6 Model Keramik Dapur yang Disukai Generasi Muda

Untuk area dapur yang rentan kotor, sebaiknya memilih model keramik dapur yang seperti apa ya? Keramik dapur memang memiliki fungsi yang sangat penting untuk estetika dan keamanan kamu selama di dapur. Sebab, dapur merupakan area yang sangat berisiko terkena minyak, atau kotoran dari bahan makanan lainnya. Selain membuat dapur lebih aman, pemilihan model keramik juga akan berpengaruh pada visualisasi dapur dan membuatnya terlihat lebih berkarakter. Memilih keramik untuk dapur tak bisa disamakan dengan ruangan lainnya di dalam rumah. Untuk itu, lihat dulu yuk model keramik dapur yang bagus berikut ini.

1. Keramik batu alam

Keramik batu alam (Sumber: msisurfaces.com)

Ingin menampilkan suasana natural pada dapur? Kamu bisa menggunakan keramik dengan motif batu alam. Keramik motif ini akan memberikan tampilan ruangan yang lebih indah dan natural, sekaligus menyejukkan. Selain itu, banyak orang yang menyukai model keramik ini karena unsur estetiknya yang cocok dipadukan dengan berbagai macam model kitchen set. Model keramik batu alam akan menaikkan tampilan dapur menjadi lebih mewah, natural, dan indah.

2. Keramik marmer

Keramik marmer (Sumber: weheartit.com)

Sudah bukan rahasia lagi jika marmer merupakan material yang bisa membuat tampilan ruangan apapun di rumah terlihat lebih mewah. Selain itu, warna marmer putih juga akan menambah nuansa lapang dan cerah pada ruangan. Jadi, walaupun dapur kamu terletak di belakang rumah yang minim pencahayaan, dapur tidak akan terkesan sumpek karena warnanya yang cerah. Motif marmer yang unik juga menambah kesan artistik pada dapur rumah. Adanya garis-garis halus yang tak beraturan pada motif marmer tidak akan membuat tampilan dapur monoton. Marmer pun terkenal awet dan kuat sehingga tidak akan mudah rusak jika digunakan pada area dapur.

3. Keramik motif kayu

Keramik kayu (Sumber: homedit.com)

Bosan dengan motif keramik yang itu-itu saja? Kamu juga bisa sedikit berkreasi dengan memilih keramik bermotif seperti kayu potong yang natural. Walaupun hanya motifnya saja yang menyerupai kayu, model keramik yang satu ini juga bisa memberikan kesan alami dan sejuk ke dapur kamu. Keramik motif kayu ini akan sangat pas jika dikombinasikan dengan kitchen set dengan material kayu atau kitchen set stainless steel.

Artikel Lainnya: 5 Cara Memilih Keramik Sesuai Kebutuhan dan Fungsi Ruangan

4. Keramik abu-abu

Keramik abu-abu (Sumber: olafklein.co)

Mau memberikan tampilan minimalis, modern, atau industrial pada dapur? Warna abu-abu termasuk ke dalam monokromatik yang sederhana namun bisa membuat tampilan dapur terlihat lebih modern. Keramik berwarna abu-abu juga cocok digabungkan dengan kitchen set kayu yang berwarna cokelat atau putih. Untuk membuat ruangan terlihat lebih luas, kamu bisa memilih keramik abu-abu dengan ukuran yang besar. Warnanya yang agak gelap juga tidak akan membuat dapur terlihat kotor walaupun terkena kotoran di atasnya. Motif keramik ini akan menciptakan dapur yang elegan.

5. Keramik bunga klasik

Keramik bunga klasik (Sumber: aliexpress.com)

Motif keramik di pasaran saat ini sudah sangat beragam sehingga mudah disesuaikan dengan selera dan tema dapur yang kamu inginkan. Untuk tampilan dapur yang natural dan klasik, kamu bisa menggunakan motif bunga. Dengan menerapkan keramik bermotif bunga ini, kamu akan mendapatkan dapur dengan desain yang natural seolah dekat dengan alam. Motif ini selalu menjadi favorit bagi mereka yang ingin menerapkan gaya yang berbeda dari biasanya pada dapur. Ada banyak motif bunga di pasaran yang dapat kamu sesuaikan dengan keinginan.

6. Keramik sarang lebah

Keramik sarang lebah (Sumber: ruralinstitute.info)

Nah motif yang satu ini cocok banget untuk kamu yang kekinian dan ingin tampilan berbeda untuk dapur minimalis. Penggunaan keramik model persegi lima atau yang biasa disebut dengan sarang lebah merupakan ide kreatif dan unik untuk dapur. Penataan yang rapi dengan perpaduan warna-warna gradasi yang monokromatis juga bisa menjadi focal point menarik. Campuran warna tua yang kemudian melebur ke warna yang lebih muda hingga putih membuat kesan yang sangat memukau.

Artikel Lainnya: Lantai Vinyl, Pilihan Material Selain Keramik untuk Desain yang Unik

Pemilihan model keramik dapur yang tepat, bisa mengubah tampilan dapur kamu menjadi lebih unik dan menyenangkan kan? Model keramik mana yang paling kamu suka? Adakah model lain yang menjadi favorit kamu? Sebelum memilih, jangan lupa untuk mengukur luas dapur terlebih dahulu agar pemasangannya pas dan tidak salah ya.

Artikel Lainnya

Kitchen Set Custom: Seberapa Signifikan Manfaatnya?

6 Hiasan Kaligrafi Arab yang Dekoratif dan Menenangkan

7 Tipe Apartemen Incaran Pasangan Muda

7 Cara Mudah Menata Ruang Tamu Idaman

Mau Membuat Dapur Jauh dari Kesan Monoton? Tiru Ide Rak Gantung Dapur Ini

5 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Apartemen

Gorden Jendela Minimalis yang Cocok Agar Ruangan Terlihat Lebih Luas

7 Dekorasi Kamar Minimalis dan Elegan yang Cocok untuk Kaum Millenial

7 Tips Memilih Cat Tembok untuk Apartemenmu

Tren Desain Interior 2020 untuk Rumah Kaum Urban yang Dinamis

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !