8 Desain Mini Bar Minimalis Modern untuk Rumah Kekinian

FURNITERUS.com – Ruangan rumah Anda terlalu sempit untuk meja makan? Nggak ada salahnya lho untuk menggabungkan dapur dan meja makan dengan menggunakan mini bar. Penambahan mini bar di dunia arsitektur Indonesia memang masih cukup jarang ditemukan. Popularitasnya kalah dengan meja makan minimalis yang lebih banyak digunakan. Padahal, mini bar bisa menjadi salah satu solusi desain minimalis untuk ukuran hunian yang terbilang kecil. Walaupun dinamakan mini bar, bukan berarti meja ini hanya dapat digunakan untuk minum ya. Anda juga bis memanfaatkan mini bar sebagai meja makan. Nah, sebelum menambahkan mini bar, lihat dulu beberapa inspirasi desain mini bar minimalis modern yang bisa Anda tiru berikut ini.

1. Mini bar minimalis modern dengan meja kayu solid

mini bar Kayu solid

(Sumber: architecturein.com)

Nah bagi Anda yang ingin menjadikan mini bar sebagai meja makan, permukaan meja yang terbuat dari kayu solid seperti ini bisa jadi pilihan yang pas. Kayu dikenal sebagai material yang anti noda sekaligus anti gores. Kayu juga memiliki ketahanan yang lebih kuat dibandingkan dengan material lainnya. Tampilannya yang natural dan guratan kayu yang unik akan menambah kesan mewah pada mini bar Anda.

2. Marmer untuk tampilan modern yang mewah

mini bar Marmer untuk tampilan modern

(Sumber: housebeautiful.com)

Ingin tampilan mini bar Anda terlihat lebih mewah? Gampang, gunakan marmer putih pada permukaan meja mini bar. Marmer selalu menjadi material unggulan bagi mereka yang ingin menambahkan kesan mewah. Jangan lupa kombinasikan dengan rak gantung atau kursi mini bar yang minimalis untuk menyempurnakan tampilannya. Apabila Anda ingin menambahkan kehangatan pada dapur, Anda dapat menggunakan kursi kayu minimalis untuk mini bar.

3. Sentuhan mini bar minimalis modern gaya industrial

Gaya industrial

(Sumber: jogjadesaininterior.com)

Luas rumah yang terbatas membuat pemilik rumah harus menghindari ruangan yang terkesan tertutup atau terlalu banyak partisi agar rumah tidak terasa sempit. Nah, salah satu caranya adalah dengan menggunakan mini bar sebagai sekat ruangan antara dapur dengan ruang lainnya. Gunakan meja mini bar yang cikup tinggi dan tambahkan lampu gantung bergaya industrial di atas mini bar. Dengan begitu, dijamin ruangan akan tetap terasa lega. Penggunaan lampu gantung juga bisa memberikan ilusi ruangan yang lebih tinggi, lho.

4. Sentuhan feminin dengan warna merah muda

Feminin dengan warna merah muda

(Sumber: awesomedecors.us)

Suka dengan unsur feminin? Tambahkan sentuhan feminin pada mini bar dengan menggunakan stool bar berwarna merah muda atau rose gold. Penggunaan warna yang sedang hits ini pun akan memberikan tampilan modern dan kekinian. Mini bar Anda pun bisa menjadi spot foto baru lho di dalam rumah.

Cek Juga: Katalog Model Kitchen Set Monokrom Tipe bunbury Furniterus

5. Desain modern yang maskulin

Modern yang maskulin

 (Sumber: mymove.com)

Permukaan kayu berwarna cokelat atau penggunaan material metal berwarna gelap akan menghadirkan gaya maskulin yang modern pada dapur. Tak ketinggalan, lengkapi tampilan mini bar dengan kursi berwarna senada agar tampilannya semakin terlihat elegan. Cocok banget nih untuk Anda pria single yang senang berkumpul bersama teman. Dijamin bisa sampai lupa waktu deh.

6. Mini bar minimalis modern outdoor

Mini bar outdoor

(Sumber: houzz.com)

Siapa bilang mini bar hanya bisa diletakkan di bagian dalam rumah? Mini bar yang diletakkan di area outdoor seperti ini juga bisa jadi inspirasi Anda yang senang mengundang kerabat atau teman untuk mengadakan acara BBQ. Namun, untuk mini bar outdoor sebaiknya countertop terbuat dari material yang kuat dan tahan panas seperti alumunium atau keramik.

7. Mini bar minimalis modern monokrom

Minimalis monokrom

(Sumber: pinterest.ph)

Ingin memilih desain yang timeless dan cocok digabungkan dengan gaya apapun? Penggunaan warna monokrom selalu berhasil membuat ruang apapun terlihat lebih keren dan menarik. Agar tidak terlihat monoton, kamu bisa memberikan beberapa tanaman hias pada mini bar sebagai aksen yang menambah kesan alami pada ruangan.

8. Mini bar melayang

Mini bar melayang

(Sumber: housebeautiful.com)

Salah satu alternatif yang bisa Anda coba untuk rumah yang tidak terlalu besar adalah dengan menggunakan mini bar minimalis yang dibuat menempel ke dinding atau pilar rumah. Mini bar ini pun akan terlihat futuristik karena seperti melayang tanpa penyangga apapun. Siapapun yang melihatnya pasti akan terkagum dengan desain yang satu ini.

Menambahkan mini bar minimalis modern pada rumah akan menambah kesan mewah dan kekinian. Mini bar juga bisa menjadi solusi pengganti meja makan bagi Anda yang memiliki rumah dengan luas terbatas. Tertarik mencoba?

Artikel Lainnya:7 Desain Kitchen Set Mini Bar Dapur Kecil yang Menawan

Project Pilihan Furniterus

Lihat Semua
LIHAT SEMUA

Artikel Lainnya

Lihat Semua

Tips Agar Tinggal di Apartemen Bisa Lebih Hemat dan Berkualitas

Yuk, Masak lebih Praktis dengan 8 Perabot Dapur Serbaguna ini!

6 Trik Desain Dapur Minimalis Kecil Agar Tetap Nyaman

6 Inspirasi Desain Dapur Kotor Bikin Betah Memasak

10 Inspirasi Model Rak Piring Cantik untuk Kitchen Set Minimalis

5 Hiasan Kamar Tidur Esktra Nyaman dan Terjangkau

6 Ide Bingkai Foto Cantik dan Unik untuk Dekorasi Kece Kamar Tidurmu

Tips Menata Apartemen Studio agar Ruang Tampak Luas

Gorden Jendela Minimalis yang Cocok Agar Ruangan Terlihat Lebih Luas

Kitchen Set Mini Untuk Mempercantik Dapur Mungil Kaum Urban

LIHAT SEMUA

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !