7 Desain Kitchen Set Mini Bar Dapur Kecil yang Menawan

FURNITERUS.com – Hanya punya sedikit ruang untuk dapur? Tak perlu berkecil hati, Anda masih bisa membuat kitchen set mini bar dapur kecil yang keren. Cukup dengan kreativitas dalam desain dapur terutama dengan menggunakan kitchen mini bar, dijamin aktivitas di dapur dapat berjalan lancar dan semakin efisien, lho. Penambahan mini bar pada kitchen set tak hanya membuat dapur terlihat lebih stylish, tetapi juga menambah ruang di dalam dapur menjadi lebih optimal. Bagi keluarga kecil, meja bar dapat berfungsi sebagai pengganti meja makan. Anda pun dapat memanfaatkan area ini sebagai tempat untuk menyiapan bahan makanan. Nah, mau tahu inspirasi desain kitchen set mini bar untuk dapur kecil? Yuk, lihat berikut ini.

1. Berbentuk huruf U

(Sumber: unsplash.com)

Kitchen set yang satu ini memang tidak terlalu lebar, namun dengan penggunakan furnitur yang tepat, kegiatan di dalam dapur pun dapat dikerjakan secara lebih leluasa dan menyenangkan. Walaupun mungil, dapur ini dilengkapi dengan storage atau laci-laci yang memenuhi bagian bawah dapur. Banyaknya tempat penyimpanan ini sangat memadai untuk semua peralatan memasak di kitchen set mini ini. Nah, untuk area mini bar, salah satu bagian meja ditambahkan kursi bar yang juga berfungsi menjadi pembatas ruangan.

2. Serba putih

dapur1

(Sumber: unsplash.com)

Ingin membuat dapur terlihat lebih luas? Salah satu trik yang selalu berhasil membuat ruangan terasa lebih lapang adalah dengan menggunakan warna putih. Tampilan kitchen set yang satu ini tampak lebih luas karena penataannya yang vertikal ke atas dan penggunaan warna serba putih untuk keseluruhan dapur. Modelnya yang tinggi juga memungkinkan kitchen set untuk menampung lebih banyak alat-alat memasak. Adanya mini bar menambah tampilan mewah ke dalam kitchen set mungil ini.

3. Kayu yang alami

dapur rustic

(Sumber: unsplash.com)

Bagi kamu yang ingin memiliki kitchen set dengan mini bar di rumah tanpa ribet, kamu bisa menggunakan model klasik yang masih menjadi favorit bagi banyak penghuni rumah. Dengan desainnya yang minimalis, kitchen set dari kayu ini patut untuk Anda tiru karena modelnya yang tidak mudah lekang oleh waktu. Ditambah pemilihan warna gelap seperti cokelat dan hitam pada kursi yang akan membuat urusan bersih-bersih dapur menjadi lebih mudah.

4. Industrial yang elegan

dapur industrial

(Sumber: furniterus.com)

Desain industrial semakin banyak digemari untuk dijadikan konsep desain café hingga dapur rumah. Salah satu karakteristik dari desain ini adalah penggunakan dinding raw dari batu bata atau semen acian yang terlihat seperti belum selesai. Untuk menambah kesan industrial semakin kental, jangan lupa juga untuk menambahkan lampu gantung antik di atas mini bar dapur Anda. Agar suasananya lebih hidup, Anda juga bisa menambahkan beberapa sentuhan tanaman hias di dalam dapur. Cantik dan bikin pangling ‘kan?

5. Simpel dan bersih

dapur cantik

(Sumber: unsplash.com)

Bagi Anda yang tidak mau repot dan tak ingin memberikan banyak dekorasi pada dapur, desain yang satu ini cocok banget untuk ditiru. Bersih, simpel dan modern menjadi kata kunci dari desain dapur mungil ini. Desain kitchen set yang satu ini mengusung konsep minimalis dengan dilengkapi beberapa rak gantung yang berfungsi sebagai storage. Tak hanya untuk meletakkan berbagai keperluan memasak, rak gantung ini pun bisa digunakan sebagai tempat pajangan untuk pernak-pernik dapur cantik, lho.

6. Kontras dengan warna cantik

7 warna kitchen -6

 (Sumber: furniterus.com)

Tak perlu ruangan yang luas untuk membuat dapur yang cantik. Dapur mungil pun bisa tampil menawan dengan penggunaan warna kontras. Anda bisa menggunakan warna favorit untuk keseluruhan dapur atau hanya memberikan sedikit sentuhan warna cerah yang manis. Hasilnya? Dapur pun terlihat semakin ceria dan memasak pun menjadi jauh lebih menyenangkan.

7. Dapur untuk apartemen mungil

Memilih Desainer Interior

(Sumber: furniterus.com)

Mau memiliki dapur dengan mini bar di apartemen mungil? Eits, Anda bisa lho mewujudkan keinginan ini dengan pemilihan desain yang tepat. Tak perlu ukuran yang besar, tambahkan meja mini bar mungil di dekat dapur sebagai tempat untuk sarapan dan meletakkan hasil masakan. Jangan lupa, tambahkan pencahayaan dari jendela dan dekorasi tanaman hias yang menyegarkan. Keren ‘kan?

Nggak sulit kan membuat desain kitchen set mini bar dapur kecil? Dengan desain yang kreatif dan sesuai dengan luas ruangan, Anda bisa mendapatkan dapur yang fungsional dan menawan.

Artikel Lainnya:Kitchen set Kayu Jati: Kelebihan dan Kekurangannya yang Harus Diketahui

Project Pilihan Furniterus

Lihat Semua
LIHAT SEMUA

Artikel Lainnya

Lihat Semua

7 Cara Ampuh Membasmi Rayap Mengganggu di Hunian Kamu

7 Ide Desain Kitchen Set Minibar untuk Milenial

7 Fitur Apartemen yang Disukai Generasi Milenial

Dekorasi Apartemen dan Rumah, Apa Sih Bedanya?

Desain Kamar Anak Penuh Petualangan yang Memotivasi Kreativitas

5 Tips Memilih Lampu Hias untuk Ruang Tamu Kamu

8 Desain Kabinet Bawah Tangga untuk Pemanfaatan Ruang yang Efisien

Tips Menata Kamar Tidur agar Apartemen Sehat

Prinsip Menata Peralatan Dapur agar Nyaman Saat Memasak

7 Desain Dapur Minimalis 3x3 yang Rapi dan Fungsional

LIHAT SEMUA

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !