7 Desain Dapur Minimalis Modern yang Elegan dan Nyaman

FURNITERUS.com – Anda hobi memasak dan mencoba resep-resep baru? Tentu Anda membutuhkan dapur yang nyaman dan bisa mengakomodasi seluruh kebutuhan memasak Anda. Penataan dapur yang rapi dan cantik akan memunculkan semangat di dalam diri untuk membuat masakan yang enak dan lezat. Saat ini, dapur pun tak hanya menjadi ruang untuk memasak saja, tetapi sering juga dijadikan ruang tamu kedua untuk menjamu para kerabat yang datang ke rumah. Nah, Anda nggak mau kan dapur terlihat kotor dan kurang menarik saat ada tamu yang datang? Yuk, lihat beberapa inspirasi desain dapur minimalis modern yang dapat Anda tiru berikut ini.

1. Hangat dengan dominasi putih dan kayu

Desain dapur minimalis modern Putih dan kayu

Putih dan kayu (Sumber: contemporist.com)

Aksen putih selalu menjadi pilihan untuk menghasilkan dapur yang minimalis. Bagi Anda yang memiliki luas dapur terbatas, warna putih juga bisa memberikan ilusi ruangan yang lebih luas, lho. Agar tidak terlihat monoton dan tetap terasa hangat, tambahkan beberapa unsur kayu pada dapur. Kayu dapat Anda aplikasikan pada lantai, counter top, kursi, hingga lemari penyimpanan. Dengan penataan yang apik dapur pun akan terlihat bersih dan nyaman. Jangan lupa tambahkan berbagai peralatan dapur modern yang akan menambah kecantikan tampilan dapur.

2. Tampilan maskulin dengan warna gelap

Desain dapur minimalis modern Maskulin dengan warna gelap

Maskulin dengan warna gelap (Sumber: homedecorbliss.com)

Suka dengan tampilan yang maskulin? Anda juga bisa menerapkan warna gelap pada dapur. Selain dapat memberikan tampilan yang kekinian, dapur berwarna gelap juga bisa menyamarkan berbagai noda yang menempel, lho. Dapur dengan nuansa yang gelap akan memberikan kesan maskulin yang elegan. Pilih warna gelap untuk counter top, dinding, hingga warna kulkas atau lemari penyimpanan Anda.

3. Desain dapur minimalis modern dengan tanaman

Asri dengan tanaman

Asri dengan tanaman (Sumber: home-designing.com)

Penambahan tanaman untuk dekorasi akan sukses membuat tampilan dapur minimalis modern Anda tampak asri dan semakin nyaman. Tanaman juga bisa memberikan dampak positif pada ruangan, lho. Udara di dalam ruangan akan terasa lebih segar dengan keberadaan tanaman. Pilih tanaman yang cocok untuk diletakkan di area indoor dan minim perawatan. Anda juga bisa meletakkan berbagai tanaman yang dapat dijadikan bahan memasak. Namun, apabila Anda tidak mau repot dalam merawat tanaman asli, Anda juga bisa menggunakan tanaman artifisial.

Cek Juga: Katalog Model Kitchen Minimalis Modern Furniterus

4. Kitchen island dan kursi bar

Kitchen island dan kursi bar

Kitchen island dan kursi bar (Sumber: fidelityhomegroup.com)

Dapur yang modern tak lengkap rasanya tanpa kehadiran kitchen island dan kursi bar yang minimalis. Kitchen island ini bisa memiliki berbagai fungsi, lho. Selain menjadi tempat untuk menyiapkan berbagai bahan memasak, kitchen island juga dapat Anda gunakan sebagai meja makan. Untuk kesan yang lebih mewah, Anda dapat menggunakan material marmer. Tambahkan instalasi lampu gantung di atas kitchen island untuk tampilan yang sempurna.

5. Desain dapur minimalis modern terbuka

Desain dapur minimalis modern terbuka

Dapur terbuka (Sumber: leofurniture.net)

Tak ada salahnya membuat dapur dengan konsep terbuka seperti yang satu ini. Dapur yang tergabung dengan area outdoor akan memberikan ventilasi udara yang maksimal. Aroma masakan pun tak akan masuk ke dalam rumah karena bisa langsung tersirkulasi ke udara luar. Untuk membuat dapur modern seperti ini, Anda bisa menempatkan area dapur menghadap ke halaman belakang. Sambil memasak, Anda pun bisa melihat pemandangan hijau dari pepohonan yang sejuk.

6. Desain dapur minimalis modern di bawah tangga

Dapur di bawah tangga

Dapur di bawah tangga (Sumber: pinterest.com)

Punya luas ruangan yang terbatas? Anda tetap bisa memiliki dapur minimalis modern di bawah tangga. Dapur bawah tangga menjadi desain dapur minimalis modern yang akan menghemat ruang di hunian Anda. Area bawah tangga memang biasanya dibiarkan kosong dan hanya dijadikan sebagai gudang penyimpanan. Meletakkan dapur cantik di area ini pun akan menambah nilai estetika rumah dan menjadikan rumah lebih elegan. Walaupun sempit, area di bawah tangga cukup untuk menempatkan wastafel cuci miring, kompor, dan rak gantung minimalis. Keren banget ‘kan?

7. Dapur dengan pencahayaan maksimal

Dapur dengan pencahayaan maksimal

Desain dapur dengan pencahayaan maksimal (Sumber: pinterest.com)

Dapur biasanya terletak di area belakang rumah yang minim ventilasi. Hal ini berbeda dengan dapur yang satu ini. Dapur dengan desain minimalis modern ini memiliki jendela berukuran besar sebagai tempat masuknya matahari dan sirkulasi udara ruangan. Membuat jendela berukuran besar pada dapur akan memberikan ilusi ruangan yang lebih besar dan dapur pun akan jauh dari kesan sumpek.

Itulah tadi beberapa desain dapur minimalis modern yang dapat Anda tiru untuk hunian Anda. Desain mana yang paling menarik dan ingin langsung Anda aplikasikan?

Artikel Lainnya: 7 Desain Mini Bar Minimalis Modern Cocok untuk Dapur Mungil

Project Pilihan Furniterus

Lihat Semua
LIHAT SEMUA

Artikel Lainnya

Lihat Semua

Ingin Tinggal Nyaman di Apartemen Studio? Ini Tips Jitunya

Betah Nonton TV Seharian dengan 6 Cara Menata Ruang TV Cerdas

Buat Kamar Lebih Berwarna dengan 6 Dekorasi Dinding Kamar Unik

7 Desain Kamar Mandi Minimalis yang Kekinian dan Menenangkan

Dekorasi Apartemen Pasangan Muda yang Cozy dan Homey

Tips Menarik Buat Kamu Penyuka Gorden Minimalis

Bawa Keberuntungan Menurut Feng Shui, 6 Warna Dinding Rumah Ini Bisa Kamu Pilih

Tips Agar Tinggal di Apartemen Bisa Lebih Hemat dan Berkualitas

Ingin Anak Nyaman Bermain? Praktikan 5 Tips Interior Ruang Bermain Anak yang Children-Friendly

Teras Rumah Minimalis yang Simpel, Keren, dan Fungsional

LIHAT SEMUA

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !