7 Desain Mini Bar Minimalis Modern untuk Dapur Mungil

Furniterus - Minibar minimalis modern. Luas dapurmu terlalu sempit untuk meletakkan meja makan? Kamu bisa lho menyiasatinya dengan mengaplikasikan mini bar minimalis modern untuk solusi yang apik. Popularitas mini bar memang kurang berkembang di Indonesia. Padahal, penggunaan mini bar bisa menjadi solusi yang praktis untuk rumah mungil. Fungsi mini bar pun saat ini sudah semakin berkembang, dari yang tadinya hanya tempat untuk minum, kini juga berfungsi sebagai breakfast bar, hingga meja makan sehari-hari. Desainnya pun modern, sederhana dan tidak memakan banyak ruang. Apabila kamu ingin mengaplikasikan mini bar minimalis modern, intip dulu beberapa inspirasinya berikut ini.

1. Mini bar marmer

Mini bar minimalis modern marmer

Sumber: casaindonesia.com

Marmer tak pernah gagal membuat ruangan tampil lebih mewah dan eksklusif. Mini bar marmer bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin membuat tampilan dapur lebih mewah. Namun, marmer cenderung menimbulkan kesan dingin dan kaku. Untuk itu, kombinasikan mini bar dengan kursi kayu atau modern yang bisa memberikan kesan nyaman pada dapur.

2. Mini bar industrial yang maskulin

Mini bar industrial yang maskulin

Sumber: hipwee.com

Untuk kamu yang menyukai gaya desain elegan dan maskulin, gaya desain industrial yang sedang menjadi tren bisa jadi pilihan. Desain industrial semakin disukai untuk diaplikasikan pada berbagai tempat seperti co working space, coffee shop, hingga gedung perkantoran. Untuk mini bar, kamu bisa menerapkan beberapa hal yang identik dengan gaya industrial seperti meja kayu dengan finishing sederhana, kursi besi atau logam, hingga penggunaan warna gelap yang mendominasi. Warna gelap akan menonjolkan sisi maskulin dari desain mini bar industrial.

3. Mini bar minimalis modern ala Skandinavia

Minimalis ala skandinavia

Sumber: pinterest.com

Desain mini bar yang satu ini terinspirasi dari desain Skandinavia yang minimalis, namun tetap terlihat modern. Skandinavia merupakan sebuah konsep desain yang mengedepankan fungsi dibandingkan dekorasi. Konsep ini biasanya hanya menggunakan tidak lebih dari dua atau tiga warna di dalam ruangan. Furniture yang digunakan pun memiliki bentuk yang minimalis tanpa ada penambahan aksen yang berlebihan. Lihat saja dari desain mini bar yang satu ini, hanya menggunakan furniture dari bahan yang sederhana, namun tetap terlihat menawan.

Artikel Lainnya: 7 Warna Kitchen Set untuk Dapur Terlihat Lebih Segar di Masa Pandemi

4. Mini bar minimalis modern dengan warna putih bersih

Mini bar dengan warna putih bersih

Sumber: digsdigs.com

Penggunaan warna yang terang dengan pencahayaan yang baik akan membuat suasana dapur terlihat lebih lapang dan juga bersih. Penggunaan mini bar berwarna putih yang serasi dengan seluruh tampilan dapur akan mencuri perhatian tamu, lho. Agar tidak terkesan monoton, jangan lupa untuk menambahkan pencahayaan alami atau pencahayaan buatan dari lampu yang optimal. Pencahayaan yang baik akan membuat suasana berkumpul terasa lebih nyaman dan hangat.

5. Mini bar minimalis modern monokrom

Mini bar monokrom

Sumber: pinterest.com

Tidak ingin mini bar terlihat monoton dengan hanya menggunakan warna putih? Agar terlihat lebih modern dan timeless, masukan warna monokromatis ke dalamnya, seperti kombinasi warna hitam dan putih. Kamu bisa mengkombinasikan kedua warna ini pada mini bar dan kursi yang digunakan. Warna monokrom sangat pas dipadupadankan dengan berbagai gaya ruangan yang kamu punya.

6. Tambahkan pop of color

Tambahkan pop of color

Sumber: qhomemart.com

Siapa yang bilang desain minimalis modern tidak boleh menggunakan banyak warna? Untuk menambahkan kesan fresh dan ceria pada dapur, kamu juga bisa menambahkan pop of color berwarna cerah pada mini bar. Pilihlah satu warna yang mencolok dari warna dominasi dapur sebagai highlight. Dengan begitu, mini bar pun akan terlihat lebih hidup, lho. Misalnya, kamu bisa menggunakan bangku berwarna cerah seperti kuning, merah, hijau, tosca, dan sebagainya. Dapur pun akan jauh dari kesan monoton.

7. Menghadap dinding atau jendela

Menghadap dinding atau jendela

Sumber: pinterest.com

Apabila kamu memiliki luas dapur yang benar-benar terbatas, kamu bisa meletakkan meja bar menghadap dinding. atau jendela. Dengan cara ini, mini bar tidak akan memakan banyak ruang di tengah-tengah dapur dan kamu pun masih memiliki ruang di tengah dapur sebagai area lalu lalang. Kamu pun tidak memerlukan ruangan ekstra pada dapur dan hanya perlu memanfaatkan tembok yang kosong pada area dapur.

Sebelum memilih, pastikan desain mini bar minimalis modern yang kamu pilih sesuai dengan tema keseluruhan ruangan dapur. Hal ini penting agar tampilan dapur tetap selaras dan enak untuk dipandang.

Artikel Lainnya: 6 Inspirasi Desain Dapur Kotor Bikin Betah Memasak

Project Pilihan Furniterus

Lihat Semua
LIHAT SEMUA

Artikel Lainnya

Lihat Semua

Ingin Tinggal Nyaman di Apartemen Studio? Ini Tips Jitunya

7 Tips Memilih Warna Gorden Sesuai dengan Selera Pengguna Apartemen

8 Gambar Wallpaper Kekinian yang Cocok untuk Ruangan Sempit

7 Cara Mudah Merapikan Lemari Pakaian agar Enak Dilihat

Material Kitchen Set Multiplek, Bahan Andalan yang Kuat dan Tahan Air

6 Model Keramik Dapur yang Disukai Generasi Muda

Ketahui Ragam Material dan Desain Kitchen Sink Sebelum Membeli

Tips Memilih Karpet Lantai untuk Ruangan Minimalis

Teras Rumah Minimalis yang Simpel, Keren, dan Fungsional

Dekorasi Apartemen Studio agar Sesuai Tipe Penyewa

LIHAT SEMUA

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !