8 Inspirasi Desain Mini Bar Dapur Minimalis yang Keren Banget

Furniterus - Minibar dapur minimalis. Punya rumah mungil? Rumah berukuran kecil kerap memaksa pemiliknya untuk menggabungkan ruang makan dengan dapur. Namun, masalah lain yang kemudian muncul adalah dapur kecil kerap terasa semakin sesak jika ditambahkan meja makan. Apakah Anda sedang mengalami masalah seperti ini? Salah satu solusi yang dapat dicoba adalah dengan mengganti meja makan dengan mini bar dapur minimalis yang fungsional.

Meja minibar memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan meja makan biasa sehingga cocok diletakkan di dapur mungil. Selain itu, mini bar juga dapat digunakan sebagai tambahan meja dapur untuk mempersiapkan bahan makanan atau menata makanan. Sangat multifungsi dan hemat tempat ‘kan? Berikut adalah beberapa inspirasi desain mini bar dapur minimalis untuk Anda.

1. Mini bar Skandinavian

Mini bar Skandinavian

(Sumber: pinterest.com)

Ciri khas dari gaya Skandinavian adalah penggunaan warna putih dan unsur natural seperti kayu atau tanaman. Nah, meja bar minimalis yang dibuat dari papan kayu yang dicat putih dan dipertahankan teksturnya seperti yang satu ini dapat memberikan kesan Skandinavian yang kental pada dapur. Walaupun tampilannya sederhana, namun tetap menciptakan kesan alami dan efek ilusi ruangan yang lebih luas.

2. Mini bar monokrom

Mini bar monokrom

(Sumber: drinksfeed.com)

Nah bagi Anda yang mudah bosan, Anda bisa menggunakan tema monokrom yang tidak akan lekang oleh waktu. Interior dapur bertema monokrom seperti yang satu ini memberikan kesan yang simepl dan stylish. Meja bar yang seperti ini cocok untuk Anda yang tingal sendiri atau pasangan yang baru saja menikah. Jangan lupa untuk menepatkan kursi meja bar yang serasi ya untuk tampilan yang sempurna.

3. Mini bar bernuansa gelap

Mini bar bernuansa gelap

(Sumber: decorpad.com)

Untuk ruangan berukuran kecil biasanya kita memang disarankan untuk menggunakan warna terang seperti putih untuk memberikan ilusi ruangan yang lebih luas. Namun, bagi Anda yang menyukai interior ruangan bernuansa gelap tidak perlu khawatir, Anda pun tetap bisa menggunakan meja bar bernuansa gelap dengan tetap diberikan penerangan yang baik. Agar ruangan dapur terasa lebih hidup dan tidak monoton, jangan lupa untuk meletakkan beberapa pot tanaman hijau berukuran kecil pada bagian meja sebagai dekorasi minimalis.

4. Mini bar menghadap jendela

Mini bar menghadap jendela

(Sumber: pinterest.com)

Area dapur tidak memungkinkan untuk menggabungkan meja bar ke dalamnya? Tak perlu bingung, Anda tetap bisa meletakkan mini bar minimalis menghadap ke jendela yang terletak di area dapur. Dengan posisi ini, Anda pun bisa menikmati makanan sambil menikmati pemandangan indah di luar rumah. Rasa makanan pun menjadi semakin lezat dengan melihat pemandangan di luar ‘kan?

5. Mini bar dari kayu yang hangat

kayu yang hangat

(Sumber: architecturein.com)

Nah, bagi Anda yang suka dengan kesan hangat, material meja mini bar yang didominasi oleh material kayu ini akan membuat dapur terasa lebih hangat dan nyaman. Desainnya memang sederhana namun cukup nyaman untuk menjadi alas menikmati makanan dan minuman di dapur. Untuk memaksimalkan tampilan dapur, gunakan juga warna senada pada lantai kayu di dapur minimalis Anda.

6. Mini bar dapur minimalis marmer

marmer

(Sumber: euromarble.com.au)

Ingin dapur mungil Anda terlihat lebih mewah? Gunakanlah marmer untuk permukaan meja bar minimalis yang ada di dapur Anda. Tak perlu memilih motif yang terlalu rumit atau berwarna mencolok, marmer warna putih atau hitam minimalis saja sudah cukup untuk memberikan efek mewah dan modern pada dapur.

7. Mini bar dapur minimalis vintage

vintage

(Sumber: mydomaine.com)

Meja bar minimalis juga cocok digabungkan dengan desain vintage, lho. Biasanya, desain ini diterapkan pada dapur-dapur sederhana bernuansa pedesaan. Gunakan material kayu yang dicat gelap atau kayu yang sudah terlihat usang tanpa finishing untuk memperkuat kesan vintage pada ruangan dapur.

8. Mini bar dapur minimalis menghadap dinding

Menghadap dinding

(Sumber: candybar.co)

Dapur Anda memiliki luas yang benar-benar terbatas? Jangan ragu untuk meletakkan meja bar yang menghadap dinding seperti yang satu ini. Suasananya pun seperti berada di restoran ‘kan? Dengan menggunakan meja bar yang menghadap dinding, ruang gerak Anda pun semakin luas dan nyaman.

Luas ruangan yang terbatas bukan alasan kan? Anda tetap bisa mendapatkan fungsi dapur dan ruang makan yang efektif dengan menggunakan mini bar dapur minimalis seperti inspirasi di atas. Yuk, dicoba!

Artikel Lainnya:6 Desain Kitchen Set Minimalis yang Menjadi Tren Tahun ini

Project Pilihan Furniterus

Lihat Semua
LIHAT SEMUA

Artikel Lainnya

Lihat Semua

Ingin Tinggal Nyaman di Apartemen Studio? Ini Tips Jitunya

Hindari 5 Kesalahan Tata Ruang Rumah yang Sering Dilakukan Ini

Ingin Sewa Apartemen? Simak Dulu Tipsnya!

Anti Bosan dengan 6 Hiasan Dapur Cantik Sederhana

Akali Keterbatasan Ruang dengan 6 Ide Pembatas Ruangan

7 Fitur Apartemen yang Disukai Generasi Milenial

Lampu Tidur Kekinian agar Kamar Tidur Lebih Cantik

7 Tips Desain Ruang Tamu Mewah Tanpa Menguras Budget

8 Desain Rumah Minimalis ini Masih jadi Tren di 2018, lho!

6 Model Keramik Dapur yang Disukai Generasi Muda

LIHAT SEMUA

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !