7 Warna Kitchen Set yang Cocok untuk Berbagai Gaya Dapur

Furniterus - Apakah Anda punya hobi memasak atau mencoba berkreasi dengan resep-resep baru? Dapur memang menjadi ruangan favorit untuk memasak. Nah, agar Anda semakin semangat dan menikmati waktu saat memasak, tentunya area kitchen set harus memiliki desain yang menawan. Tampilan kitchen set yang menarik juga akan membuat dapur semakin nyaman. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan mengaplikasikan warna yang tepat. Nah, mau tahu inspirasi warna kitchen set yang menarik untuk dapur Anda? Lihat berikut ini.

1. Monokrom

warna kitchen set monokrom
Kitchen set monokrom (Sumber: detik.com)

Desain kitchen set yang satu ini didominasi oleh warna-warna monokrom seperti putih, hitam, dan abu-abu. Warna-warna netral yang mendominasi kitchen set membuat tampilannya terkesan minimalis, namun tetap elegan. Tak heran jika desain kitchen set monokrom menjadi salah satu desain kitchen set yang paling digemari oleh banyak orang. Untuk mengaplikasikannya pun Anda tidak perlu bingung, sebab warna monokrom cocok diaplikasikan pada berbagai gaya ruangan dan luas yang berbeda-beda. Agar tidak terlihat monoton, Anda bisa memadukan warna-warna monokrom ini dengan permainan warna yang apik. Misalnya, warna hitam untuk kabinet bawah, warna putih untuk kabinet atas, serta sentuhan abu-abu pada dinding. Anda juga bisa menambahkan sedikit warna pada dekorasi agar tampilannya tampak lebih hidup.

2. Biru dongker

warna kitchen set biru dongker
Kitchen set biru dongker (Sumber: kitchinsider.com)

Ingin tampilan dapur terlihat lebih mewah dan modern? Anda juga bisa mengaplikasikan warna biru dongker pada kitchen set. Warna ini diyakini mampu memberikan efek ketenangan dan kedamaian bagi penghuninya, lho. Warna biru dongker yang tergolong gelap juga akan membuat dapur tidak mudah kotor. Agar Anda tidak mudah jenuh, kombinasikan warna biru dongker dengan warna lainnya seperti putih.

3. Hijau tua

warna kitchen set hijau tua
Kitchen set hijau tua (Sumber: decoist.com)

Ingin dapur Anda serasa dekat dengan alam? Aplikasikan warna hijau tua untuk kabinet dapur seperti yang satu ini. Untuk membuatnya lebih alami, Anda juga bisa memposisikan dapur di dekat halaman atau menambahkan beberapa tanaman yang akan membuat dapur terlihat lebih segar. Penggunaan warna hijau akan membuat tampilan kitchen set terlihat lebih alami serta membuat pikiran menjadi lebih jernih.

4. Warna pastel

warna kitchen set pastel
Kitchen set pastel (Sumber: decoratorist.com)

Suka dengan konsep desain shabby chic? Kombinasi warna pastel, motif bunga dan furnitur antik sangat identik dengan desain shabby chic. Desainnya yang feminin sangat cocok untuk Anda yang girly. Untuk desain kitchen set shabby chic, Anda bisa menggunakan warna-warna pastel yang lembut seperti merah muda, hijau mint, krem, kuning, biru muda, dan sebagainya. Warna-warna ini bisa Anda aplikasikan pada kabinet atas ataupun bawah. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan aksen dan motif bunga pada dinding dapur dengan menggunakan wallpaper, atau pada dekorasi lainnya.

5. Abu-abu

Warna abu-abu
Kitchen set abu-abu (Sumber: casaindonesia.com)

Penggunaan kitchen set berwarna abu-abu bisa mencerminkan sisi maskulin dari penghuninya. Apabila Anda merasa warna putih atau hitam terlalu kaku, maka warna abu-abu bisa menjadi alternatif yang akan membuat dapur terkesan bersih dan segar. Selain di area kitchen set, warna abu-abu ini juga bisa Anda aplikasikan pada bagian lainnya, seperti counter top, dinding, hingga kulkas. Keselarasan warna ini akan menciptakan sebuah kesatuan yang serasi pada dapur.

Artikel Lainnya: Warna Top Table Kitchen Apa yang Harus Kamu Pilih

6. Putih dan kayu

Kombinasi putih dan kayu
Kombinasi putih dan kayu (Sumber: decoist.com)

Kombinasi antara warna putih dan kayu memang tidak akan lekang oleh waktu. Warna putih sangat cocok dikombinasikan dengan berbagai warna serta perabotan dan mampu menciptakan kesan klasik yang anggun. Semetara itu, guratan yang dihasilkan dari bilah kayu akan membuat kitchen set tampak alami, sejuk, dan segar. Perpaduan keduanya juga akan menghasilkan suasana dapur yang tampak lebih terang dan luas. Dengan begitu, suasana memasak pun akan menjadi lebih menyenangkan.

7. Warna-warni

Warna-warni
Kitchen set warna-warni (Sumber: grid.id)

Untuk Anda yang berjiwa muda dan playful, inspirasi desain kitchen set warna-warni seperti yang satu ini bisa jadi pilihan yang menarik. Anda bisa bereskperimen dengan menggunakan warna-warna cerah kesukaan Anda yang bisa membuat dapur tampak lebih hidup. Namun, Anda harus berhati-hati dalam memadupadankan warna agar dapur tidak terkesan penuh. Desain kitchen set warna-warni ini akan membuat aktivitas memasak menjadi lebih seru.

Itulah tadi beberapa inspirasi warna kitchen set yang bisa Anda tiru. Ada yang menarik? Ayo, langsung aplikasikan pada dapur kesayangan Anda.

Project Pilihan Furniterus

Lihat Semua
LIHAT SEMUA

Artikel Lainnya

Lihat Semua

7 Cara Membuat Ruang Keluarga Nyaman untuk Berkumpul Bersama Keluarga

Jadikan Dapurmu lebih Apik dengan 9 Ide Rak Piring Praktis Berikut ini!

Keramik Dinding Minimalis untuk Backsplash Kitchen Set

7 Tips Desain Ruang Makan Kece dan Instagramable dengan Cara Ini

Mau Biaya Renovasi Rumah yang Sesuai Budget? Ini 5 Caranya!

Furniture Paketan vs Furniture Satuan: Mana yang Lebih Baik?

Denah Rumah Minimalis yang Cocok untuk Kaum Urban

7 Desain Kitchen Set Mini Bar Dapur Kecil yang Menawan

Mengenal 7 Jenis Kompor Gas Sesuai Kebutuhanmu

7 Ide Tanaman Hias Bunga untuk Mempercantik Taman di Hunian Kamu

LIHAT SEMUA

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !