Lampu Gantung Kekinian yang Minimalis dan Modern

Furniterus - Lampu gantung selalu mempesona dan terkesan elegan. Selain menerangi ruang, lampu gantung menjadi dekorasi ruang yang membuat interior lebih apik dan mempesona.

Sumber: home-designing.com

Keindahan pendar cahaya lampu seringkali membuat bingung saat memilihnya. Semuanya indah dan semuanya ingin diikutsertakan dalam desain. Sebenarnya, bagaimana cara memilih lampu gantung kekinian yang tepat untuk gaya minimalis dan modern? Mari telusuri beberapa penerapan yang tepat dalam desain!

1. Lampu Gantung Hemat Energi

Kini, produsen berlomba-lomba menawarkan jenis lampu hemat energi dengan jangkauan pancar yang luas tetapi hemat biaya listrik. Modelnya pun dibuat beragam untuk menarik konsumen dan memenangkan persaingan.

Sumber: amazon.es

Lampu LED hemat energi dengan kualitas tinggi, kecerahan tinggi, konsumsi daya rendah, dan umur panjang menjadi faktor utama yang perlu dipikirkan saat memilih lampu gantung.

Terbuat dari bahan aluminium yang ringan dan tahan karat, tidak mudah berubah warna, lengkungannya yang halus menunjukkan proses pembuatan yang penuh ketekunan dan dedikasi tinggi untuk menciptakan keanggunan.

Keindahan cahaya lampu dan keanggunan lengkungan desainnya mampu menerangi ruang seluas 15-20m2, menjadi focal point dan meningkatkan kualitas ruang modern minimalis yang didominasi garis.

2. Lampu Gantung dengan Sensor

Kekinian bisa berarti menghadirkan teknologi canggih terbaru. Kehadiran sensor pada lampu bisa memudahkan aktivitas terutama bagi kaum urban.

Selain memiliki sensor cahaya dan gerak, ada jenis lampu yang juga dilengkapi fitur emergency yang akan menyala saat listrik padam.

Sumber: youresomummy.com

Dari segi teknologi, lampu jenis ini sudah sangat kekinian. Dari segi desain, persilangan lima LED emergency bulbs menciptakan ketidakteraturan yang menarik dan indah, memecah kekakuan garis horizontal dan vertikal, sambil tetap berkolaborasi dengan desain modern minimalis.

Artikel Lainnya: Tata Lampu yang Tepat agar Ruang Lebih Berkesan

3. Lampu Gantung Berbahan Sederhana Namun Elegan

Dalam berbagai eksekusi desainnya, konsep minimalis sudah seringkali membuktikan “Less is More”. Keindahan bisa tercipta bukan dari bahan yang mahal atau detail yang rumit dan mewah saja.

Desain unik dan sederhana akan tampil menawan karena orisinalitas konsep dan manfaat yang dihadirkannya.

Sumber: iqing.info

Jika menganggap lampu gantung harus berupa lampu kristal, anggapan itu tidak benar. Jalinan kawat baja yang dicat putih, seolah menjadi sangkar bohlam lampu bercahaya cool daylight atau putih, digantung pada plafon, cahayanya menyinari ruang dengan terangnya, bingkai lampu memberi keindahan dan suasana berbeda yang unik.

4. Lampu Gantung Desain Mid-Century Modern

Gaya desain mid-century modern mencirikan perkembangan arsitektur abad XX bertemakan pembangunan perkotaan dengan cara berpikir yang lebih maju, berorientasi ke masa depan serta perubahan sosial untuk menciptakan masyarakat yang lebih baik.

Sumber: home-designing.com

Fitur desain mid-century modern yang sederhana dan terintegrasi dengan alam diaplikasikan lewat desain lampu gantung dari besi menyerupai gir roda gerobak dengan jari-jari yang lebih panjang dan 12 lampu di ujung-ujungnya.

Elemen pembentuknya sederhana, namun eksekusi desainnya unik dan menciptakan karya yang elegan dan pantas menjadi primadona dalam ruang.

5. Lampu Gantung Kontemporer

Gaya modern minimalis tidak melulu berupa garis-garis horizontal dan vertikal yang tegas dan kaku. Padukan dengan garis lengkung untuk kesan ruang yang lebih dinamis dan hangat.

Sumber: aliexpress.com

Lampu berdiameter 60 cm ini mampu menerangi ruang seluas 15-30 m2. Terbuat dari besi tempa dilapis nikel, dengan lengkungan silicon bergaya kontemporer yang memukau dan digantung dengan kawat baja, tiga warna lampu dapat memberi gelap terang dengan kesan yang berbeda. Night white effect, yellow light effect di malam hari, dan neutral light effect di malam hari.

6. Lampu Gantung Bergaya Eropa

Ternyata, gaya modern minimalis dapat berpadu cantik dengan gaya klasik Eropa. Dengan sedikit penyesuaian sambil tetap mempertahankan ciri desain masing-masing, kedua gaya yang seolah bertentangan, malah menciptakan kolaborasi kontradiksi yang menawan.

Sumber: aliexpress.com

Berbahan dasar besi vernikel sebagai rangka utamanya yang melengkung, deretan tiga lampu kristal berjajar rapi menyinari area seluas 5-10 m2. Digantung dengan kawat baja yang panjangnya bisa diatur sesuai kebutuhan, menyinari meja makan di bawahnya,

Kap lampu berbentuk tabung menaungi lampu halogen berdaya 41-50 watt, melambangkan harmonisasi garis dan lengkung, keindahan dari keberagaman.

7. Lampu Gantung untuk Kamar Tidur Anak

Kerlap-kerlip cahaya lampu membuat kamar tidur anak semakin indah seolah bertabur bintang di malam hari.

Sumber: aliexpress.com

Lampu berbahan besi tempa dan aluminium dengan 15 lampu LED di ujung-ujungnya, mampu menerangi area seluas 5-10 m2. Kerlip cahaya yang memendar menyerupai bintang, menemani anak tidur di malam hari. Anak merasa lebih nyaman dan tidak takut tidur sendirian. Cahayanya pun tidak terlalu terang dan nyaman untuk mata yang terpejam, sehingga tidur lebih nyenyak.

Artikel Lainnya: Lampu Tidur Kekinian agar Kamar Tidur Lebih Cantik

8. Lampu Gantung Kekinian untuk Dapur

Biasanya lampu gantung ditempatkan sebagai dekorasi di ruang keluarga, ruang tamu, ataupun ruang makan. Tapi, tidak ada salahnya mengikutsertakan lampu model ini dalam interior dapur, apalagi jika dapur dan ruang makan disatukan dalam sebuah ruang.

Sumber: nemolighting.com

Tiga buah bohlam lampu sederhana digantung dengan kawat baja yang panjangnya berbeda. Sangat sederhana, tapi efeknya luar biasa.

Tanpa keberadaannya, kitchen island akan terasa terlalu tinggi dan kosong. Desainnya yang super simpel ternyata mampu menciptakan kesan ruang yang jauh lebih nyaman.

Sumber: keeboshop.com

Artikel Lainnya: Lampu Gantung Kekinian yang Minimalis dan Modern

Apapun model, jenis, dan warna lampu gantung yang dipilih untuk diikutsertakan dalam desain interior ruang, pastikan sesuai dengan kebutuhan pencahayaan. Sesuaikan dengan tema ruang yang diinginkan. Gaya desainnya tidak harus sama, tetapi harus saling mendukung sambil tetap menunjukkan keindahan karakter masing-masing gaya.

Nantikan artikel-artikel lainnya untuk mendapatkan berbagai ide desain yang sempurna. Lihat juga koleksi lemari pakaian dan kitchen set Furniterus dan konsultasikan desain idaman yang bisa di-custom sesuai keinginan dan kebutuhan.

Project Pilihan Untukmu

Artikel Lainnya

Tips Pemilihan Lighting Lampu Kamar agar Tidur Lebih Nyenyak

8 Model Dapur Minimalis yang Estetis dan Memikat Hati

Mau Tidur Lebih Nyenyak? Simak 7 Tips Memilih Warna Seprai Sesuai Karakter

10 Inspirasi Model Rak Piring Cantik untuk Kitchen Set Minimalis

Mau Sewa Apartemen Pertama? Yuk, Perhatikan 10 Hal Penting ini!

6 Ide Dekorasi Tahun Baru Cantik untuk Pesta di Rumah

Furniture Paketan vs Furniture Satuan: Mana yang Lebih Baik?

Desain Interior Apartemen ala Milenial: Super Cozy tapi Budget Terjangkau

8 Alasan Dapur Minimalis Disukai Kalangan Muda

7 Tips Desain Ruang Tamu Mewah Tanpa Menguras Budget

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !