7 Inspirasi Lemari TV Minimalis yang Mudah Diaplikasikan di Rumah

FURNITERUS.com – Bosan dengan desain lemari TV Anda? Televisi memang menjadi barang elektronik yang wajib ada di setiap rumah. Biasanya, agar dapat digunakan dengan nyaman, televisi diletakkan di atas lemari TV bersama barang lainnya seperti buku atau pajangan. Untuk itu, Anda perlu memperhatikan tempat peletakkan TV yang pas untuk rumah. Jika desain rak TV yang Anda gunakan kurang pas, tentu akan terlihat berantakan dan mempengaruhi tampilan interior ruangan.

Nah, salah satu desain yang paling umum dan mudah untuk digunakan adalah desain lemari TV minimalis. Kira-kira seperti apa saja desain rak minimalis yang bisa Anda gunakan? Simak inspirasinya berikut ini.

1. Lemari tinggi dengan banyak ruang penyimpanan

Lemari dengan banyak ruang penyimpanan (Sumber: pinterest.com)

Pemilihan meja TV memang harus disesuaikan dengan ukuran TV. Selain itu, Anda juga harus menyesuaikan dengan barang-barang apa saja yang akan disimpan pada rak ini nantinya. Bagi Anda yang memiliki cukup banyak barang, Anda bisa memilih rak tinggi seperti yang satu ini. Dengan menggunakan lemari yang tinggi, Anda memiliki cukup ruang untuk menyimpan berbagai keperluan, seperti koleksi buku hingga dekorasi lainnya.

2. Lemari tipe rendah

Lemari tipe rendah (Sumber: decoist.com)

Rak TV tipe rendah ini tidak terlalu menonjol dan lebih hemat tempat jika diletakkan di dalam ruangan. Rak tipe ini cocok untuk Anda yang tidak memiliki terlalu banyak barang untuk disimpan. Ukurannya yang mungil dan pendek membuatnya sangat mudah ditempatkan di area manapun. Rak tipe ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin ruangan tetap lega. Bagi Anda yang ingin menggunakan rak model ini, sebaiknya pilih tempat duduk di lantai sofa yang pendek agar kegiatan menonton TV lebih nyaman dan menyenangkan.

3. Lemari kayu

Lemari kayu yang kuat dan kokoh (Sumber: pinterest.com)

Kayu selalu menjadi favorit dan primadona saat memilih furnitur, termasuk rak TV. Meja TV berbahan kayu ini bisa membuat ruangan terkesan natural, bersih, namun tetap terlihat stylish. Kayu juga terkenal sebagai material yang kuat sehingga bisa bernilai investasi jangka panjang untuk Anda. Anda pun tak perlu khawatir rak akan jatuh saat Anda meletakkan barang di atasnya. Perawatan kayu juga tergolong cukup mudah, lho.

4. Lemari minimalis putih

Lemari putih (Sumber: pinterest.com)

Bagi Anda yang suka dengan desain minimalis dan sederhana, menggunakan lemari TV berwarna putih atau all white bisa jadi pilihan yang tepat. Warna putih sangat mudah untuk digabungkan dengan berbagai gaya desain dan juga warna lainnya pada ruangan. Putih juga akan membuat ruangan terkesan lebih cerah, luas dan bersih. Agar lebih hangat, Anda bisa meletakkan dekorasi di atas lemari TV seperti tanaman kecil, buku bacaan, atau bunga hias.

Artikel Lainnya: 6 Desain Lemari Pakaian Minimalis Modern yang Super Stylish

5. Lemari TV stand

TV stand (Sumber: tokopedia.com)

Sesuai dengan namanya, tipe lemari TV yang satu ini memungkinkan posisi TV berada dalam sudut yang lebih tinggi dibandingkan dengan tipe rak lainnya. Lemari TV stand ini biasanya memiliki desain sederhana, dengan bentuk yang lebih ramping dan memiliki sedikit ruang penyimpanan. Fungsinya, hanya membuat TV bisa berdiri lebih tinggi. Bentuknya yang ramping juga memudahkan Anda untuk meletakkan rak ini di berbagai sudut rumah. Bahkan, rak TV ini kerap digunakan di perkantoran untuk melakuan presentasi karena bentuknya yang tinggi dan mudah untuk dipindahkan.

6. Lemari tertutup

Lemari dengan pintu tertutup (Sumber: woodenstreet.com)

Apabila Anda memiliki banyak barang dan tidak ingin barang Anda terlihat berantakan, maka menggunakan lemari tertutup bisa jadi pilihan. Keunggulan dari menggunakan rak tertutup adalah Anda bisa menyembunyikan berbagai barang, termasuk kabel-kabel di bagian dalam rak. Barang pun akan terlindungi dari debu dan lebih mudah dibersihkan. Namun, apabila Anda memiliki banyak dekorasi, maka sebaiknya Anda memilih rak dengan desain yang terbuka.

7. Lemari bulat

Lemari bulat (Sumber: pinterest.com)

Ingin memilih desain yang unik? Berbeda dari rak TV pada umumnya, rak yang satu ini memiliki bentuk bulat. Anda bisa menempelkan TV pada dinding rak TV ini. Desainnya yang minimalis pun membuat ruangan terkesan lebih mewah, elegan, dan futuristik.

Desain lemari TV minimalis mana yang paling Anda sukai? Jangan lupa sesuaikan ukuran dan berat TV dengan lemari yang akan Anda pilih agar kegiatan menonton lebih nyaman dan seru.

Project Pilihan Furniterus

Lihat Semua
LIHAT SEMUA

Artikel Lainnya

Lihat Semua

7 Fitur Apartemen yang Disukai Generasi Milenial

Cara Memilih Desainer Interior yang Pas untuk Kebutuhan

Apa Itu Cat Duco? Yuk, Kenalan Lebih Dekat!

8 Inspirasi Desain Mini Bar Dapur Minimalis yang Keren Banget

Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Kekinian yang Pas untuk Rumah Mungil

Desain Kursi Tamu Menawan yang Bikin Hati Tamu Tertawan

7 Desain Mini Bar Minimalis Modern untuk Dapur Mungil

7 Tips Desain Ruang Makan Kece dan Instagramable dengan Cara Ini

Hindari 7 Kesalahan Dekorasi Rumah Ini Kalau Nggak Mau Menyesal

7 Desain Dapur Bersih yang Bisa Jadi Pusat Perhatian

LIHAT SEMUA

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !