7 Desain Kamar Mandi Minimalis yang Kekinian dan Menenangkan

Furniterus - Desain kamar mandi minimalis. Pasti kamu mau ‘kan memiliki kamar mandi yang bersih, sejuk, menenangkan dan nyaman? Nggak sulit kok mewujudkannya. Kamu bisa memilih desain kamar mandi minimalis. Banyak orang yang berpikir bahwa desain minimalis terkesan monoton. Padahal desain minimalis, apalagi jika diterapkan pada kamar mandi dapat memberikan suasana yang nyaman, bersih, dan terlihat modern. Desainnya yang sederhana juga menghindari banyak tumpukan benda yang tak diperlukan, yang bisa menjadi sumber debu dan bakteri. Mau tahu inspirasi kamar mandi dengan desain minimalis yang kekinian? Simak berikut ini.

1. Tema monokrom

Tema monokrom
(Sumber: elledecor.com)

Nggak suka hal yang ribet? Kamu yang suka dengan kesan bersih, sederhana, dan ingin membuat space kamar mandi terlihat lebih luas, kamu bisa menerapkan gaya desain monokrom seperti yang satu ini. Perpaduan kontras dari warna putih yang cerah dan hitam yang gelap akan membuat tampilan kamar mandi terlihat menarik dan tidak monoton. Sebagai pemanis ruangan, jangan lupa tambahkan tanaman hias di sudut ruangan. Agar tampilannya selaras, terapkan juga warna monokrom pada berbagai dekorasi lainnya seperti cermin, peralatan mandi, hingga handuk.

2. Nuansa Jepang oriental

Nuansa Jepang oriental
(Sumber: qualifiedremodeler.com)

Banyak orang yang merasa tampilan minimalis itu monoton. Padahal kamu juga bisa lho menerapkan konsep minimalis yang unik dengan kesan oriental dari desain kamar mandi bernuansa Jepang. Contek inspirasi kamar mandi ala pemandian Jepang ini yang menggunakan material serba kayu yang kental akan unsur alami. Tambahkan sedikit detail dengan kursi minimalis yang akan membuat suasana mandi pun menjadi lebih menyenangkan.

3. Sentuhan industrial

Sentuhan industrial
(Sumber: shrinkmyhome.com)

Untuk menambah kesan kekinian yang bersih, sentuhan industrial juga bisa kamu tambahkan pada desain kamar mandi yang minimalis. Caranya, kamu bisa menambahkan pipa, lampu hias, atau cermin dengan sentuhan warna hitam yang bold. Selain itu, sentuhan industrial juga bisa kamu dapatkan dari rak kayu unfinished atau penggunaan pipa hitam sebagai gantungan.

4. Kamar mandi minimalis dengan wall mounted toilets yang modern

Kamar mandi minimalis dengan wall mounted toilets yang modern
(Sumber: geberitnorthamerica.com)

Buat kamu yang punya kamar mandi berukuran kecil, nggak usah khawatir. Toilet yang ditempel ke dinding merupakan alternatif untuk menambah ruang di kamar mandi dengan luas terbatas. Dengan posisinya yang melayang, bisa memberikan ruang ekstra di bawah toilet yang dapat kamu gunakan untuk menyimpan berbagai peralatan mandi. Selain itu, kamu juga bisa menyimpan perlengkapan pembersih seperti karbol, sikat kamar mandi, atau tempat sampah kecil.

Selain itu, model toilet melayang seperti ini juga punya keuntungan lain lho. Bagian belakangnya yang berupa tembok bisa membuat kamu lebih rileks berkat adanya sandaran. Menarik ‘kan?

5. Kamar mandi minimalis menggunakan shower dengan pemisah kaca

Kamar mandi minimalis menggunakan shower dengan pemisah kaca
(Sumber: betterlivingproductsusa.com)

Penggunaan bath tub pada kamar mandi kecil sebaiknya kamu hindari. Inilah saatnya kamu beralih pada shower yang tidak begitu memakan tempat. Ruang yang digunakan untuk bath tub dapat kamu gunakan menjadi sudut tempat meletakkan kabinet atau gantungan baju dan handuk. Untuk menambah kesan minimalis, kamu bisa menggunakan partisi kaca yang simpel dan bisa memberikan kesan luas pada ruangan.

Ada banyak pilihan shower mulai dari shower digital, elektrik, mixer, hingga power shower. Kamu bisa memilih jenis yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

6. Serba abu-abu

Serba abu-abu
(Sumber: home-designing.com)

Kesan minimalis dan modern juga bisa kamu dapatkan dengan menyelaraskan warna kamar mandi serba abu-abu. Tampilan kamar mandi abu-abu yang dipadukan dengan warna hitam juga bisa membuatnya terlihat elegan dan mewah. Namun, agar ruangan tetap terkesan terang dan lapang, kamu harus menambahkan beberapa sumber pencahayaan. Kamu bisa menggunakan penerangan alami dan juga lampu tambahan.

7. Kamar mandi minimalis dengan pintu geser

Kamar mandi minimalis dengan pintu geser
(Sumber: decormu.com)

Menggunakan pintu biasa pada kamar mandi kecil bisa memakan banyak tempat saat dibuka. Kamu bisa mengganti model pintu biasa dengan model pintu geser yang lebih menghemat tempat. Penggunaan pintu geser bisa memberikan ruang tambahan yang signifikan untuk meletakkan benda lain. Selain itu, tampilan kamar mandi pun bisa terlihat lebih unik dan modern.

Walaupun sederhana, mengusung konsep desain kamar mandi minimalis bisa membuat tampilan kamar mandi lebih mewah, nyaman, dan menyejukkan lho. Kamar mandi pun akan terlihat lebih bersih dan lapang. Tertarik?

Artikel Lainnya: 7 Motif Keramik Kamar Mandi yang Cocok untuk Milenial

Project Pilihan Furniterus

Lihat Semua
LIHAT SEMUA

Artikel Lainnya

Lihat Semua

Meja Makan Minimalis Keren yang Hemat Ruang

6 Hiasan Kaligrafi Arab yang Dekoratif dan Menenangkan

Desain Ruangan Minimalis untuk Apartemen Kaum Urban

Fakta Menarik Tentang Desain Modern Furniture Indonesia

Jangan Sampai Salah Memilih Springbed untuk Anak, Perhatikan 5 Hal Ini

5 Alasan Milenial Membeli Apartemen Dibandingkan Rumah

Desain Kamar Mandi Minimalis untuk Apartemen

Prinsip Desain Interior dan Penerapannya Bagi Orang Awam

Baru Belajar Masak? Kenali 8 Alat Masak yang Wajib Kamu Miliki ini!

6 Trik Karpet Ruang Tamu untuk Buat Ruangan Lebih Hangat

LIHAT SEMUA

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !