Quantcast

7 Motif Keramik Kamar Mandi yang Cocok untuk Milenial

FURNITERUS.com – Kamu sedang membuat atau ingin merenovasi kamar mandi? Salah satu unsur terpenting dari kamar mandi adalah pemilihan motif keramik. Tampilan kamar mandi sangat bergantung pada penataan keramik. Keramik yang dimaksud bukan hanya di bagian lantai lho, tetapi juga di bagian dinding. Apalagi di zaman sekarang kamar mandi tak hanya berfungsi sebagai tempat mandi saja, tetapi juga menjadi tempat relaksasi. Maka dari itu, desain kamar mandi semakin diperhatikan demi menghadirkan suasana yang nyaman dan mewah. Mau memilih motif keramik kamar mandi yang kekinian dan sesuai dengan gaya generasi milenial? Yuk, coba tengok beberapa motif keramik kamar mandi berikut ini.

1. Motif Kotak-kotak

keramik kamar mandi

Sumber: unsplash.com

Motif keramik kotak-kotak memang berkesan klasik dan cukup umum digunakan. Untuk membuatnya terlihat kekinian kamu bisa memilih warna yang cukup terang. Padukan juga motif keramik ini dengan pintu kaca yang berdesain modern serta perlengkapan lain yang mempunyai bentuk unik. Dengan sedikit kreasi, pola kotak-kotak pun tetap akan terlihat seru.

2. Motif zigzag atau chevron

keramik kamar mandi

Sumber: unsplash.com

Motif chevron biasanya terdiri dari dua pola warna. Nah, agar tidak terlihat terlalu ramai saat digunakan pada kamar mandi, kamu bisa memilih warna nat keramik yang kontras agar terlihat berbeda dengan warna dasar keramik. Untuk membuat kamar mandi terasa semakin segar, kamu bisa memilih warna biru, hijau atau teal. Tidak hanya memberikan suasana yang nyaman untuk kamar mandi, ketiga warna tadi juga bisa memberikan efek relaksasi yang lebih pada ruangan sehingga sangat cocok digunakan pada kamar mandi milenial.

3. Motif marmer

keramik kamar mandi

Sumber: unsplash.com

Ingin mempunyai desain kamar mandi yang mewah? Kamu bisa menggunakan keramik dengan motif marmer. Motif marmer sangat cocok digunakan untuk kamar mandi utama. Kamu bisa mengambil inspirasi dari desain kamar mandi di hotel berbintang lima atau bahkan kamar mandi artis favoritmu yang mengusung kemewahan dan relaksasi pada kamar mandi. Motif marmer biasanya dipasang di lantai dan menyatu ke dinding.

4. Motif polos untuk kamar mandi minimalis

keramik kamar mandi

Sumber: unsplash.com

Kamu ingin menghadirkan suasana yang minimalis pada kamar mandi? Maka, kamu bisa memilih motif polos. Agar suasana tidak terlalu datar dan monoton kamu bisa bermain dengan motif-motif beragam pada dinding. Pertama, cobalah tentukan desain interior kamar mandi yang kamu inginkan. Untuk tema minimalis, pilihlah dinding berpola simple dengan sedikit aksen warna. Jika kamu menyukai nuansa alam, kamu bisa memilih wallpaper atau dinding keramik bermotif kayu yang bisa memberikan suasana tenang.

Artikel Lainnya: Keramik Dinding Dapur: Jenis Material dan Variasi Desain

5. Motif teraso

keramik kamar mandi

Sumber: unsplash.com

Motif teraso pernah menjadi tren material yang cukup digemari pada tahun 1970 hingga 1980-an. Nah, motif ini pun kembali booming di tahun 2018 lalu. So, cocok banget untuk kamu para generasi milenial yang kekinian. Kamu bisa menggabungkan motif teraso dengan motif hexagon pada dinding kamar mandi untuk memberikan permainan visual yang unik. Motif teraso juga bisa tampil serasi dengan produk sanitasi berwarna putih.

6. Motif fish scale

keramik kamar mandi

Sumber: unsplash.com

Pola yang mirip dengan sisik ikan ini sering digunakan pada arsitektur bergaya Victoria. Untuk kamu yang senang dengan desain bergaya antik, maka motif keramik fish scale sangat tepat menjadi pilihan. Kamu juga bisa lho mengalihfungsikan furniture antik seperti lemari atau meja untuk menjadi meja wastafel. Aplikasikan warna yang berbeda pada dinding dan lantai agar kamar mandi terlihat lebih eye catching. Untuk kamu yang ingin desain bergaya feminin, maka warna pastel bisa memberikan suasana yang lembut dan nyaman.

7. Motif unpolished concrete

keramik kamar mandi

Sumber: unsplash.com

Sebagian besar dari generasi milenial tidak menyukai desain yang terlalu ramai dan berwarna. Nah, salah satu motif kamar mandi yang bisa menjadi inspirasi adalah motif unpolished concrete atau semen di dinding, lantai, atau bahkan menyatu dengan meja wastafel. Walau terkesan datar atau gelap, motif yang kental dengan konsep industrial ini bisa memberikan suasana relaksasi untuk kamar mandi. Kamu bisa menambahkan produk sanitasi putih untuk memberikan aksen di tengah-tengah nuansa warna abu-abu dari semen.

Artikel Lainnya: 7 Desain Keramik Dapur yang Unik dan Keren untuk Dapur Kamu

Sangat menginspiratif bukan? Jadi, kamu akan memilih motif keramik yang mana untuk diaplikasikan pada kamar mandimu? Pilihlah yang sesuai dengan kepribadian dan gaya desain yang kamu inginkan ya.

WordPress › Error

There has been a critical error on this website.

Learn more about troubleshooting WordPress.