dengan ukuran kabinet bawah 1,2m x 0.6m x 0,85m, sedangkan kabinet atas 1,2m x 0,35m x 0,8m dengan tinggi total 2,25m atau bisa di-custom sesuai kebutuhan. Ukurannya yang terbilang mungil cocok untuk melengkapi dapur apartemen dan rumah mungil.

Bodi dan pintu terbuat dari multiplek berkualitas dengan finishing HPL Taco. Aksesoris kabinet seperti engsel pintu dari merk Huben atau setara. Kitchen set ini telah dilengkapi aksesoris sanitari yang digaransi bebas bocor. Top table terbuat dari permukaan solid yang kuat, berkualitas, serta mudah dibersihkan, dan dipadukan serasi dengan backsplash keramik Roman atau setara.

HPL atau High Pressure Laminate berupa bahan pelapis berbentuk lembaran yang terbuat dari resin dan decorative paper dengan corak beragam untuk ketahanan dan estetika. Selain mudah diaplikasikan, HPL juga mudah dibersihkan, aman dan ramah lingkungan, serta ramah di kantong.

4. Material Kitchen Set Modern Minimalis yang Mungil dan Elegan

30cm lebih panjang dari tipe Oslo, kitchen set tipe Madison dengan sentuhan gaya minimalis dan desain ergonomis yang dapat di-custom sesuai kebutuhan, sudah dapat melengkapi dapur dan memberi kenyamanan memasak dalam waktu 3-4 minggu.

Material Kitchen Set

Perpaduan tekstur kayu yang mendominasi kabinet bawah dengan warna putih yang mendominasi top table dan kabinet atas, cocok melengkapi apartemen dan rumah dengan desain modern minimalis. Material kaca sebagai backsplash, selain mudah dibersihkan, juga menciptakan kesan luas dan hidup.

Kabinet atas sudah dilengkapi cooker hood di bawah 2 bagian kabinet, rata dan rapi dengan kabinet lainnya. Desain kabinet atas dan bawah saling menyatu dan menciptakan keseimbangan garis vertikal dan horizontal untuk memaksimalkan gaya modern minimalis.

5. Material Kitchen Set Minimalis Bergaya Jepang

Ingin sentuhan Jepang untuk interior dapur yang minimalis? Kitchen set Japandi tipe Tobetsu menghadirkan desain skandinavia dengan sentuhan desain bergaya jepang. Warna-wana yang hangat pada kabinet modular, memberi kesan natural sekaligus minimalis.

Material Kitchen Set

Berbahan dasar multiplek dengan finishing HPL Taco yang dilaminating, berbagai warna lembut dan cerah siap diaplikasikan pada kitchen set dan menghadirkan keindahan untuk interior dapur. Permukaannya mudah dibersihkan, tahan minyak dan panas.

Tampilan yang rapi dan modul kabinetnya sesuai dengan kebutuhan, serta tinggi kabinet yang bisa disesuaikan kebutuhan, menjadi keunggulan kitchen set yang di-custom atau dipesan secara khusus. Kenyamanan, estetika, dan kualitasnya lebih unggul dari kitchen set jadi yang tersedia di pasaran.

6. Material Kitchen Set Kontemporer dengan Desain High-End yang Elegan

Untuk dapur dengan plafon yang tinggi, kitchen set tipe Lex Deux dengan desain high-end bergaya kontemporer menjadi solusi yang apik. Rangka besi dan handle kabinet berwarna gold, serta backsplash marmer statuario, menampilkan kesan elegan dan menawan.

Delapan rangka besi berwarna gold mencapai plafon, menempel pada plafon, membuat kabinet atas seolah menggantung pada plafon, mengisi kekosongan ruang antara permukaan kabinet atas dan plafon.

Material Kitchen Set

Backsplash marmer statuario, selain tahan minyak, air, dan panas, juga mudah dibersihkan. Motif serat-seratnya yang natural menciptakan keindahan alami dan menjadi point of interest pada kitchen set.

7. Material Kitchen Set Modern Glossy dengan Tampilan Serba Putih yang Classy

Kitchen set tipe Weimar untuk dapur tipe-L bergaya modern dengan tampilan glossy monokrom membuat dapur terlihat classy, lebih luas, sekaligus simple namun elegan.

Kabinet bawah yang dilengkapi kitchen sink berada di pojok area yang berbeda dengan kompor. Kabinet atas dilengkapi rak terbuka untuk meletakkan bumbu dapur agar tertata rapi dan mudah diraih saat memasak.

Material Kitchen Set

Keramik dengan motif mozaik menampilkan keragaman pola dan motif yang indah, tahan air dan panas, serta mudah dibersihkan. Harganya pun lebih terjangkau daripada granit dan stainless steel, apalagi marmer. Sayangnya, celah-celah dan ruang antar tekstur menjadi tempat timbunan kotoran, debu, dan minyak. Jadi, agak sulit dibersihkan dibandingkan granit dan marmer berukuran besar yang nyaris tanpa nat.

8. Material Kitchen Set Minimalis Woodgrain dan Solid

Desain kitchen set tipe-L dengan kombinasi tekstur kayu dan warna dark grey, cocok diaplikasikan pada ruangan dengan finishing cat warna-warna berani. Material top table dengan skema warna cerah dan backsplash motif kotak pas dipadukan dengan dinding dapur berwarna kontras sebagai latarnya.

Material Kitchen Set

Material top table sama dengan material kitchen island, terbuat dari formatop/solid surface, material mirip granit atau marmer yang terbuat dari campuran akrilik, polyesteresin, dan pigmen warna. Walau berbahan dasar plastik, solid surface kuat, antigores, tahan panas dan air, serta permukaannya mudah dibersihkan. Bahkan, karena tidak berpori seperti granit dan marmer, bahan ini terhindar dari lumur dan jamur.

Memang, kekuatan dan tahan goresnya masih kalah dibanding granit alam, dan kualitasnya menurun seiring waktu dan rentan terhadap panas di atas 1800C, namun tampilannya yang seamless atau sambungannya tidak terlihat, membuat top table berbahan solid surface tampil elegan. Apalagi karakternya yang mudah dibentuk, mempermudah membuat lengkungan dan membuat sink menyatu dengan rapi.

Lihat Katalog Kitchen Set Lainnya dari Furniterus

Apa pun desain kitchen set yang diinginkan untuk dapur yang nyaman, pastikan sesuai kebutuhan dan materialnya berkualitas. Konsultasikan dan dapatkan kitchen set idaman dengan desain sempurna rancangan Furniterus yang bisa di-custom. Lihat juga koleksi lemari pakaian dan artikel-artikel Furniterus lainnya.

Material Kitchen Set Multiplek, Bahan Andalan yang Kuat dan Tahan Air

Material kitchen set, mengapa pemilihannya sangat penting dan berpengaruh terhadap keseluruhan desain kitchen set, bahkan mempengaruhi interior dapur secara keseluruhan?

Awalnya, dapur didesain sebagai ruangan yang berperan penting mengolah dan menyiapkan makanan untuk keluarga. Desain dapur sangat dipengaruhi urutan kebiasaan anggota keluarga yang menjadi juru masaknya. Penataan dapur diharapkan dapat menciptakan suasana nyaman dan bersemangat dalam memasak.

Material Kitchen Set

Sumber: furniterus.com

Kini, dapur dituntut untuk berperan lebih. Keberadaan kitchen set sebagai furniture utama di dapur, diharapkan dapat memberikan wajah baru interior yang menarik, elegan, bahkan menjadi area pemersatu seluruh anggota keluarga.

Seiring perkembangan teknologi dan inovasi, desain kitchen set juga berkembang pesat, sejalan dengan harapan klien untuk mendapatkan kitchen set dengan desain dan mutu terbaik. Bagaimana cara memilih material yang tepat untuk kitchen set agar mendukung desain, kuat, berkualitas, dan tak tergerus zaman?

1. Pentingnya Memilih Material Kitchen Set yang Berkualitas

Memilih material kitchen set bukan sekedar bahan untuk kabinet dan lemari gantung. Keseluruhan material termasuk jenis dan desain kitchen sink, kompor, microwave, cooker hood hingga kulkas perlu diikutsertakan dan diperhitungkan dalam desain. Inilah alasannya harus teliti memilih material kitchen set karena melibatkan berbagai elemen yang saling menunjang dan keseluruhan elemen diharapkan berkualitas baik serta dapat menemani kegiatan memasak dalam waktu yang lama.

Sebagai jantungnya dapur, kompor/hob harus dipilih dengan hati-hati. Build in Hob yang dipasang menumpang pada top table hingga terlihat menyatu, membuat dapur terlihat rapi. Namun, tipe ini tidak dilengkapi oven untuk memanggang. Atau bisa juga dipilih tipe freestanding cooker yang terpisah dari top table dan kabinet, serta sudah dilengkapi oven. Sayangnya, freestanding cooker membutuhkan tempat lebih banyak. Apa pun tipe kompor yang dipilih, pastikan sesuai kebutuhan, agar aktivitas memasak menjadi menyenangkan, nyaman, aman, dan efisien.

Material Kitchen Set

Sumber: furniterus.com

Sesuaikan kebutuhan dan luas dapur untuk menentukan kitchen sink yang diperlukan. Ukuran kitchen sink sangat berpengaruh terhadap ukuran kabinet penyimpanan pada kitchen set. Kitchen sink tersedia dengan lubang tunggal atau pun dua lubang, dengan atau tanpa dilengkapi tempat meniriskan piring. Banyak pilihan kitchen sink yang kini tersedia di pasaran. Pilihlah yang dibutuhkan, sesuaikan dengan ukuran dapur, padukan dengan elemen kitchen set lainnya untuk mendapatkan tampilan desain terbaik untuk interior dapur yang menawan.

Material sink bermacam-macam, mulai dari chrome, stainless steel, kayu, dan formatop/solid surface. Stainless steel paling digemari karena tahan karat dan mudah perawatannya. Untuk tampilan sink yang satu kesatuan dengan top table, pilihlah top table bermaterial formatop/solid surface.

2. Furniterus Menghadirkan Material Kitchen Set Multiplek yang Desainnya Bisa Di-custom

Di pasaran, bahan dasar untuk kitchen set banyak pilihannya. Kayu solid dengan kualitas terjamin dan harga yang mahal, aluminium dan stainless steel yang tahan lama dengan tampilan glossy, multiplek/plywood jenis kayu olahan berlapis yang kuat dan tahan air, hingga particle board dengan harga terjangkau, menjadi ragam pilihan material untuk kitchen set.

Material Kitchen Set

Sumber: furniterus.com

Untuk kualitas yang baik, tahan air, dan awet dengan harga terjangkau, multiplek menjadi pilihan yang tepat. Terbuat dari kayu berlapis yang dipress dengan tekanan tinggi, teksturnya rapat sehingga lebih kokoh dan memiliki daya tahan yang baik terhadap air. Lebih dari tiga lapis kombinasi serat-serat kayu dan kulit kayu, membuat permukaan luar multiplek lebih kuat dibanding bagian tengah agar tahan pemuaian dan tidak mudah ditekuk. Walau harganya cukup mahal, namun terbayarkan oleh kualitasnya karena material ini mampu bertahan setidaknya 10 tahun.

3. Material Kitchen Set Nordic dengan Gaya Skandinavia yang Simpel dan Lembut

Ketebalan multiplek yang bervariasi, mulai dari 3mm, 4mm, 9mm, dan 18 mm dengan ukuran standar 120cm x 240cm, dalam berbagai motif jati, sungkai, atau nyatoh yang khas, membuat multiplek cocok dijadikan material kitchen set. Berbagai gaya arsitektur dapat diwujudkan menggunakan material ini, termasuk gaya skandinavia yang simpel dengan warna yang lembut untuk tampilan dapur Nordic modern minimalis yang menawan.

Material Kitchen Set

Kitchen set tipe Oslo menghadirkan desain simpel bergaya skandinavia berbalut warna pastel yang lembut, memberi kesan ruang yang lega dan cozy. Tersedia dengan ukuran kabinet bawah 1,2m x 0.6m x 0,85m, sedangkan kabinet atas 1,2m x 0,35m x 0,8m dengan tinggi total 2,25m atau bisa di-custom sesuai kebutuhan. Ukurannya yang terbilang mungil cocok untuk melengkapi dapur apartemen dan rumah mungil.

Bodi dan pintu terbuat dari multiplek berkualitas dengan finishing HPL Taco. Aksesoris kabinet seperti engsel pintu dari merk Huben atau setara. Kitchen set ini telah dilengkapi aksesoris sanitari yang digaransi bebas bocor. Top table terbuat dari permukaan solid yang kuat, berkualitas, serta mudah dibersihkan, dan dipadukan serasi dengan backsplash keramik Roman atau setara.

HPL atau High Pressure Laminate berupa bahan pelapis berbentuk lembaran yang terbuat dari resin dan decorative paper dengan corak beragam untuk ketahanan dan estetika. Selain mudah diaplikasikan, HPL juga mudah dibersihkan, aman dan ramah lingkungan, serta ramah di kantong.

4. Material Kitchen Set Modern Minimalis yang Mungil dan Elegan

30cm lebih panjang dari tipe Oslo, kitchen set tipe Madison dengan sentuhan gaya minimalis dan desain ergonomis yang dapat di-custom sesuai kebutuhan, sudah dapat melengkapi dapur dan memberi kenyamanan memasak dalam waktu 3-4 minggu.

Material Kitchen Set

Perpaduan tekstur kayu yang mendominasi kabinet bawah dengan warna putih yang mendominasi top table dan kabinet atas, cocok melengkapi apartemen dan rumah dengan desain modern minimalis. Material kaca sebagai backsplash, selain mudah dibersihkan, juga menciptakan kesan luas dan hidup.

Kabinet atas sudah dilengkapi cooker hood di bawah 2 bagian kabinet, rata dan rapi dengan kabinet lainnya. Desain kabinet atas dan bawah saling menyatu dan menciptakan keseimbangan garis vertikal dan horizontal untuk memaksimalkan gaya modern minimalis.

5. Material Kitchen Set Minimalis Bergaya Jepang

Ingin sentuhan Jepang untuk interior dapur yang minimalis? Kitchen set Japandi tipe Tobetsu menghadirkan desain skandinavia dengan sentuhan desain bergaya jepang. Warna-wana yang hangat pada kabinet modular, memberi kesan natural sekaligus minimalis.

Material Kitchen Set

Berbahan dasar multiplek dengan finishing HPL Taco yang dilaminating, berbagai warna lembut dan cerah siap diaplikasikan pada kitchen set dan menghadirkan keindahan untuk interior dapur. Permukaannya mudah dibersihkan, tahan minyak dan panas.

Tampilan yang rapi dan modul kabinetnya sesuai dengan kebutuhan, serta tinggi kabinet yang bisa disesuaikan kebutuhan, menjadi keunggulan kitchen set yang di-custom atau dipesan secara khusus. Kenyamanan, estetika, dan kualitasnya lebih unggul dari kitchen set jadi yang tersedia di pasaran.

6. Material Kitchen Set Kontemporer dengan Desain High-End yang Elegan

Untuk dapur dengan plafon yang tinggi, kitchen set tipe Lex Deux dengan desain high-end bergaya kontemporer menjadi solusi yang apik. Rangka besi dan handle kabinet berwarna gold, serta backsplash marmer statuario, menampilkan kesan elegan dan menawan.

Delapan rangka besi berwarna gold mencapai plafon, menempel pada plafon, membuat kabinet atas seolah menggantung pada plafon, mengisi kekosongan ruang antara permukaan kabinet atas dan plafon.

Material Kitchen Set

Backsplash marmer statuario, selain tahan minyak, air, dan panas, juga mudah dibersihkan. Motif serat-seratnya yang natural menciptakan keindahan alami dan menjadi point of interest pada kitchen set.

7. Material Kitchen Set Modern Glossy dengan Tampilan Serba Putih yang Classy

Kitchen set tipe Weimar untuk dapur tipe-L bergaya modern dengan tampilan glossy monokrom membuat dapur terlihat classy, lebih luas, sekaligus simple namun elegan.

Kabinet bawah yang dilengkapi kitchen sink berada di pojok area yang berbeda dengan kompor. Kabinet atas dilengkapi rak terbuka untuk meletakkan bumbu dapur agar tertata rapi dan mudah diraih saat memasak.

Material Kitchen Set

Keramik dengan motif mozaik menampilkan keragaman pola dan motif yang indah, tahan air dan panas, serta mudah dibersihkan. Harganya pun lebih terjangkau daripada granit dan stainless steel, apalagi marmer. Sayangnya, celah-celah dan ruang antar tekstur menjadi tempat timbunan kotoran, debu, dan minyak. Jadi, agak sulit dibersihkan dibandingkan granit dan marmer berukuran besar yang nyaris tanpa nat.

8. Material Kitchen Set Minimalis Woodgrain dan Solid

Desain kitchen set tipe-L dengan kombinasi tekstur kayu dan warna dark grey, cocok diaplikasikan pada ruangan dengan finishing cat warna-warna berani. Material top table dengan skema warna cerah dan backsplash motif kotak pas dipadukan dengan dinding dapur berwarna kontras sebagai latarnya.

Material Kitchen Set

Material top table sama dengan material kitchen island, terbuat dari formatop/solid surface, material mirip granit atau marmer yang terbuat dari campuran akrilik, polyesteresin, dan pigmen warna. Walau berbahan dasar plastik, solid surface kuat, antigores, tahan panas dan air, serta permukaannya mudah dibersihkan. Bahkan, karena tidak berpori seperti granit dan marmer, bahan ini terhindar dari lumur dan jamur.

Memang, kekuatan dan tahan goresnya masih kalah dibanding granit alam, dan kualitasnya menurun seiring waktu dan rentan terhadap panas di atas 1800C, namun tampilannya yang seamless atau sambungannya tidak terlihat, membuat top table berbahan solid surface tampil elegan. Apalagi karakternya yang mudah dibentuk, mempermudah membuat lengkungan dan membuat sink menyatu dengan rapi.

Lihat Katalog Kitchen Set Lainnya dari Furniterus

Apa pun desain kitchen set yang diinginkan untuk dapur yang nyaman, pastikan sesuai kebutuhan dan materialnya berkualitas. Konsultasikan dan dapatkan kitchen set idaman dengan desain sempurna rancangan Furniterus yang bisa di-custom. Lihat juga koleksi lemari pakaian dan artikel-artikel Furniterus lainnya.

Artikel Lainnya
By |Juni 14th, 2019|

Leave A Comment