6 Desain Kitchen Set Kayu untuk Dapur Elegan

FURNITERUS.com – Suka dengan unsur alami dan tradisional pada dapur? Kitchen set kayu bisa jadi pilihan, lho. Kitchen set dari material kayu sudah sejak lama disukai di dunia interior, bahkan sejak tahun 1980-an. Hingga saat ini pun masih banyak orang yang menyukai kitchen set ini. Kitchen set yang satu ini pun cocok digunakan pada berbagai macam gaya hunian. Kitchen set kayu bisa membuat suasana dapur menjadi lebih mewah, menawan, dan terkesan alami. Tak hanya itu, kayu juga menjadi material yang mampu membuat ruangan terasa lebih hangat dan tahan digunakan hingga bertahun-tahun, lho. Ingin mengaplikasikan kitchen set ini di dapur? Lihat dulu beberapa inspirasinya berikut ini.

1. Kitchen set dari kayu alami

kitchen set kayu natural

Sumber: studio-mcgee.com

Untuk suasana hangat yang maksimal pada dapur, tampilan kayu alami seperti ini mampu membuat aktivitas memasak lebih nyaman. Kesan alami dari kayu yang dibiarkan tanpa polesan akan membuat suasana intim pada dapur semakin terasa. Dengan begitu, dapur pun bisa menjadi tempat paling nyaman untuk berkumpul bersama dengan orang tercinta. Agar acara berkumpul semakin hangat, lengkapi dapur dengan beberapa kursi makan dan meja kayu yang cantik.

2. Minimalis ala Skandinavian

skandinavian minimalis

Sumber: woodworksbrighton.co.uk

Mau memberikan tampilan yang lebih minimalis dan bersih pada dapur? Gabungkan saja kitchen set bermaterial kayu yang kamu miliki dengan warna putih khas Skandinavian. Pada desain Skandinavian, material kayu yang digunakan biasanya berwarna cerah sehingga ruangan terlihat lebih luas dan cerah. Tak lupa pencahayaan alami pun penting untuk diperhatikan agar dapur tidak terkesan sumpek dan sirkulasi udara bisa masuk secara maksimal.

Desain Skandinavian yang dekat dengan alam juga biasanya dilengkapi dengan beberapa tanaman hias di area dapur. Dengan menerapkan desain ini dapur pun menjadi lebih terang dan luas sehingga nyaman digunakan untuk memasak.

3. Desain modern

kitchen set kayu modern

Sumber: housebeautiful.com

Untuk memberikan tampilan yang modern, pilihlah kitchen set dengan bentuk sederhana tanpa banyak dekorasi untuk menampilkan kesan minimalis. Kitchen set yang modern akan terlihat menawan apabila dilengkapi dengan tambahan furniture berwarna hitam. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan marmer untuk memberikan kesan mewah dan elegan. Berikan sentuhan warna hitam atau marmer pada meja dapur, lantai, hingga lampu gantung.

Artikel Lainnya: 7 Warna Kitchen Set untuk Dapur Terlihat Lebih Segar

4. Warna kotemporer yang elegan

kitchen set kayu kontemporer

Sumber: designtrends.com

Tak harus selalu warna cokelat, kamu juga bisa memberikan warna yang menarik pada kitchen set untuk memberikan tampilan yang unik dan anti-mainstream. Sesuaikan warna yang dipilih dengan tema keseluruhan ruangan. Kamu bisa mengecat kitchen set dengan warna hijau tua atau biru dongker untuk kesan kontemporer yang elegan.

5. Sentuhan industrial

tampilan industrial

Sumber: architectureartdesigns.com

Saat ini, kitchen set dari kayu tak melulu memberikan kesan tradisional. Dengan gabungan dan pengembangan berbagai gaya desain interior, kitchen set juga bisa memberikan perpaduan gaya yang menarik seperti kitchen set kayu dengan gaya industrial yang satu ini. Kesan industrial bisa hadir melalui penggunaan metal atau besi melalui lampu gantung atau rak dinding. Selain itu, kesan unfinished pada furniture juga bisa membuat ruangan lebih berkarakter dan unik. Tambahkan juga beberapa barang elektronik metalik dan permukaan dapur berwarna gelap untuk menonjolkan kesan industrial.

6. Kesan rustic yang kental

kesan rustic

Sumber: homedesignlover.com

Ruangan yang didominasi oleh material kayu tentunya akan membuatnya semakin kental akan kesan rustic. Maka dari itu, penggunaan kitchen set dari material kayu sangat cocok digunakan bagi kamu yang ingin memunculkan tampilan rustic pada dapur. Gunakan kayu pada keseluruhan dapur, mulai dari meja dapur, permukaan dapur, lantai, atap, hingga pintu kulkas. Warna kayu yang gelap pun akan membuat tampilan dapur semakin elegan dan menarik. Jangan lupa untuk menambahkan pencahayaan dari lampu agar ruangan terasa lebih romantis.

Banyak sekali desain kitchen set kayu yang bisa kamu sesuaikan dengan gaya rumah. Dengan menggunakan kitchen set dari material kayu, dapur akan terlihat tradisional namun juga mewah dan modern. Kayu juga merupakan material yang awet dan mudah dirawat lho, sehingga akan menghemat budget kamu dalam hal perbaikan dapur dalam beberapa tahun ke depan.

Artikel Lainnya: Manis dan Fungsional, Ini 6 Desain Ruangan Dapur Terbaik

Project Pilihan Furniterus

Lihat Semua
LIHAT SEMUA

Artikel Lainnya

Lihat Semua

6 Desain Apartemen Studio Mungil yang Nyaman dan Fungsional

7 Desain Dapur Minimalis Modern yang Elegan dan Nyaman

Mau Menggunakan Desain Kontemporer pada Rumah? Ini 7 Tipsnya

Cara Menentukan Letak Kitchen Sink yang Tepat dan Cara Memilihnya

6 Hiasan Kaligrafi Arab yang Dekoratif dan Menenangkan

Tipe Kitchen Sink yang Tepat Untuk Kebutuhanmu

Jangan Salah! Ini Cara Memilih Warna Lampu Rumah yang Tepat

Desain Lemari Pakaian yang Cocok untuk Kamar Tidurmu

Yuk, Intip 5 Dekorasi Kamar Studio yang Cocok untuk Milenial di Perkotaan

Ingin Sewa Apartemen? Simak Dulu Tipsnya!

LIHAT SEMUA

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !