7 Desain Dapur Unik Buat Memasak Lebih Nyaman

Furniterus - Dapur unik. Biasanya kebanyakan desain dapur terlihat biasa dan membosankan. Padahal, desain dapur yang menarik dan sesuai dengan karakter kamu sangat penting untuk membuat kegiatan memasak lebih menyenangkan. Nah, apakah kamu ingin mengubah tampilan dapur menjadi lebih unik dan kamu banget? Dengan mengubah layout dan penambahkan dekorasi yang kreatif, kamu bisa mendapatkan dapur unik yang berbeda dari biasanya. Kamu pun bisa menyesuaikan gaya dapur sesuai dengan fungsi dan kebutuhan sehari-hari. Mau melihat inspirasi dapur unik untuk rumah idaman? Cek berikut ini.

1. Konsep dapur terbuka

Konsep dapur unik terbuka

Sumber: architecturaldigest.com

Mulai nggak nyaman dengan tampilan dapur yang pengap dan tertutup? Konsep desain dapur yang terbuka bisa kamu jadikan inspirasi lho. Coba beri bukaan yang lebar pada dapur, atau kamu juga bisa menerapkan konsep semi outdoor. Caranya, hilangkan sekat pada dinding masif. Konsep dapur yang satu ini akan sangat pas bila posisi dapur kamu bersebelahan dengan taman. Dengan begitu, udara segar pun bisa masuk ke dalam dapur secara lebih maksimal. Pemandangan selama memasak pun menjadi lebih indah karena langsung berhadapan dengan taman.

2. Tempat penyimpanan menggantung

dapur unik dengan Tempat penyimpanan menggantung

Sumber: pinterest.com

Punya dapur berukuran mungil? Kebanyakan dapur mungil memiliki kesulitan dalam menyediakan tempat penyimpanan yang memadai. Eits, tak perlu khawatir, dengan ide yang cerdas kamu juga bisa menata dapur dengan apik. Ada banyak ide rak penyimpanan yang bisa kamu terapkan pada dapur mungil, salah satu yang paling unik adalah konsep tempat penyimpanan menggantung. Menciptakan ruang penyimpanan yang unik dan tidak memakan banyak ruang bisa menjadi ide kreatif untuk membuat dapur lebih rapi.

3. Dapur unik warna warni

warna warni

Sumber: pinterest.com

Ingin memberikan tampilan yang lebih ceria pada dapur? Tak usah takut dalam bereksperimen dan menggabungkan berbagai warna untuk dapur cantik. Hadirkan variasi warna dengan pengulangan pola, seperti warna merah, biru, kuning, dan dilanjutkan dengan warna merah lagi. Apabila diaplikasikan dengan tepat, kamu akan mendapatkan tampilan dapur yang lebih unik dan stylish.

Artikel Lainnya: 8 Tips Dapur Sehat untuk Keluarga Sehat

4. Dapur unik tersembunyi

Dapur unik tersembunyi

Sumber: fbsprofilati.it

Nggak punya ruang yang cukup untuk membuat dapur? Trik desain dapur tersembunyi seperti yang satu ini juga bisa menjadi inspirasi yang unik lho. Desain dapur ini bisa disembunyikan menggunakan partisi lipat atau tirai saat sedang tidak digunakan. Saat ingin memasak, kamu pun bisa tinggal membuka saja penutupnya. Nah, saat ditutup ruangan pun bisa berubah menjadi ruang makan atau ruang keluarga yang nyaman. Desain yang satu ini sangat praktis untuk digunakan dan terkesan bersih.

5. Dapur dengan plafon tinggi

plafon tinggi

Sumber: pinterest.com

Biasanya dapur terletak di area belakang rumah yang sempit dan kurang pencahayaan. Padahal pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik sangat penting untuk kesehatan dan kebersihan dapur. Coba deh untuk meninggikan plafon dapur kamu untuk menambah pencahayaan dan memperbaiki sirkulasi udara pada dapur. Plafon yang tinggi juga bisa memberikan ilusi ruangan dapur yang lebih luas dibandingkan dengan luas sebenarnya. Tambahkan juga jendela atau skylight untuk memasukkan cahaya matahari dari luar secara lebih maksimal.

6. Dapur unik multifungsi, tempat cuci sekaligus talenan

Dapur multifungsi, tempat cuci sekaligus talenan

Sumber: alibaba.com

Untuk dapur mungil, fungsionalitas sangat penting untuk dipikirkan. Desain multifungsi tempat mencuci sekaligus talenan ini pasti akan sangat bermanfaat bagi kamu yang hobi memasak. Pastinya, kamu harus mencuci bahan makanan sebelum memotongnya kan? Nah desain tempat cuci ini memudahkan kamu untuk menggeser saja talenan saat ingin mencuci bahan makanan, lalu menggesernya kembali saat ingin memotong bahan tersebut. Sehingga, ggak perlu berpindah tempat untuk mempersiapkan berbagai bahan masakan.

7. Kabinet sudut

Kabinet sudut

Sumber: wtsenates.info

Tempat penyimpanan sangat penting untuk membuat dapur terlihat rapi. Namun, ukuran dapur yang kecil membuat kamu harus ekstra kreatif nih. Nah ide tempat penyimpanan lainnya yang bisa kamu aplikasikan pada dapur adalah kabinet sudut seperti yang satu ini. Pertemuan kedua sudut dapur yang biasanya tidak terpakai ini bisa kamu manfaatkan sebagai rak penyimpanan serbaguna.

Nah, mana nih desain dapur unik yang menjadi favoritmu? Dengan menerapkan beberapa inspirasi di atas, kamu bisa mendapatkan dapur yang multifungsi sekaligus nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Artikel Lainnya: 7 Tips Membuat Dapur Modern Idaman Keluarga Masa Kini

Project Pilihan Furniterus

Lihat Semua
LIHAT SEMUA

Artikel Lainnya

Lihat Semua

Manis dan Fungsional, Ini 6 Desain Ruangan Dapur Terbaik

7 Tips Memilih Furniture Apartemen yang Hemat Ruang

Tips Menata Apartemen Studio agar Ruang Tampak Luas

Desain Lemari Pakaian yang Cocok untuk Kamar Tidurmu

Pasangan Baru? Ini 8 Perabotan Rumah Tangga Wajib Ada di Hunian Kamu

Kamar Anak Perempuan Dengan Desain Apik yang Bikin Jatuh Hati

Ruangan Lebih Luas? Intip 7 Inspirasi Partisi Ruang Tamu yang Bisa Bikin Rumah Makin Nyaman

Model Rumah Minimalis Terkini di Berbagai Belahan Dunia yang Cocok Diaplikasikan di Indonesia

Tips Mendesain Ukuran Kitchen Set untuk Mempermudah Aktivitasmu di Dapur

Kerja Lebih Produktif dengan 6 Trik Menata Ruang Kerja Mini

LIHAT SEMUA

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !