7 Dekorasi Kamar Aesthetic Kekinian yang Instagramable

Furniterus - Mau punya kamar yang nyaman dan enak dilihat? Nah, Anda bisa mulai mendekorasi kamar dengan desain kamar aesthetic. Tampilan kamar tidur yang estetik kini sudah semakin banyak bermunculan di media sosial, seperti di Instagram, Pinterest, dan lainnya. Berbagai tampilan kamar ini pun terlihat nyaman dan membuat banyak orang terinspirasi untuk mengaplikasikannya pada kamar pribadi. Ada berbagai cara yang bisa Anda aplikasikan untuk mendapatkan kamar yang estetik, nyaman, hangat, cantik, sekaligus rapi. Kuncinya adalah membuat kamar manjadi lebih enak dilihat. Penasaran? Ikuti beberapa cara membuat dekorasi kamar aesthetic berikut ini.

1. Warna cat dinding bernuansa netral

Warna netral pada dekorasi kamar aesthetic
Warna netral (Sumber: vwartclub.com)

Agar kamar tidur lebih aesthetic, Anda bisa mulai dengan mengecat dinding kamar dengan dominasi warna netral. Pilihlah warna dinding atau wallpaper seperti putih, beige, abu-abu, atau warna pastel lainnya. Penggunaan warna netral ini akan memberi kesan kamar yang lebih bersih dan rapi. Tak hanya itu, warna netral juga akan memberi ilusi kamar tidur mungil terlihat lebih luas. Menjaga warna kamar tidur tetap netral akan memberi tampilan yang halus dan menenangkan ke seluruh ruangan.

2. Unsur kayu

Unsur kayu pada dekorasi kamar aesthetic
Unsur kayu (Sumber: houzz.com)

Kayu selalu menjadi material unggulan untuk memberikan kesan hangat dan aesthetic ke dalam ruangan. Kayu juga cocok dipadukan dengan berbagai warna atau desain ruangan. Bentuk kayu yang bisa Anda aplikasikan pada kamar pun beragam, mulai dari furnitur seperti meja dan kursi, dekorasi kamar, rak penyimpanan, bingkai kaca, hingga hiasan lainnya. Dengan menambahkan unsur kayu, dijamin kamar tidur Anda pun akan terlihat homey dan instagramable dalam sekejap.

3. Tanaman hias

Tanaman hias dekorasi kamar aesthetic
Tanaman hias (Sumber: notapaperhouse.com)

Semakin banyak orang yang menyadari bahwa tanaman dapat memberikan banyak manfaat saat diletakkan di dalam ruangan, khususnya kamar tidur. Tanaman hias, baik itu yang berukuran besar atau kecil, bisa menjadi elemen dekorasi kamar yang aesthetic dan membuat kamar terlihat lebih hijau. Tanaman juga akan membuat kamar tidur Anda terasa lebih segar dan natural. Ada beragam jenis tanaman hias yang bisa Anda pilih seperti kaktus, sukulen, atau tanaman gantung dengan harga yang terjangkau.

Artikel Lainnya: 5 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Apartemen

4. Perhatikan pencahayaan

Pencahayaan pada dekorasi kamar aesthetic
Pencahayaan (Sumber: smartnora.com)

Pencahayaan menjadi elemen yang sangat penting untuk menciptakan mood di dalam kamar tidur. Sebaiknya, pasang jendela berukuran cukup besar agar sinar matahari di siang hari bisa masuk dengan maksimal ke dalam kamar. Di malam hari, Anda bisa menambahkan beberapa unsur pencahayaan yang aesthetic seperti lampu tumblr, lampu meja hias, atau lampu dinding dengan warna warm yang akan semakin mempercantik kamar.

5. Seprai polos

Seprai polos
Seprai polos (Sumber: vwartclub.com)

Desain kamar aesthetic tak lepas dari seprai dan bantal yang simpel dan tidak mencolok. Gunakan seprai dengan warna-warna netral dan motif yang sederhana. Salah satu motif yang sedang hits dan banyak digunakan adalah motif kotak-kotak atau grid dengan warna hitam putih atau putih abu-abu. Aplikasikan motif yang senada pada sarung bantal. Anda juga bisa menambahkan bantal dengan sarung bulu yang memberikan kesan hangat pada kamar tidur.

6. Tambahkan karpet

Hangat dengan karpet
Hangat dengan karpet (Sumber: elledecor.com)

Karpet merupakan elemen tambahan yang sempurna untuk semua ruangan, tak ketinggalan kamar tidur. Karpet memiliki beragam jenis bahan, motif, warna dan tekstur yang dapat disesiakan dengan selera serta kebutuhan. Menambahkan karpet pada kamar tidur akan membuatnya terasa semakin nyaman dan hangat.

7. Hiasan dinding dari kolase foto

Kolase foto
Kolase foto (Sumber: tumblr.com)

Hiasan dinding cukup penting untuk menambahkan kesan aesthetic pada kamar tidur. Anda bisa menyusun beberapa foto pribadi saat traveling atau foto kenangan lainnya di dinding. Cukup mencetak foto atau menggunakan foto polaroid dan menempelkannya di dinding sudah bisa membuat kamar terlihat lebih instagramable. Namun jangan asal tempel. Anda bisa menyusun foto-foto semenarik mungkin, misalnya di tempel rapi di dinding, digantung di tali, atau dijepit di mesh board.

Artikel Lainnya: 5 Tips Mempercantik Dinding dengan Dekorasi Piring Hias

Mudah kan membuat dekorasi kamar aesthetic? Agar kamar tetap nyaman dan indah, jangan lupa untuk selalu membersihkan dan merapikan kamar setiap hari ya. Kira-kira ide mana nih yang ingin Anda aplikasikan terlebih dahulu?

Project Pilihan Furniterus

Lihat Semua
LIHAT SEMUA

Artikel Lainnya

Lihat Semua

9 Ide Dekorasi Kamar Tidur Sempit agar Terasa lebih Luas

5 Tips Memilih Bingkai Foto untuk Dekorasi Ruangan

Bagaimana Tren Model Rumah Minimalis 2019?

8 Desain Meja Makan sebagai Primadona di Ruang Makan

Dekorasi Apartemen Studio agar Sesuai Tipe Penyewa

Tak Perlu Bingung, Ini 7 Inspirasi Desain Dapur Minimalis 3x2

Teras Rumah Minimalis yang Simpel, Keren, dan Fungsional

Keramik Granit, Si Bahan Ambigu yang Memukau dan Terjangkau

4 Momen Paling Tepat Membeli Furniture Apartemen

Desain Ruangan Minimalis untuk Apartemen Kaum Urban

LIHAT SEMUA

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !