7 Hiasan Dinding Kamar Sesuai dengan Kepribadianmu

Sebagai area paling pribadi di dalam rumah, kamu bebas mengekspresikan diri dan berkreasi dengan kamar tidur. Kamu bisa membuat atau mendesain tempat ternyaman yang paling sesuai dengan kepribadian kamu tanpa mengabaikan fungsi utama dari kamar tidur. Tempat paling tepat untuk mendekorasi atau memasukkan berbagai dekorasi yang sesuai dengan diri kamu adalah melalui hiasan dinding kamar. Hiasan dinding yang tepat dan menarik bisa membuat tampilan kamar lebih ceria dan jauh dari kesan bosan. Kira-kira apa hiasan dinding yang kamu banget? Atau masih bingung akan menghias dinding kamar seperti apa? Berikut beberapa inspirasinya.

1. Wallpaper

hiasan dinding kamar
Wallpaper (Sumber: homedit.com)

Wallpaper adalah salah satu cara paling mudah untuk mendekorasi dinding kamar tanpa merusak dinding. Penggunaan wallpaper juga bisa mengubah tampilan kamar secara instan. Wallpaper juga memiliki beragam warna corak yang bisa kamu sesuaikan dengan gaya kamar dan suasana seperti apa yang ingin kamu bangun untuk kamar tidur. Selain itu, perawatan wallpaper pun terbilang mudah dan tahan lama, sehingga kamu tidak perlu repot menggantinya.

2. Glow in the dark

hiasan dinding kamar
Glow in the dark (Sumber: pinterest.com)

Untuk membuat tidur lebih nyenyak, kamu bisa mulai menggunakan stiker glow in the dark yang dapat menyala dalam kegelapan. Stiker ini juga banyak dijual dalam berbagai bentuk dan harga yang terbilang sangat terjangkau. Stiker ini dibuat untuk bisa ditempelkan pada dinding tanpa merusaknya. Bentuk dari glow in the dark pun sangat bervariatif dan lucu-lucu, sehingga bisa disesuaikan dengan selera kamu. Kamu pun nggak perlu khawatir akan kesulitan menemukan yang kamu sukai. Stiker ini bisa kamu tempelkan pada dinding kamar, hingga langit-langit kamar.

3. Lampu tumblr

hiasan dinding kamar
Lampu tumblr (Sumber: pinterest.com)

Cara paling mudah untuk mendesain pencahayaan kamar yang menarik adalah dengan menggunakan string light atau lampu tumblr. Pencahayaan dari lampu tumblr mampu menciptakan efek tenang dan nyaman, sehingga sangat cocok untuk diaplikasikan pada kamar tidur. Lampu-lampu kecilnya yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang-kunang, bisa memberikan kesan dreamy dan hangat bagi kamarmu. Pemasangannya pun mudah dengan harga yang relatif terjangkau.

4. Kertas origami

hiasan dinding kamar
Origami (Sumber: pinterest.es)

Mau membuat tampilan kamar lebih istimewa dan berbeda? Kamu bisa lho membuat hiasan dinding origami 3D atau 3 dimensi yang memiliki kedalaman. Persiapannya pun cukup murah, hanya bermodalkan kertas origami, gunting, dan solatip dinding. Untuk membuat bentuk hiasannya, kamu bisa dengan mudah mencari petunjuk pembuatan origami di internet. Ada banyak sekali bentuk yang bisa kamu sesuaikan, mulai dari kupu-kupu, hati, burung, bunga, dan sebagainya. Kamu juga bisa menggunakan tali untuk menggantung hiasan origami di dinding langit-langit kamar yang membuatnya tampak terbang. Kamar pun jadi lebih cantik dan nyaman kan?

5. Rak kayu

hiasan dinding kamar
Rak kayu (Sumber: shopee.co.id)

Tak hanya bisa menjadi elemen dekorasi yang menarik pada kamar, rak kayu yang diletakkan pada dinding kamar juga bisa berfungsi sebagai tempat menyimpan barang. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan rak kayu ini sebagai tempat untuk meletakkan berbagai pajangan yang akan mempercantik tampilan kamar.

6. Tanaman

hiasan dinding kamar
Tanaman (Sumber: pinterest.com)

Meletakkan tanaman hijau pada kamar juga patut kamu coba lho. Tanaman bisa memberikan kesan alami, segar, natural, dan tenang sehingga mampu merelaksasi kamu selama beristirahat di kamar. Untuk kamar, kamu bisa menggunakan tanaman rambat yang digantung di salah satu dinding kamar. Kamu juga bisa meletakkan beberapa tanaman kecil yang diletakkan pada rak kayu.

7. Bingkai foto

hiasan dinding kamar
Bingkai foto (Sumber: pinterest.com)

Hanya menggunakan satu model bingkai foto, tentu akan membuat tampilan hiasan dinding di kamarmu terlihat monoton dan membosankan. Kamu bisa menggunakan berbagai bentuk dan desain dari bingkai foto. Tak perlu takut terlihat berantakan, kamu bisa mencoba berkreasi dengan penyusunan bingkai sesuai dengan keinginan kamu.

Jika kamu ingin menghemat budget dan membuat bingkai unik, kamu bisa mengkreasikan menggunakan selotip bermotif atau washi tape untuk membingkai foto favoritmu. Selain bingkai, kamu juga bisa membuat kolase foto di dinding kamar.

Artikel Lainnya: 6 Ide Bingkai Foto Cantik dan Unik untuk Dekorasi Kece Kamar Tidurmu

Tertarik untuk menambahkan salah satu inspirasi hiasan dinding kamar di atas? Hiasan mana yang paling sesuai dengan kepribadian dan selera kamu? Jika kamu punya ide hiasan lain, bisa juga kamu tulis di kolom komentar di bawah ya!

Artikel Lainnya

Ketahui Ragam Material dan Desain Kitchen Sink Sebelum Membeli

Hidupkan Rumah dengan 6 Cat Interior Rumah Ini

Tips Memilih Warna Gorden Apartemen Paling Tepat beserta Model dan Jenisnya

5 Hal Penting tentang Material HPL (High Pressure Laminate) yang Wajib Diingat

Top Table Kitchen Set untuk Dapur Menawan yang Berkualitas

6 Hiasan Kaligrafi Arab yang Dekoratif dan Menenangkan

8 Inspirasi Dapur Cantik yang Hemat Ruang di Apartemenmu

7 Cara Memaksimalkan Taman Minimalis Depan Rumah Berlahan Sempit

Baru Belajar Masak? Kenali 8 Alat Masak yang Wajib Kamu Miliki ini!

Cara Menata Dapur yang Tepat dan Nyaman

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !