Bawa Keberuntungan Menurut Feng Shui, 6 Warna Dinding Rumah Ini Bisa Kamu Pilih

Apa kamu tahu apa itu Feng Shui? Yap, Feng Shui merupakan sistem estetika Cina Kuno yang sering dianggap sebagai suatu bentuk karya seni. Feng Shui dalam dunia properti dan interior sendiri sudah cukup sering digunakan, mulai dari untuk menentukan tata letak ruangan hingga warna dinding. Dengan mengikuti Feng Shui, dipercaya penghuni rumah akan mendapatkan keberuntungan. Warna cat tembok sendiri dipercaya bisa memberikan energi yang kuat serta menciptakan getaran dari energi positif atau negatif. Kira-kira apa ya warna yang bisa memberikan energi positif dan menghalau energi negatif?

1. Hijau untuk kesehatan

Sumber: nytimes.com

Hijau merupakan warna Feng Shui dari energi yang baru atau fresh dan juga menggambarkan kesuburan. Hijau dipercaya menyimbolkan sesuatu yang harmonis dan bisa menyeimbangkan tubuh dengan membawa rasa yang menyenangkan dari alam. Ruangan dengan dinding berwarna hijau juga diyakini akan memberikan pengaruh baik bagi kesehatan dengan manfaat menyembuhkan secara alami. Namun, warna hijau sebaiknya tidak kamu gunakan di ruangan keluarga, ruang belajar atau bermain ya.

2. Warna merah yang memberikan kesan romantis dan keberanian

Sumber: asianpaints.com

Ini dia warna terkuat dalam Feng Shui yang melambangkan keberuntungan, kebahagiaan, romantisme, dan juga berkaitan dengan dunia seksual. Warna perwakilan dari elemen api ini juga bisa kamu gunakan untuk memberikan aksen yang paling menarik sehingga dapat membuat kesan memperbesar sebuah objek dengan sentuhan warnanya. Kamu bisa mengaplikasikan warna ini sebagai cat dinding kamar tidur utama untuk keberuntungan asmara. Namun menurut Feng Shui sebaiknya jangan gunakan warna ini jika kamu adalah orang yang sangat aktif atau mudah cemas.

3. Oranye yang melambangkan optimisme dan keterbukaan

Sumber: dutchboy.com

Jika warna cat rumah merah kamu rasa terlalu dominan, kamu bisa nih memilih warna cat rumah lainnya yang masih menjadi perwakilan dari elemen api yaitu warna oranye. Warna oranye kerap diasosiasikan dengan warna yang mampu membuat rumah terasa lebih hidup dan seolah bisa membuat percakapan di dalam rumah.

Warna ini juga melambangkan hidup sosial yang rukun dan penuh dengan keceriaan. Dengan menggunakan warna ini, kamu akan mendapatkan kehangatan tersendiri pada ruang, apalagi jika diaplikasikan pada ruang keluarga, ruang makan atau koridor. Warna ini juga diyakini akan membuat hubungan para penghuninya semakin langgeng lho.

4. Warna biru yang memberikan ketenangan dan kedamaian

https://furniterus.com/wp-content/uploads/2019/05/1438027808645-400×300.jpeg

Sumber: hgtv.com

Biru adalah salah satu warna yang paling diunggulkan dalam pandangan Feng Shui. Warna biru menggambarkan suasana yang tenang, tertram, dan damai. Selain itu, banyak banget jenis warna biru yang bisa kamu pilih dari elemen air ini untuk dijadikan warna dinding, mulai dari warna biru langit, biru laut yang kelam, hingga biru indigo. Menggunakan warna biru pada cat tembok mengartikan harapan agar rumah tangga penghuninya dapat terus berjalan dengan tentram dan dijauhkan dari gangguan aura negatif yang merugikan.

Feng Shui juga menganjurkan untuk kamu menggunakan cat warna biru pada tembok di beberapa sudut hunian sesuai dengan arah mata angin, seperti di timur untuk menghadirkan keberuntungan dalam hal kesehatan, Tenggara untuk hal finansial, dan Utara untuk keberuntungan karier.

Artikel Lainnya: 7 Tips Memilih Cat Tembok untuk Apartemenmu

5. Kuning untuk keceriaan dan kebahagiaan

Sumber: pinterest.com

Warna kuning  dalam Feng Shui dihubungkan dengan matahari, keceriaan, dan juga kebahagiaan. Dinding berwarna kuning dapat membuat hunian terlihat cerah dan bisa menciptakan suasana nyaman serta memberikan energi positif di dalamnya. Jika kamu rasa warna kuning terlalu cerah saat digunakan di seluruh dinding ruangan, kamu bisa memilih gradasi warna cat kuning. Mulai dari warna kuning cerah hingga kuning pucat dapat kamu hadirkan di satu sisi ruang untuk menciptakan keseimbangan warna yang nyaman dilihat.

6. Putih untuk awal baru yang baik

Sumber: allthingselegant.tumblr.com

Putih memang menjadi warna favorit untuk digunakan sebagai warna dinding dalam gaya desain mana pun. Warnanya yang netral cocok dipadukan dengan berbagai gaya serta warna furniture. Nah pada konsep Feng Shui, warna putih merupakan bagian dari elemen mental yang manandakan kesucian dan kepolosan. Warna ini pun disebut sebagai warna yang dapat melebur dengan mudah dengan warna lain. Warna putih untuk dinding rumah akan menciptakan kesan bersih, luas, santai dan sejuk. Warna putih sangat tepat digunakan pada ruang keluarga, ruang santai, atau dapur.

Warna apa nih yang paling pas dengan kepribadianmu? Pilih warna sesuai dengan energi apa yang ingin kamu ciptakan dalam hunian ya!

Artikel Lainnya: 5 Tren Cat Rumah Minimalis untuk Semua Ukuran Ruang

Artikel Lainnya

Kanopi Homey untuk Rumah Minimalis

Desain Kursi Tamu Menawan yang Bikin Hati Tamu Tertawan

7 Tipe Dapur yang Wajib Kamu Tahu

Ruangan Lebih Luas? Intip 7 Inspirasi Partisi Ruang Tamu yang Bisa Bikin Rumah Makin Nyaman

5 Tips Memilih Bingkai Foto untuk Dekorasi Ruangan

4 Inspirasi Lampu LED untuk Desain Lemari Masa Kini dan Manfaatnya

Ingin Menghemat Budget? Ini 7 Tips Sebelum Membeli Furniture Bekas

7 Tips Renovasi Interior Rumah yang Hemat Budget

Rumah Sederhana atau Apartemen? Temukan Plus-Minusnya di Sini!

Tipe Kitchen Sink yang Tepat Untuk Kebutuhanmu

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !