7 Desain Kamar Mandi Modern yang Nyaman untuk Relaksasi

Mau membuat kamar mandi modern yang kekinian? Saat ini, kamar mandi sudah tak lagi hanya digunakan sebagai tempat untuk merawat dan membersihkan diri, melainkan juga sebagai tempat melepas penat dan relaksasi dari padatnya aktivitas sehari-hari. Agar kamar mandi nyaman dan bisa mendukung aktivitas relaksasi, desain kamar mandi pun harus direncanakan sebaik mungkin. Nah, diperlukan ide dan siasat cermat agar desain kamar mandi dapat memenuhi fungsinya dengan baik. Seperti apa ya desain kamar mandi modern yang nyaman dan fungsional? Yuk, kita lihat.

1. Kamar mandi marmer

http://furniterus.com/wp-content/uploads/2019/08/1400985050471-400×300.jpeg

Sumber: hgtv.com

Salah satu material yang sangat identik dengan kesan mewah dan modern adalah marmer. Untuk membuat desain kamar mandi modern dengan marmer pun tidak membutuhkan desain yang rumit. Hanya dengan menggunakan batu marmer yang desainnya sederhana dan tambahan lampu spotlight untuk menyorot bagian sudut atau sisi lainnya pada kamar mandi untuk menonjolkan keindahan dari batu marmer.

2. Kamar mandi dengan cahaya natural

Sumber: thavornbeachvillage.com

Desain kamar mandi dengan cahaya matahari natural ini menggunakan gaya desain langit-langit yang memungkinkan sinar matahari untuk tembus ke ruang shower atau spa. Bukaan ini juga membuat kamar mandi terkesan lebih luas dan lapang. Kamu juga bisa lho menambahkan cermin yang besar untuk memberikan suasana segar dan luas saat menggunakan kamar mandi.

3. Pembagian area kamar mandi kering dan basah

Sumber: baranasanitary.com

Desain kamar mandi modern lainnya yang bisa kamu aplikasikan adalah dengan membagi area basah dan kering dengan jelas melalui partisi kaca. Pembagian area pada desain kamar mandi modern ini juga akan memudahkan kamu dalam penempatan furniture serta peralatan saniter, sehingga memungkinkan kamu untuk memasang lemari di area kering sekaligus menempatkan bathtub di area basah.

4. Kamar mandi dengan dominasi putih

Kamar mandi all white? Siapa takut! Dominasi warna putih pada kamar mandi juga dapat diterapkan pada desain kamar mandi modern untuk menampilkan kesan bersih. Agar tidak terlalu monoton, kamu bisa memberikan tambahan sentuhan tropis yang menyegarkan dengan kehadiran tanaman hias indoor.

Sumber: home-designing.com

Agar kamar mandi putih bisa tetap bersih, jangan lupa untuk menerapkan sistem pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik di kamar mandi. Jendela dan ventilasi kamar mandi berperan penting dalam melancarkan sirkulasi udara dan membuat kualitas udara di kamar mandi tetap segar dan sehat. Sementara itu, pencahayaan tambahan seperti lampu akan memengaruhi kenyamanan pengguna.

Artikel Lainnya: 7 Motif Keramik Kamar Mandi yang Cocok untuk Milenial

5. Kamar mandi berukuran kecil tanpa sekat

Sumber: pinterest.com

Punya luas kamar mandi terbatas? Sebaiknya jangan gunakan penyekat berbahan masif agar kamar mandi tidak sumpek dan bisa terlihat lebih luas. Jika ingin tetap menggunakan sekat untuk membagi area kering dan basah, kamu bisa menggunakan sekat semi terbuka atau tirai. Sekat jenis ini akan membuat tampilan kamar mandi seperti tanpa sekat sama sekali. Sekat semi terbuka yang digunakan di dekat shower head juga mampu melindungi area kering di kamar mandi dari cipratan air.

6. Kamar mandi maskulin

Sumber: digsdigs.com

Selain warna putih, kamu juga bisa lho membuat desain kamar mandi modern menggunakan dominasi warna-warna gelap yang terkesan maskulin. Untuk menambah daya tarik dari kamar mandi maskulin ini, tambahkan kesan alami dari unsur kayu yang muncul pada pelapis lantai. Tak harus menggunakan material kayu, kamu juga bisa menggunakan keramik lantai bertekstur kasar yang hadir dengan motif kayu yang memikat.

7. Kamar mandi dengan dinding dekoratif

Sumber: idealhome.co.uk

Mau memberikan kesan unik dan berbeda pada kamar mandi? Coba deh hiasi dinding kamar mandi dengan ragam ornamen.  Aplikasikan wallpaper tembok bermotif di dinding area kering. Agar tidak terkesan penuh dan sempit, hanya aplikasikan wallpaper pada salah satu dinding saja. Dengan begitu, kamar mandi modern bisa tetap terlihat nyaman untuk digunakan.

Desain kamar mandi modern mana nih yang paling sesuai dengan gaya kamu? Sebelum mulai mendekorasi kamar mandi, sebaiknya sesuaikan terlebih dahulu desain kamar mandi dengan kondisi dan ukuran kamar mandi yang ada pada hunian kamu. Dengan desain yang tepat, kamar mandi bisa menjadi tempat relaksasi yang paling nyaman untuk kamu.

Artikel Lainnya: Desain Kamar Mandi Minimalis untuk Apartemen