7 Dekorasi Stylish Supaya Kamar Tidak Bosan

Furniterus - ering merasa bosan di kamar karena melihat tampilan yang itu-itu aja? Padahal kamar seharusnya menjadi tempat tujuan utama untuk melepas penat dan tempat beristirahat setelah kamu lelah beraktivitas. Untuk itu, kamu butuh kamar yang bisa memberikan kenyamanan dan sedap dipandang. Nah jika kamu sudah mulai merasa bosan dengan suasana kamar, maka ini saatnya kamu berkreasi untuk menambahkan berbagai elemen dekorasi yang bisa mengembalikan kesegaran dan kenyamanannya. Yuk, sulap kamar dengan beberapa dekorasi berikut agar kamar tidak bosan.

1. Ganti karpet

Sumber: cassiebustamante.com

Tahukah kamu bahwa hanya dengan menggunakan karpet bisa membuat suasana kamar terasa baru dalam sekejap? Tak hanya mengganti seprai saja secara rutin, kamu juga bisa membeli karpet baru yang bisa memberikan nuansa berbeda pada kamar. Penambahan motif atau warna baru di kamar dari karpet, pasti akan membuat kamu lebih betah berada di dalamnya. Karpet juga bisa menambah kesan hangat dan nyaman pada kamar lho. Ada banyak model karpet yang bisa disesuaikan dengan gaya kamar, mulai dari vintage, etnik, minimalis, chic, modern, dan sebagainya.

2. Tambahkan tanaman pajangan

Sumber: treehugger.com

Pemandangan kamar bisa terlihat lebih segar hanya dengan menambahkan warna hijau dari tanaman hias. Salah satu jenis tanaman yang bisa kamu pilih adalah tanaman sukulen. Jadikan tanaman sukulen sebagai dekorasi kamar untuk menambahkan kesan alami. Tanaman ini juga sangat mudah dalam segi perawatan. Kamu bisa memilih satu satu variasi tanaman sukulen untuk dijadikan dekorasi kamar minimalis dan memindahkannya ke dalam pot atau gelas kecil. Kemudian, tata tanaman dengan lapisan tanah dan bebatuan yang berbeda agar tampilannya juga semakin menarik. Cocok juga lho untuk dijadikan materi foto kamu.

3. Pasang foto-foto orang tersayang

Sumber: youtube.com

Faktanya, memasang foto orang tersayang di kamar atau di meja kerja bisa membuat seseorang menjadi lebih bahagia lho. Kamu bisa memasangnya dengan frame atau juga tanpa frame. Coba print beberapa foto momen kenangan favoritmu layaknya polaroid. Setelah itu, kamu bisa berkreasi dalam pemasangannya sesuai keinginan. Mulai dari ditempel seperti kolase, digantung di dinding, atau bahkan digantung di langit-langit kamar. Selain foto koleksi pribadi, kamu juga bisa membuat kamar lebih artsy dengan pajangan foto yang kamu ambil dari internet untuk menghiasi dinding kamar.

4. Buat kamar tidak bosan dengan tambahan bantal-bantal lucu

Sumber: ballarddesigns.com

Selain mengganti posisi kasur untuk memberikan suasana baru, kamu juga bisa menambah kenyamanan dan membuat tampilannya semakin menarik dengan memberikan tambahan bantal-bantal lucu. Tumpukan bantal kecil dengan sarung yang menarik perhatikan akan membuat kamu lebih betah berada di kamar. Cara mendapatkannya pun mudah, sudah banyak sarung bantal lucu yang dijual di toko furniture atau juga internet. So, tinggal pilih deh yang paling sesuai dengan kepribadianmu.

5. Lighting yang nyaman dan unik

Sumber: pinterest.es

Sudah bukan rahasia jika lighting sangat menentukan suasana ruangan. Kamu bisa meletakkan lampu di samping tempat tidur untuk menambah kenyamanan. Faktanya, beristirahat dengan lampu tidur akan membuat kualitas tidurmu lebih baik lho, dibandingkan menggunakan pencahayaan utama. Pilih lampu dengan ornamen unik yang bisa memberikan tampilan baru pada kamar. Kamu juga bisa menggunakan lampu tumblr yang kekinian. Lampu tumblr ini sudah banyak sekali dijual di internet dengan berbagai model ukuran, warna dan bentuk. Harganya pun terjangkau!

Artikel Lainnya: Tips Pemilihan Lighting Lampu Kamar agar Tidur Lebih Nyenyak

6. Pajang baju-baju kesukaan

Sumber: mocka.com.au

Jangan hanya disimpan di dalam lemari, coba deh keluarkan beberapa koleksi baju favoritmu dan gantung di luar lemari. Beli gantungan baju minimalis yang dapat berguna untuk memamerkan baju-baju koleksimu. Mulai dari outer, dress, atau bahkan baju sehari-hari yang sering kamu pakai. Jangan lupa, atur juga koleksi tas atau sepatu di sampingnya ya. Dijamin deh hanya dengan melihatnya saja, bisa bikin kamu betah di kamar.

7. Tambahkan bean bag atau lilin aromaterapi

Sumber: yourbestdigs.com

Tidur-tiduran di kasur sering bikin kamu mager? Coba deh beli bean bag untuk tempat bersantai baru kamu di kamar. Bean bag ini sangat nyaman untuk kamu gunakan membaca buku, main laptop, atau bekerja. Untuk menambah kenyamanan dan menciptakan suasana rileks, pasang juga lilin aromaterapi yang akan mengembalikan mood serta membuat kamu makin betah di kamar.

Dengan mengaplikasikan beberapa ide tadi, dijamin kamar kamu akan tampil baru dan nggak akan bikin kamu bosen lagi. Yuk, dicoba!

Artikel Lainnya: 9 Ide Dekorasi Kamar Tidur Sempit agar Terasa lebih Luas

Project Pilihan Furniterus

Lihat Semua
LIHAT SEMUA

Artikel Lainnya

Lihat Semua

7 Tips Merawat Furniture Berbahan Kayu agar Awet dan Tidak Mudah Rusak

5 Tips Mempercantik Dinding dengan Dekorasi Piring Hias

8 Desain Kabinet Bawah Tangga untuk Pemanfaatan Ruang yang Efisien

7 Model Tangga Minimalis yang Dapat Menambah Estetika Rumah

7 Desain Kamar Mandi Modern yang Nyaman untuk Relaksasi

7 Tips Dekorasi untuk Tampilan Rumah Mewah dengan Budget Minimal

Tips Memilih Kaca Kamar Mandi sebagai Partisi yang Keren

Sebelum Memasang, Ketahui Plus Minus Lantai Parket

Hindari 7 Kesalahan Dekorasi Rumah Ini Kalau Nggak Mau Menyesal

Ingin Menghemat Budget? Ini 7 Tips Sebelum Membeli Furniture Bekas

LIHAT SEMUA

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !