8 Lukisan Dinding Kamar untuk Kamu yang Suka Seni

Furniterus - Lukisan dinding kamar. Suka seni? Kamu bisa memasukkan unsur seni ke dalam kamar tidur dengan menghiasi dinding menggunakan lukisan dinding kamar yang artistik. Cara ini merupakan cara tepat dan mudah untuk mendekorasi ruangan serta memberikan sentuhan baru tanpa harus merombak seisi kamar. Sebuah lukisan dinding juga akan membuat kamar tampak lebih bernyawa, sekaligus memberi makna tersendiri yang dapat membangun karakter dari pemilik kamar. So, buat kamu yang nggak suka dengan sesuatu yang monoton dan ingin kamar terkesan lebih hidup, intip beberapa inspirasi lukisan dinding yang bisa kamu tiru berikut ini.

1. Lukisan dinding kamar abstrak

Lukisan dinding kamar abstrak
(Sumber: pinterest.com)

Lukisan abstrak merupakan lukisan yang tidak memiliki wujud realis, tidak membentuk benda, dan tidak juga memiliki rupa. Namun, lukisan abstrak memiliki nilai seni yang sangat tinggi jika diaplikasikan dengan benar. Tidak semua cipratan cat atau guratan gambar bisa disebut karya seni abstrak ya. Pilih 5 hingga 7 warna untuk membuat lukisan abstrak. Konsentrasikan lukisan pada perasaan dan pengalaman kamu sendiri untuk hasil yang lebih personal. Jika masih ragu, kamu bisa membeli hasil karya seniman profesional.

2. Lukisan ombre

Lukisan ombre
(Sumber: pinterest.com)

Teknik perpaduan lebih dari dua warna yang menciptakan gradasi warna ini sangat populer digunakan untuk berbagai macam hal, mulai dari pakaian, rambut hingga interior rumah. Lukisan dinding ombre pada dasarnya cocok digunakan pada semua jenis ruangan. Kamu juga bisa dengan lebih bebas menentukan gradasi warna yang ingin ditampilkan sesuai dengan selera.

3. Lukisan teknik ciprat

Lukisan teknik ciprat
(Sumber: society6.com)

Untuk tampilan kamar yang lebih elegan dan berbeda, kamu bisa mengubah tampilan kamar dengan mengaplikasikan cipratan cat warna-warni seperti emas, merah, hijau, dan sebagainya untuk membuat lukisan dinding. Untuk hasil yang lebih gelap, kamu bisa menggunakan latar belakang dinding berwarna abu-abu atau hijau tua.

4. Lukisan dinding kamar dengan tema tumbuhan

Lukisan dinding kamar dengan tema tumbuhan
(Sumber: amazon.com)

Ingin membuat kamar terkesan lebih sejuk dan natural? Dengan beberapa sentuhan tanaman, kamu bisa mengubah suasana ruangan menjadi lebih nyaman lho. Tak harus dengan tanaman sungguhan, cukup dengan lukisan dengan tema tumbuhan, ruangan kamar bisa terkesan lebih segar dan sejuk. Tema tumbuhan atau daun sangat cocok untuk kamu yang menyukai alam. Lukisan ini akan sangat pas jika dipasang pada kamar dengan gaya natural atau minimalis yang tenang.

Cek Juga: Katalog Model Interior Apartemen Modern Classic Furniterus

5. Lukisan dinding kamar bermotif tetap

Lukisan dinding kamar bermotif tetap
(Sumber: etsy.com)

Mau mencoba DIY dan membuat lukisan dinding kamu sendiri? Tantang jiwa kreatifmu dengan membuat lukisan dinding berpola tetap. Ada banyak sekali pola yang bisa kamu pilih dan kamu sesuaikan dengan keinginanmu seperti polkadot, paw print, nanas, tanaman, daun, segitiga, dan sebagainya. Warna yang bisa kamu gunakan pun bebas kamu pilih sesuka hati. Lukisan bermotif tetap akan menambah kekayaan desain ruang kamar tanpa menghilangkan nilai kesederhanaan.

6. Lukisan dinding kamar motif geometris

Lukisan dinding kamar motif geometris
(Sumber: pinterest.com)

Lukisan dinding berbentuk geometris sangat cocok untuk rumah bergaya minimalis atau modern lho. Kamu bisa meletakkan lukisan geometris pada bingkai kaca atau langsung menggambarnya di dinding. Untuk lukisan bermotif geometris, sebaiknya kamu harus memilih warna cat dengan hati-hati dan menyesuaikannya dengan warna furniture secara keseluruhan. Kemudian, tentukan bentuk geometris apa yang ingin kamu tampilkan pada ruangan, sesuaikan lukisan dinding dengan keinginanmu.

7. Lukisan potret

Lukisan potret
(Sumber: pinterest.com)

Punya kolase bingkai foto di rumah? Kamu bisa membentuknya menjadi lebih unik dan kekinian dengan membuat lukisan dinding berupa potret tokoh. Tokoh yang kamu gunakan pun bebas, bisa kamu selaku pemilik rumah atau juga tokoh favorit seperti penyanyi atau artis kesukaanmu. Lukisan potret akan sangat terlihat artistik saat dipajang di dinding kamar. Agar tampilan ruangan tetap terlihat minimalis, buatlah lukisan dinding ini dalam satu warna saja ya seperti misalnya warna hitam putih.

8. Lukisan peta dunia

Lukisan peta dunia
(Sumber: decoufinearts.com)

Suka berpetualangan atau travelling? Kamu bisa menunjukkan karakter atau hobi kamu ini melalui lukisan peta dunia. Gambar peta dunia juga termasuk mudah untuk diaplikasikan dan bisa diterapkan pada semua gaya kamar, baik itu kamar anak, kamar remaja, atau bahkan orang dewasa. Desain ini paling pas bila disandingkan dengan desain rumah bertema industrial modern. Kamu bisa mewarnai peta dunia yang kamu gambar, atau membiarkan desainnya terlihat sederhana dengan gambar peta sketsa.

Keren kan? Lukisan dinding kamar akan mengubah tampilan kamar kamu menjadi lebih artsy dan artistik. Mau mengaplikasikan lukisan yang mana untuk kamar?

Artikel Lainnya: 5 Tips Memilih Bingkai Foto untuk Dekorasi Ruangan

Project Pilihan Furniterus

Lihat Semua
LIHAT SEMUA

Artikel Lainnya

Lihat Semua

Cara Memilih Desainer Interior yang Pas untuk Kebutuhan

Mau Tinggal Nyaman di Apartemen? Simak 6 Rahasianya

Buat Apartemen Luar Biasa dengan 8 Desain Ruang Tamu Multifungsi ini!

7 Ide Tanaman Hias Bunga untuk Mempercantik Taman di Hunian Kamu

Desain Teras Rumah Mungil yang Nyaman dan Menawan

Mau Meng-Update Ruangan? Ikuti 8 Tren Desain Interior 2019 Ini

7 Inspirasi Dapur Bawah Tangga yang Hemat Ruang

7 Cara Mudah Merapikan Lemari Pakaian agar Enak Dilihat

Mengenal 7 Jenis Kompor Gas Sesuai Kebutuhanmu

8 Inspirasi Desain Mini Bar Dapur Minimalis yang Keren Banget

LIHAT SEMUA

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !