8 Ide Desain Kamar Tidur Minimalis Super Nyaman

Ingin membuat kamar tidur Anda lebih nyaman? Salah satu kamar tidur yang memenuhi kriteria idaman adalah kamar tidur sederhana yang lebih mengutamakan fungsionalitas tinggi. Nah, salah satu desain kamar yang bisa memenuhi kebutuhan Anda ini adalah desain kamar tidur minimalis. Desainnya yang sederhana juga sangat cocok diaplikasikan pada berbagai luas ruangan, termasuk luas kamar yang terbatas. Kamar tidur minimalis bisa membantu Anda menciptakan ruangan yang terasa lebih lega karena terbebas dari furnitur yang tidak penting serta bebas dari tumpukan barang. Tertarik untuk mengaplikasikannya? Lihat dulu beberapa inspirasinya berikut ini.

1. Kamar serba putih

Minimalis putih (Sumber: extraspace.com)

Dengan menggunakan palet warna putih untuk keseluruhan kamar, kamar Anda bisa terasa lebih luas dan terang. Namun, agar tidak terkesan membosankan dan monoton, Anda bisa mengkombinasikan warna putih dengan berbagai tekstur dan motif pada kasur, sprei, karpet, atau dinding. Penggabungan warna putih dan kayu juga bisa membuat kamar terasa lebih sejuk dan nyaman lho.

2. Kamar Skandinavian

Minimalis skandinavian (Sumber: contemporist.com)

Desain interior bergaya Skandinavian sangat identik dengan penggunaan furnitur yang simpel, minimalis, didominasi warna netral serta pencahayaan alami yang maksimal. Gaya interior ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai sesuatu yang praktis dan tidak mau ada terlalu banyak hiasan atau dekorasi di dalam kamar. Gaya ini pun kini menjadi favorit karena mampu menciptakan ruang yang hangat dan lebih lapang.

3. Kamar industrial

Minimalis industrial (Sumber: pinterest.com)

Mau memberikan kesan maskulin pada kamar? Anda bisa membuat desain kamar minimalis bergaya industrial dengan menggunakan dominasi palet berwarna gelap seperti hitam dan abu-abu. Terapkan warna ini pada seluruh elemen kamar, mulai dari dinding, tempat tidur, hingga furnitur lainnya. Agar ruangan terkesan gelap dan kusam, tambahkan warna cerah sebagai dekorasi atau aksen ruangan, seperti warna putih pada dinding, bantal, karpet, dan sebagainya.

4. Kamar bernuansa hangat

Minimalis dengan warna hangat (Sumber: pinterest.com)

Kamar bernuansa hangat yang didominasi oleh warna earthy tone semakin banyak digemari. Penggunaan warna-warna bumi ini memang dapat memberikan suasana kamar yang nyaman, hangat, dan bikin betah. Warna-warna yang bisa Anda gunakan antara lain cokelat, krem, putih, atau hijau. Penggunaan elemen kayu juga menjadi favorit karena dapat menambah kesan natural pada ruangan.

5. Kamar monokrom

Minimalis monokrom (Sumber: pinterest.com)

Tak harus selalu putih, kamar minimalis juga bisa terlihat cantik dan elegan dengan menggunakan palet warna monokrom. Putih, hitam, dan abu-abu merupakan warna yang biasanya digunakan untuk menciptakan ruangan dengan konsep monokrom. Penggunaan warna-warna ini akan membuat kamar Anda terlihat lebih estetis dan terkesan lebih premium.

6. Kamar dengan wallpaper

Minimalis wallpaper (Sumber: wallsauce.com)

Bagi Anda yang ingin mengubah tampilan kamar minimalis, salah satu cara termudah adalah dengan menggunakan wallpaper. Tak perlu di keseluruhan dinding kamar, Anda bisa menggunakan wallpaper hanya pada salah satu sisi dinding yang akan menjadi focal point ruangan. Pada dinding yang dipasangi wallpaper, jangan terlalu banyak menempatkan barang dan dekorasi.

Artikel Lainnya: Tips Mempercantik Ruang dengan Wallpaper

Untuk kamar minimalis, sebaiknya aplikasikan wallpaper dengan perpaduan warna-warna netral. Warna-warna ini tak hanya dapat membuat ruangan terasa lebih lapang, tetapi juga dipercaya dapat membuat pikiran lebih rileks sehingga Anda pun dapat tidur dengan lebih nyaman.

7. Kamar dengan tanaman

Minimalis dengan tanaman (Sumber: homedecorbliss.com)

Tanaman hijau dapat menghadirkan perasaan rileks kepada penghuni kamar. Tak hanya mampu membuat tampilan kamar minimalis menjadi lebih segar dan hidup, beberapa jenis tanaman juga mampu menyegarkan udara dan memberikan manfaat menenangkan. Bangun tidur dengan melihat tanaman hijau juga akan membuat Anda menjadi lebih semangat ‘kan?

8. Kamar dengan banyak storage

Minimalis dengan tempat penyimpanan (Sumber: pinterest.com)

Kamar minimalis bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan ruang penyimpanan yang cukup. Desain kamar yang satu ini dilengkapi dengan banyak storage untuk menyimpan barang. Pilih ukuran storage yang sesuai dengan ukuran ruang dan memiliki banyak sekat. Dengan begitu, Anda bisa mengelompokkan berbagai kebutuhan secara lebih mudah.

Artikel Lainnya: Model Rumah Minimalis Terkini di Berbagai Belahan Dunia yang Cocok Diaplikasikan di Indonesia

Nah, itulah tadi beberapa inspirasi untuk menciptakan desain kamar tidur minimalis yang bisa Anda coba. Jangan takut untuk mencoba. Yuk, buat kamar menjadi lebih nyaman!

Project Pilihan Furniterus

Lihat Semua
LIHAT SEMUA

Artikel Lainnya

Lihat Semua

Dekorasi Ruang Tamu yang Nyaman untuk Apartemenmu

Kitchen Set Mini Untuk Mempercantik Dapur Mungil Kaum Urban

Mau Biaya Renovasi Rumah yang Sesuai Budget? Ini 5 Caranya!

Jangan Ragu, Ini 5 Manfaat Kitchen Island untuk Dapur

8 Model Dapur Minimalis yang Estetis dan Memikat Hati

Dekorasi Apartemen Penyewa yang Digemari dengan Harga Sewa Tinggi

7 Inspirasi Dapur Bawah Tangga yang Hemat Ruang

Mau Meng-Update Ruangan? Ikuti 8 Tren Desain Interior 2019 Ini

Prinsip Menata Peralatan Dapur agar Nyaman Saat Memasak

7 Desain Tempat Tidur Minimalis Modern Super Nyaman

LIHAT SEMUA

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !