7 Tipe Apartemen Incaran Pasangan Muda

Di zaman sekarang, semakin banyak pasangan muda yang berani mengambil langkah pasti untuk segera melangsungkan pernikahan. Apakah kamu dan pasanganmu termasuk salah satunya? Jika jawabanmu adalah “Ya”, maka artikel ini tepat untukmu.

Bagi kamu yang berencana menikah dalam beberapa waktu ke depan, tentu akan disibukkan dengan berbagai rencana rumah tangga. Selain persiapan untuk hari H, juga tidak lepas dari persiapan setelah menikah. Mulai dari tempat tinggal, rencana memiliki anak, investasi, dan masih banyak lagi. Kuncinya, kamu harus pintar-pintar dalam mengatur keuangan.

Sumber: apartmenttherapy.com

Nah, untuk tempat tinggal, banyak pasangan muda yang cenderung memilih apartemen dibanding rumah tapak. Selain karena harganya relatif lebih terjangkau, apartemen tidak memerlukan banyak perawatan, fasilitasnya sudah lengkap, dan bisa dijadikan investasi.

Kira-kira, apartemen seperti apa sih yang cocok untuk pasangan muda sepertimu?

1. Minimalis nan praktis

Sumber: ideas4homes.com

Kebanyakan pasangan muda ternyata tidak ingin membeli rumah dengan ukuran yang besar. Mereka cenderung menjatuhkan pilihan pada hunian vertikal berukuran kecil atau sedang. Selain faktor harga, hal ini ditujukan agar tidak terlalu repot untuk merapikan serta membersihkannya.

2. Sesuai dengan kebutuhan

Dengan mobilitas yang padat, pilih apartemen yang memungkinkan kamu dan pasangan beraktivitas bersama. Salah satu triknya, pilih apartemen yang sudah lengkap dengan furnitur. Pastikan fungsi apartemen sesuai dengan kondisi kalian.

3. Fasilitas lengkap

Sumber: admiralpremier.com

Sebagai pasangan modern dengan aktivitas padat, apartemen yang ditempati harus memiliki infrastruktur dan fasilitas publik yang lengkap. Pasalnya, mereka menginginkan yang serba praktis dalam mengurus rumah tangga dan bekerja. Ada kolam renang, jogging track, minimarket, pusat kebugaran tubuh, sekolah, dan sebagainya.

4. Lokasi Strategis

Jarak antara hunian dan tempat kerja tentu menjadi pertimbangan setiap pasangan dalam mencari apartemen. Pilih apartemen yang dekat dengan stasiun kereta, terminal bis, pintu masuk dan keluar tol, atau bandara. Intinya, yang memudahkan mobilitas kamu dan pasangan.

5. Ada ruang produktif

Sumber: pinterest.com

Pasangan muda tidak hanya menjadikan tempat tinggal mereka sebagai tempat untuk beristirahat, tapi juga sebagai ruang produktif untuk bekerja. Tipsnya, kamu dan pasangan harus bisa mengakomodasi ruang agar kalian dapat bekerja di area mana pun, bukan hanya di ruang kerja pribadi saja.

6. Area tenang

Sumber: eloquentdesign.us

Walaupun sudah tinggal bersama pasangan, setiap orang tetap butuh “ruang sendiri” kata Tulus. Perselisihan memang harus dihindari, tapi sejatinya tidak terhindarkan, bukan? Maka dari itu, kamu tetap butuh “area tenang” untuk mencari ketenangan dan refleksi diri.

Sumber: pinterest.com

Untuk mewujudkannya, pilih unit apartemen yang memiliki balkon atau ruangan kosong untuk sekadar menenangkan diri. Eits, area tenang ini tidak hanya berguna untuk meredakan kamu dan pasangan jika sedang adu argumen. Ruangan ini bisa kamu manfaatkan untuk mengambil nafas sejenak sepulang kerja. Dengan kondisi pekerjaan dan jalanan yang tidak terprediksi setiap harinya, kamu tentu membutuhkan waktu tenang tanpa gangguan siapa pun, kan?

7. Lemari terpisah

Nampaknya perbedaan drastis antara lemari pria dan wanita sudah menjadi rahasia umum ya. Bayangkan jika kamu dan pasangan sedang memilih baju yang ingin dikenakan untuk ke kantor. Bukannya segera menemukan pakaian yang tepat, tapi lemari malah jadi berantakan, dan kalian pun terlambat berangkat. Walau terlihat sepele, tapi hal ini bisa memicu emosi, lho. Jangan sampai hal ini terjadi!

Solusinya, gunakan lemari terpisah. Kalau kamu hanya memiliki satu lemari, nampaknya kamu harus menambah “lemari” di daftar kebutuhanmu. Tidak perlu yang besar, kamu bisa pilih lemari yang ramping dan tidak memakan banyak tempat. Kembali lagi, semua disesuaikan dengan lokasi dan budget yang dimiliki.

Artikel Lainnya: Dekorasi Ruang Tamu yang Nyaman untuk Apartemenmu

Nah, itulah 7 karakter yang dicari para pasangan muda dalam menentukan pemilihan apartemen. Apa sudah cukup mewakili yang kamu dan pasangan cari? Jika belum, bagikan pendapatmu di kolom komentar ya! Dan jangan lupa masih banyak artikel-artikel seru lainnya di Furniterus yang terus menerus akan kami update dengan konten-konten spesial untuk kamu setiap harinya. Yuk tetap stay tuned ya!