Lampu Tidur Kekinian agar Kamar Tidur Lebih Cantik

Lampu tidur menyediakan pencahayaan buatan untuk kamar tidur, juga menjadi elemen estetika interior yang mampu menciptakan suasana berbeda dan menambah kenyamanan di kamar tidur.

Sumber: yandex.ua

Desainnya, baik bentuk, pilihan warna cahaya, dan perletakannya, harus disesuaikan dengan kebutuhan pencahayaan dan kegiatan yang perlu diwadahi pencahayaannya.

Misalnya, sebuah kamar tidur yang ditempati suami istri dan istrinya gemar membaca buku sampai larut malam, sedangkan sang suami harus tidur lebih cepat karena jarak kantor yang jauh dan harus berangkat pagi-pagi buta.

Mereka membutuhkan lampu tidur di kedua sisi tempat tidur dengan saklar yang berbeda atau sebuah lampu yang bisa diatur arah pencahayaannya.

Atau, seseorang yang menginginkan kamar tidur minimalis, tidak akan menempatkan lampu kristal berukuran besar di kamarnya.

Jadi, bagaimana memilih desain lampu tidur yang tepat dan kekinian agar sesuai dengan kebutuhan dan kamar tidur menjadi lebih cantik? Mari simak tips-tips berikut!

1. Lampu Tidur yang Senada dengan Tema Kamar Tidur

Agar bisa bersanding apik dengan keseluruhan elemen dalam kamar tidur, pilihlah desain yang senada dengan tema.

Sumber: solbrillerindk.com

Sebuah kamar tidur bergaya minimalis dengan tema “melayang” akan tampil lebih seimbang dan cantik dengan desain fixture lampu dinding yang minimalis dengan bentuk geometris sederhana.

Sepasang lampu diposisikan di dinding di atas nakas yang digantung melayang di dinding. Permukaan rumah lampu menciptakan kesan temaram di bagian tengah dengan sorotan lampu yang lebih terang di bagian atas dan bawah.

Selain di dinding, lampu juga bisa diletakkan di bawah dipan tempat tidur, memperkuat kesan melayang, sekaligus memberi kesan eksotik. Ditambah lagi, lampu di antara plafon dan dinding, membuat kesan kekinian yang cantik dan keren.

Artikel Lainnya: Cara Memilih Cat Kamar Tidur yang Tepat

2.  Lampu Tidur yang Sesuai Kebutuhan

Keberadaan lampu tidur harus sesuai kebutuhan. Itu pasti. Permasalahannya, bagaimana memilih lampu yang dapat memenuhi kebutuhan?

Sebenarnya, memilih desain dan jenis lampu tidur, sama saja seperti menentukan elemen lain dalam desain. Kenali kebutuhan, buatlah alternatif desain, dan tentukan yang terbaik.

Sumber: google.co.id

Sekarang ini, sudah banyak desain lampu apik yang bisa dipilih. Sebaiknya, pilihlah lampu dengan tangkai dan kepala lampu yang fleksibel dan bisa diatur arahnya. Lebih baik lagi, jika berhasil mendapatkan desain yang gelap terangnya lampu bisa di-dim atau diatur.

Lampu dengan desain yang bisa diatur arah dan tingkat penerangannya, sangat bermanfaat terutama untuk kamar tidur pasangan yang salah satunya gemar membaca buku di malam hari atau harus bekerja sampai larut malam, sementara pasangannya sudah tertidur lelap.

3. Lampu Tidur Gantung yang Sederhana tapi Elegan

Cara lain agar lampu terkesan lebih kekinian adalah dengan menggantungnya dari plafon. Lampu gantung terkesan eksotik, nyentrik, sekaligus modern dan cerdik.

Sumber: yandex.ua

Gantunglah sepasang lampu dari langit-langit dan posisikan hingga sekitar 60-80 cm di atas nakas. Perhatikan tinggi pemilik kamar dan tempat tidur. Tentukan posisi lampu yang paling nyaman agar bisa memberi penerangan optimal saat dibutuhkan.

Agar tidak terlalu silau dan cahayanya terasa lebih nyaman untuk kamar tidur, manfaatkan lampu berwarna kuning atau warmlight. Atau, pilihlah desain rumah lampu dengan model kisi-kisi yang dapat dibuat sendiri. Keindahan lampu tampak dari selang-seling cahaya yang memancar dari antara kisi-kisi.

Artikel Lainnya: Lampu Gantung Kekinian yang Minimalis dan Modern

4. Lampu Tidur sebagai Aksen di Kamar Tidur

Cahaya, tanpa elemen satu ini, kita tidak dapat melihat keindahan dunia. Gemerlap cahaya selalu menarik perhatian dan menciptakan perasaan bahagia.

Itulah sebabnya, kini banyak ditawarkan lampu dengan berbagai desain apik yang dapat dijadikan aksen untuk mempercantik interior.

Sumber: thenhhouse.com

Lampu meja diletakkan di atas nakas. Desainnya menyerupai sepasang bunga yang memancarkan cahaya, menerangi tetesan kristal embun yang ikut memantulkan keindahan cahaya.

Dominasi bentuk lengkung menciptakan kesan dinamis. Lapisan krom yang berkilau terkesan modern. Setiap bentuk dan bahan berpadu dengan cerdik, menghasilkan karya desain lampu yang cantik, elegan, dan dapat menjadi aksen dalam sebuah ruang.

5. Lampu Tidur Neon yang Unik

Sekarang, lampu neon tidak berupa lampu tabung panjang biasa. Bentuknya bisa dilengkung sesuai kebutuhan. Biasanya menyerupai selang lampu yang bisa ditekuk dan dibuat tulisan atau kreasi bentuk lainnya.

Sumber: elledecor.com

Selang lampu neon selain menerangi ruang, juga sebagai elemen estetika yang bisa dikreasikan sendiri. Kamar tidur semakin terasa special dengan lampu tidur yang unik dan tiada duanya.

6. Lampu Tidur Kreasi Sendiri

Demam DIY (Do It Yourself) menciptakan generasi masa kini yang semakin kreatif dan inovatif. Tak ketinggalan desain lampu. Berbagai model lampu unik berhasil diciptakan, dan hasilnya pun patut diacungi jempol.

Sumber: everythingkids.co

Bermodalkan botol kaca bertutup gabus, lampu hias natal, kabel dan steker, sebuah lampu yang cantik menghiasi nakas di kamar tidur. Sederhana, kreatif, fungsional, dan cantik. Seolah-olah ratusan kunang-kunang berada di dalamnya. Desain seperti ini cocok juga untuk kamar tidur anak.

Sumber: snapandmove.co

Jika memiliki modal lebih dan ingin nakas bebas dari lampu, manfaatkan papan untuk menggantungnya di dinding. Ciptakan kesan alami dengan mempertahankan keindahan warna dan serat kayu. Tidak perlu kayu yang harganya mahal. Cukup papan palet bekas, sudah bisa menghadirkan keindahan lampu dengan desain yang alami dan elegan.

7. Desain Lampu Tidur di Kepala Ranjang

Kali ini desain lampu dicustomize dan disatukan dengan kepala ranjang. Desainnya pun minimalis dengan ukuran mungil yang mempesona.

Sumber: elledecor.com

Posisinya tepat di belakang bantal hingga ketinggian di atas kepala. Tangkai lampunya bisa ditekuk sesuai kebutuhan. Kecil-kecil cabe rawit, fungsional dan hemat ruang.

Sumber: homedit.com

Desain kamar tidur tak bisa lepas dari detail pencahayaan yang meneranginya, termasuk lampu tidur. Sesuaikan dan pilihlah lampu tidur yang sesuai kebutuhan dan gaya desain yang diinginkan. Posisikan di tempat yang tepat dengan warna lampu yang paling sesuai kebutuhan. Ciptakan kamar tidur yang nyaman dengan desain lampu tidur kekinian.

Artikel Lainnya: 9 Ide Dekorasi Kamar Tidur Sempit agar Terasa lebih Luas

Lihat koleksi lemari pakaian dan kitchen set dan berkonsultasilah dengan furniterus untuk mendapatkan desain yang kamu inginkan. Desain bisa kamu custom sendiri loh.

Artikel Lainnya

7 Tips Desain Ruang Tamu Mewah Tanpa Menguras Budget

Milenial Wajib Tahu! Ini 5 Desain Rak Dapur Kekinian

Desain Rumah Bergaya Skandinavia, Solusi untuk Apartemen Kecil

Keramik Dinding Dapur: Jenis Material dan Variasi Desain

Desain Interior Apartemen yang Homey Banget

7 Siasat Kreatif Ciptakan Suasana Lega untuk Apartemen Minimalis

Tips Memilih Warna Gorden Apartemen Paling Tepat beserta Model dan Jenisnya

7 Ide Tanaman Hias Bunga untuk Mempercantik Taman di Hunian Kamu

Wallpaper Dinding Kamar yang Membuat Tidur Semakin Nyaman

Tips Desain Kamar Tidur Anak yang Digunakan Bersama agar Nyaman

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !