7 Model Meja Tamu untuk Ruang Tamu Modern Minimalis

Sebagai ruang terdepan di dalam sebuah hunian, ruang tamu seharusnya benar-benar dibuat sebagus mungkin, karena ruangan ini merupakan kesan pertama yang orang nilai mengenai rumah seseorang. Nah sebuah ruang tamu akan terasa kurang lengkap jika tidak dilengkapi dengan meja tamu untuk meletakkan minuman, camilan, atau bahkan dekorasi lainnya. Lalu, meja seperti apa sih kira-kira yang paling tepat untuk gaya ruang tamu kamu? Salah satu desain yang paling populer adalah meja tamu minimalis. Meja minimalis bisa membuat ruangan lebih hidup dengan desainnya yang kekinian. Mau tahu inspirasi meja tamu yang cocok untuk desain ruang tamu? Yuk, disimak!

1. Meja oval

Sumber: pinterest.com

Meja untuk ruang tamu tidak harus selalu berbentuk persegi lho, kamu juga bisa mengaplikasikan meja yang berbentuk oval. Desainnya yang oval mampu memberikan suasana berbeda dan dinamis kepada ruang tamu. Bentuk kakinya yang elegan membuat bentuk oval yang terdapat pada meja semakin menonjolkan kesan elegan dan modern. Model ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menambahkan dekorasi pada meja seperti bunga. Modelnya yang sederhana akan cocok dipadukan dengan berbagai jenis kursi atau sofa tamu.

2. Meja dengan laci penyimpanan

Sumber: bestar.com

Mau rumah terlihat lebih rapi tapi nggak punya banyak area untuk menambahkan lemari penyimpanan? Ruang tamu yang berukuran kecil akan terasa semakin sumpek jika harus ditambah meja dan laci sekaligus. Untuk itu, kamu bisa nih mencoba mencari meja minimalis yang juga dilengkapi dengan laci penyimpanan sekaligus. Meja ini memungkinkan kamu untuk menyimpan berbagai perlengkapan seperti karpet lipat, tissue, atau barang lainnya. Agar lebih menarik, tambahkan beberapa pajangan seperti vas bunga di bagian atas meja.

3. Meja kaca

Sumber: decoist.com

Salah satu material yang sering digunakan pada hunian bergaya minimalis adalah kaca. Kesan mewah dan modern akan kamu dapatkan jika menggunakan material kaca pada ruang tamu. Desainnya yang sederhana dan hanya terdiri dari sebuah permukaan meja serta penyangga di sisi kanan kirinya membuatnya terlihat semakin unik. Meja dari kaca ini akan membuat ruang tamu semakin kekinian dan modern. Namun jangan lupa untuk rajin mengelap dan membersihkannya ya agar kaca tetap bening dan indah.

4. Meja berbentuk abstrak

Sumber: wayfair.ca

Meja minimalis tak melulu berbentuk bulat, persegi, atau persegi panjang saja lho. Kamu juga bisa memilih meja minimalis yang berbentuk abstrak yang unik. Biasanya meja dengan bentuk seperti ini dibuat polos untuk menonjolkan kesan minimalisnya. Untuk meja berbentuk abstrak ini sebaiknya padukan dengan sofa atau kursi dengan bentuk yang minimalis agar tampilan ruangan bisa lebih serasi dan seimbang.

5. Meja model jengki

Sumber: ebay.co.uk

Model meja yang satu ini bisa dibilang model yang sudah ada sejak zaman dahulu, namun tetap bisa memberikan kesan yang modern pada ruang tamu. Furniture model jengki ini memiliki ciri khas pada bagian kakinya yang berbentuk melebar ke samping. Walaupun terkesan jadul, nyatanya meja dengan model jengki ini cocok untuk diterapkan pada ruang tamu minimalis. Model meja jengki ini pun ada beberapa macam, ada yang berbentuk persegi panjang dan ada juga yang berbentuk bulat. Sesuaikan saja modelnya sesuai dengan kebutuhan ruang pada hunian ya.

6. Meja bergaya maroko

Sumber: houzz.com

Suka dengan gaya etnik atau tradisional? Cobalah desain meja bergaya Maroko yang kaya akan pahatan seperti ini. Bentuknya yang sederhana yaitu bulat dengan kaki meja pendek akan membuat suasana ruang tamu lebih homey dan nyaman. Poin  utama dari desain meja ini terletak pada pahatan di sekeliling meja. Namun, bagian pinggir dari meja ini tetap memiliki tinggi yang lebih sedikit agar barang yang diletakkan di atasnya tidak mudah jatuh. Untuk melengkapi meja ini, tambahkan bantal-bantal kecil untuk menambah tekstur ruangan.

7. C table

Sumber: scandinaviandesigns.com

Meja ini merupakan inovasi terbaru yang dinamakan C table. Meja ini didesain untuk ruang tamu sempit karena modelnya yang ramping dan ringan. C tabel ini terbuat dari rangka kayu yang bisa membungkus bagian lengan sofa. Agar sesuai untuk ruangan, pilih meja dengan ketinggian yang pas dengan sofa ruang tamu agar bisa disisipkan pada sofa.

Tentukan pilihan pada meja tamu yang paling sesuai dengan konsep ruangan, kursi atau sofa ruang tamu kamu. Dari beberapa ide di atas, meja mana nih yang paling menarik perhatianmu?

Artikel Lainnya: 8 Desain Meja Makan sebagai Primadona di Ruang Makan