Kitchen Set Custom: Seberapa Signifikan Manfaatnya?

Dulu, dapur merupakan sebuah “tempat rahasia” di dalam rumah. Namun, seiring berkembangnya zaman, kini dapur memiliki magnetnya tersendiri untuk menarik perhatian. Para pemilik hunian pun berlomba mempercantik dapurnya masing-masing.

Setiap individu punya pandangan tersendiri mengenai dapur idaman. Ada yang mengutamakan kelengkapan peralatan masak, luas area dapur, sampai tata letak furnitur dapur seperti kompor, kulkas, microwave, dan sebagainya. Kuncinya adalah bagaimana kita pandai memanfaatkan ruang di dapur, karena fungsinya tidak lagi hanya untuk urusan masak-memasak, tapi juga menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Hal yang juga harus diingat, tidak semua furnitur memiliki ukuran yang universal, salah satunya adalah kitchen set.

Sumber: vk.com

Kitchen set terbagi menjadi dua, yaitu yang dibuat custom dan dijual di toko pada umumnya. Setiap jenisnya tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Nah, bagi kamu yang ingin mendapatkan desain sesuai keinginan, kitchen set custom bisa jadi solusi jitu. Terlebih jika kamu tinggal di hunian minimalis berbentuk unik seperti I, L, atau U yang butuh desain khusus.

Kitchen set custom terbilang penting karena hal ini membuat ruangan dapat tertata rapih. Sebab, furniturnya disesuaikan dengan ukuran ruangan yang ada. Dengan begitu, konsep ruangan pun akan terencana dengan tepat, juga pasti.

Selain itu, masih banyak manfaat dari kitchen set custom yang bisa digali, lho! Apa saja ya? Simak, yuk!

1. Lebih personal

Sumber: pinterest.com

Memilih kitchen set custom memiliki banyak keuntungan, salah satunya yaitu tampilan yang lebih personal. Kamu dapat mementukan sendiri seluruh faktor sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, hasilnya akan terasa unik dan artistik karena dirancang sesuai kondisi ruangan dapur. Istilahnya, one of a kind.

2. Tidak repot urusan ukuran

Dengan kitchen set custom, keterbatasan ruangan bukan lagi suatu masalah. Kamu bisa wujudkan dapur idaman yang nyaman dengan memanfaatkan setiap sudut apartemenmu. Jadi, tidak perlu khawatir berlebih karena kamu lebih fleksibel menetapkan ukuran rak dan kabinet di dapur, kan?

3. Efisien dan sesuai selera

Tentu akan menjadi kepuasan tersendiri jika kamu bisa turun tangan secara langsung dalam proses pembuatan furnitur. Mulai dari memilih material, ukuran, mengatur tata letak, hingga fungsinya. Semua dibuat benar-benar sesuai dengan kondisi ruang dapurmu.

Sumber: amodernhaven.com

Dengan kitchen set custom, kamu juga bisa maksimalkan fungsi area dapur melalui kombinasi rak dan kabinet penyimpanan. Tidak hanya itu, kamu pun bebas menentukan perpaduan warna sesuai selera.

4. Sesuai anggaran

Sumber: readyfundgo.com

Tidak hanya puas karena sesuai selera, kamu juga memegang kendali secara penuh terhadap biaya yang dikeluarkan. Jadi, bisa disesuaikan dengan anggaran yang sudah disiapkan, dong? Fleksibilitas biaya ini jugalah yang memudahkan kamu dalam memilih model, bentuk, juga personalisasi sesuai selera dan kebutuhan.

5. Penghuni berkebutuhan khusus

Dengan adanya kitchen set custom, penghuni yang berkebutuhan khusus boleh lega. Pasalnya, furnitur yang didesain pun harus dipertimbangkan matang-matang, apakah sudah ramah bagi yang berkebutuhan khusus? Hal-hal seperti inilah yang jarang kamu dapatkan di kitchen set non custom yang ada di berbagai toko.

Nah, itulah tadi lima keuntungan yang didapatkan dengan kitchen set custom. Agar bisa mendapatkan desain kitchen set custom yang sempurna dan sesuai keinginan, sebaiknya menghubungi jasa interior design khusus dapur. Mereka akan membantumu mendapatkan rancangan ruang dapur yang kamu impikan.

Lihat Juga: Katalog Kitchen Set dari Furniterus yang dapat kamu custom sesuai kebutuhan kamu

Semoga dengan artikel ini bisa memberikan kamu pencerahan ya, dan jangan mau ketinggalan sama artikel-artikel Furniterus lainnya yang terus menerus kami update supaya kamu bisa mengisi apartemen mu agar lebih nyaman. Selamat mendekor! 🙂

Artikel Lainnya

Ingin Sewa Apartemen? Simak Dulu Tipsnya!

Mau Tidur Lebih Nyenyak? Simak 7 Tips Memilih Warna Seprai Sesuai Karakter

Keramik Dinding Dapur: Jenis Material dan Variasi Desain

5 Kesalahan Dekorasi Rumah Minimalis yang Kerap Dilakukan Pemiliknya

Jangan Ragu, Ini 5 Manfaat Kitchen Island untuk Dapur

Dekorasi Apartemen Studio agar Sesuai Tipe Penyewa

Desain Kamar Anak Penuh Petualangan yang Memotivasi Kreativitas

8 Desain Meja Makan sebagai Primadona di Ruang Makan

5 Sistem Cahaya Ruangan yang Tepat untuk Hunian Kamu

7 Ide Rak Dapur Minimalis untuk Dapur Kecil

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !