Dapur Minimalis Sederhana yang Homey dan Disukai Kaum Muda

Furniterus - apur minimalis sederhana, ketika kebutuhan desain ini perlu dicari solusinya, mungkin kamu pesimis bisa mendapatkan desain yang baik di tengah keterbatasan ruang dan dana. Kamu juga mungkin berpikir “Bagaimana aku bisa menciptakan dapur sesuai keinginan dan impianku?”

Pastinya kamu sudah sangat familiar dengan pepatah ini “mencari kesempatan dalam kesempitan”.  Memang pepatah ini sering dikaitkan dengan hal negatif. Nah, sekarang cobalah berpikir sebaliknya dan manfaatkan untuk hal positif yang memungkinkan kamu untuk mencari ide kreatif di tengah segala keterbatasanmu.

https://furniterus.com/wp-content/uploads/2018/09/Dapur-Minimalis-Sederhana-Meja-Dapur-Menyatu-dengan-Kitchen-Island-400×266.jpeg

Sumber: home-designing.com

Dapur minimalis sederhana dalam artikel ini sudah berhasil diwujudkan. Ini menjadi bukti, tidak ada yang tidak mungkin. Sekarang, mari kita ambil pelajaran dari desain yang sudah ada ini dan mengubahnya menjadi inspirasi desain yang sesuai dengan kebutuhan, homey, dan pastinya disukai kaum muda.

1. Dapur Minimalis Sederhana dengan Meja Makan Menyatu dengan Kitchen island

Terbatasnya ruang bukan berarti keterbatasan ide dan solusi. Manfaatkan semua elemen desain, mulai dari ruang, bahan, warna, tekstur, furniture, fixture, dan tata pencahayaan.

Sumber: prophecyplat.com

Ternyata, kitchen island dapat menampung semua kebutuhan dapur sekaligus. Meja untuk menyiapkan bahan masakan, kompor, kitchen sink, bahkan meja makan, semuanya bisa dihadirkan oleh sebuah kitchen island. Tidak hanya itu, meja makan dapat keluar masuk dari kitchen island. Desain yang unik sekaligus menghemat ruang.

Lihat Juga: Tomsk Kitchen Set dengan Island

2. Dapur Minimalis Sederhana yang Trendi

Sederhana bukan berarti murahan. Sederhana berarti dirancang sesuai kebutuhan. Sangat cocok digabungkan dengan konsep minimalis yang mengutamakan desain fungsional.

Sumber: prophecyplat.com

Kaum urban dengan mobilitas tinggi yang juga lekat dengan gaya megapolis, melahirkan tuntutan desain fungsional dan trendi. Tidak hanya bentuk yang bisa berfungsi dengan baik, tapi juga bisa menampilkan estetika tinggi dan sesuai karakter pemiliknya. Kitchen island berbentuk balok yang expandable digabung dengan meja makan dan stool lingkaran, saling mengikat satu sama lain seperti sebuah puzzle. Meja makan menjadi focal point dengan bentuk berbeda di tengah dominasi kotak geometris, tampil menonjol secara alami dengan warna coklat di antara warna serba putih.

3. Dapur Minimalis Sederhana dengan Wallpaper Dinding

Keterbatasan ruang, khususnya di tengah sempitnya dan mahalnya lahan perkotaan, dapat disiasati secara visual untuk menciptakan kenyamanan dan perasaan lebih lega.

Sumber: tilemountain.co.uk

Mungilnya ruang dengan langit-langit tinggi yang membuatnya terasa semakin sempit, dapat disiasati dengan wallpaper dinding berwarna cerah yang membuat fokus teralihkan. Desain wallpaper yang unik dengan warna yang cerah dimanfaatkan sebagai pengalih perhatian agar tidak memperhatikan betapa sempitnya ruang, sekaligus membuat dapur tampil lebih ceria.

Manfaatkan garis-garis yang terbentuk oleh kabinet dapur, perbanyak dan pertegas garis-garis horizontal,  agar ruang terasa lebih luas. Warna-warna cerah juga dapat memantulkan cahaya dan membuat dapur lebih terang. Jika memungkinkan, buatlah jendela di dapur. Selain sebagai tempat masuknya cahaya dan pertukaran udara, jendela menjadi akses view ke area luar. Kesan luas dari langit yang tak terbatas mampu memanipulasi visual agar dapur terasa lebih luas.

4. Dapur Minimalis Sederhana yang Futuristik dan Modern

Kesan futuristik dan modern diciptakan dengan tampilan serba rapi dari bentuk-bentuk geometris sederhana. Warna putih dan silver yang di-polished mempertegas tampilan futuristik. Penyatuan dan perampingan fungsi yang ditampung dalam sebuah kabinet dapur memperkuat konsep minimalis sederhana.

Sumber: mag.bzcasa.it

Desain meja makan ramping dan meja rendah yang ditarik dari kabinet menjadi bukti ide kreatif yang tetap bisa diciptakan di tengah keterbatasan ruang.

Lihat Juga: Kitchen Set Industrial Glasgow

5. Dapur Minimalis Sederhana dengan Warna Kuning dan Bahan Logam

Permukaan bahan logam dapat memantulkancahaya dan menciptakan ilusi ruang yang lebih besar dari ukuran sebenarnya. Dipadukan dengan warna kuning yang mencerahkan ruang dan memberi kesan lebih terbuka.

https://furniterus.com/wp-content/uploads/2018/09/Dapur-Minimalis-Sederhana-Perpaduan-Metal-dan-Warna-Kuning-Cerah-400×300.jpeg

Sumber: hgtv.com

Selain unik dan keren, perpaduan warna kuning dan bahan metal membuat dapur tampak cerah dan bersih. Warna hitam di bagian depan kitchen island menjadikannya tampil lebih keren.

6. Dapur Minimalis Sederhana Hitam dan Putih

Hitam dan putih, kombinasi dua warna dasar paling klasik, yang menawan, chic, dan tak lekang oleh waktu. Perpaduan warna gelap terang yang dramatis dan mampu menjadikan keduanya point of interest di ruang manapun dengan gaya apapun.

Memadukan keduanya bukan berarti harus dengan porsi yang sama dengan hitam yang pekat dan putih yang bersih. Pilihlah gradasi warna hitam ataupun putih sesuai dengan gaya yang diinginkan. Aplikasikan warna hitam dan putih secara proporsional. Tentukan pula tampilan akhirnya, matte atau glossy. Tampilkan warna hitam atau putih dengan porsi yang lebih sedikit pada area yang lebih ingin ditonjolkan sebagai focal point.

Sumber: digsdigs.com

Perbanyak warna putih ataupun tampilan glossy pada dapur mungil untuk memantulkan cahaya dan memanipulasi visual agar tampak luas. Manfaatkan garis-garis horizontal pada kabinet dapur untuk membuat dapur tampak lebih lebar dan garis vertikal agar tampak lebih tinggi.

7. Dapur Minimalis Sederhana untuk Apartemen Studio

Walau mungil, studio berukuran 32 m2 layak memiliki dapur yang nyaman, fungsional, dan estetis. Rancanglah meja dapur serba guna yang dilengkapi kompor, kitchen sink, meja makan, sekaligus area penyimpanan peralatan dapur dan alat makan.

Sumber: www.behance.net

Walau mungil, dengan perencanaan dan desain yang tepat, dapur studio mampu berfungsi optimal sekaligus menambah estetika ruang. Bahkan, kaki meja makan bisa dimanfaatkan sebagai rak buku. Dinding dapur berlapis parket menjadi focal point yang memberi tampilan alami dan elegan untuk dapur dan ruang tamu, sekaligus memperjelas area dapur pada desain open-plan.

Sumber: goviloo.co

Lihat Juga: Kitchen Set dari Furniterus

Jadi, tidak ada salahnya bermimpi memiliki dapur dengan desain keren walaupun ukurannya mungil. Berimajinasilah dan bayangkan dapur minimalis idamanmu. Hubungi dan berkonsultasilah dengan Furniterus yang senantiasa memberikan solusi terbaik untuk desain terbaik.

Project Pilihan Furniterus

Lihat Semua
LIHAT SEMUA

Artikel Lainnya

Lihat Semua

Dapur Minimalis Sederhana yang Homey dan Disukai Kaum Muda

5 Hal Penting tentang Material HPL (High Pressure Laminate) yang Wajib Diingat

7 Desain Kamar Mandi Modern yang Nyaman untuk Relaksasi

Manis dan Fungsional, Ini 6 Desain Ruangan Dapur Terbaik

Ubah Tampilan Dapur dengan Model Kitchen Set Terbaru 2019

7 Cara Hemat Listrik AC di Rumah

Kitchen Set Custom: Seberapa Signifikan Manfaatnya?

Rak Piring Stainless: Tips Memilih dan Merawatnya

7 Tips Memilih Warna Gorden Sesuai dengan Selera Pengguna Apartemen

Perhatikan! Ini 7 Cara Perawatan AC agar Dapat Digunakan Lebih Awet di Apartemen

LIHAT SEMUA

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !