6 Desain Kitchen Set Minimalis yang Menjadi Tren Tahun ini

Furniterus - Kira-kira desain kitchen set minimalis seperti apa ya yang menjadi tren di tahun 2021? Faktanya, dapur minimalis masih menjadi favorit dari kebanyakan pemilik rumah. Dapur minimalis yang rapi akan membuat kegiatan memasak menjadi lebih menyenangkan dan nyaman. Nah, menata dapur minimalis tentunya akan semakin mudah apabila dilengkapi dengan kitchen set minimalis. Model kitchen set minimalis akan membuat daput terlihat lebih bersih dan memberi kesan bahwa dapur dimiliki oleh seorang chef profesional. Pilihan model dari desain kitchen set minimalis pun beraneka ragam. Model apa yang bisa menjadi referensi Anda di tahun 2021 ini? Yuk, kita lihat.

1. Desain kitchen set minimalis dengan kitchen island

Kitchen set dengan kitchen island

(Sumber: idntimes.com)

Inspirasi pertama yang dapat Anda gunakan adalah kitchen set minimalis dengan model island atau yang bisa disebut dengan kitchen island. Kitchen set model ini menjadi salah satu kitchen set favorit atau kitchen set yang paling diminati karena letak meja yang menjadi fokus perhatian di tengah ruangan. Kitchen set dengan model island cocok untuk Anda yang memiliki ruangan agak luas dan membutuhkan ruang penyimpanan lebih banyak. Namun, bagi Anda yang memiliki luas ruangan terbatas tetapi ingin menerapkan kitchen island, Anda bisa menggunakan desain island yang minimalis dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

2. Desain kitchen set minimalis model satu baris

Kitchen set model satu baris

(Sumber: pinterest.com)

Model kitchen set tahun 2021 yang paling favorit selanjutnya adalah kitchen set dengan modal straight. Model ini juga kerap disebut dengan model satu baris atau single line. Biasanya, dapur dengan kitchen set seperti ini terletak di ujung atau berada di paling tepi dari sebuah ruangan. Model kitchen set single line banyak ditemukan pada rumah minimalis dengan ukuran yang mungil atau apartemen.

Kelebihan dari desain kitchen set ini adalah kapasitasnya yang hemat tempat dan tidak membutuhkan banyak ruang. Selain itu, kitchen set dengan model ini hanya dapat difungsikan untuk satu jenis dapur minimalis saja. Anda harus memilih akan menggunakan konsep dapur basah atau dapur kering.

3. Desain kitchen set minimalis model L

Kitchen set model L

(Sumber: home-designing.com)

Tipe yang ketiga adalah model letter L karena termasuk bentuk yang sudah sangat umum digunakan dan penerapannya pun cukup mudah. Bentuk kitchen set L ini pun akan memberikan ruang penyimpanan lebih banyak, lho. Biasanya interior kitchen set L dipasang untuk memanfaatkan bagian pojok rumah. Tak heran, model yang satu ini termasuk model yang paling laris dan dianggap yang paling fungsional. Bagi Anda yang menyukai aktivitas memasak yang kompleks, akan sangat tepat menggunakan model ini karena alur kegiatan yang memungkinkan untuk mempermudah pekerjaan karena terdapat ruang lebih untuk bergerak.

4. Desain kitchen set minimalis model terbuka

Dapur model terbuka

(Sumber: realhomes.com)

Punya ruangan dengan luas yang minim? Tak perlu khawatir! Desain kitchen set dengan gaya terbuka seperti yang satu ini dapat membuat ruangan yang mungil terlihat lebih luas. Walaupun desainnya terbuka, Anda tetap dapat membuatnya terlihat rapi dengan memberikan tempat penyimpanan yang memadai. Anda pun dapat memajang beberapa alat-alat dapur yang unik atau dekorasi lainnya di sekitar area kitchen set.

5. Kitchen set Skandinavia

Skandinavia

(Sumber: idealhome.co.uk)

Wah, gaya Skandinavia masih menjadi primadona di tahun 2021 ini. Gaya Skandinavia memang menjadi favorit untuk digunakan pada rumah minimalis. Penggunaan warna putih dan unsur natural seperti kayu menjadi ciri khas dari gaya Skandinavia. Desain kitchen set seperti ini memiliki kesan rapi karena semua perabotan tersusun di dalam kabinet. Penggunaan warna yang natural pun membuat ruangan terkesan lebih luas.

6. Kitchen set custom

custom

(Sumber: elledecor.com)

Kitchen set yang terbaik adalah kitchen set yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan pemiliknya. Baik itu kebutuhan ukuran ruang, perlengkapan perboatan, hingga pemilihan desain. Maka dari itu, pemilihan kitchen set custom pun menjadi semakin populer. Anda dapat menyesuaikan desain dan ukuran kitchen set sesuai dengan ruangan yang dimiliki. Tak ada ruang yang terbuang deh.

Tren desain kitchen set minimalis mana yang paling menarik bagi Anda? Ayo, mulai renovasi dapur Anda menjadi lebih menarik dengan mengikuti salah satu inspirasi desain di atas.

Artikel Lainnya:6 Material Meja Kitchen Set yang Paling Tepat untuk Dapur Anda

Project Pilihan Furniterus

Lihat Semua
LIHAT SEMUA

Artikel Lainnya

Lihat Semua

Model Rumah Minimalis Terkini di Berbagai Belahan Dunia yang Cocok Diaplikasikan di Indonesia

Rak Piring Stainless: Tips Memilih dan Merawatnya

Dekorasi Apartemen Penyewa yang Digemari dengan Harga Sewa Tinggi

Rumah Anti Rayap dengan 8 Cara Alami Ini

6 Desain Kitchen Set Minimalis yang Menjadi Tren Tahun ini

Desain Rumah Bergaya Skandinavia, Solusi untuk Apartemen Kecil

Jangan Ragu, Ini 5 Manfaat Kitchen Island untuk Dapur

5 Model Rak Piring Gantung Untuk Dapur Lebih Rapih dan Bersih

8 Desain Interior Rumah yang Kamu Wajib Tahu

Solid Surface Tak Kalah Menawan dari Granit dan Marmer

LIHAT SEMUA

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !