6 Pilihan Desain Mini Bar Minimalis yang Kamu Banget

Furniterus - Ingin membuat tempat jamuan kecil di sudut rumah? Ukuran dapur yang terbatas kerap menjadi masalah bagi pemilik rumah untuk memiliki ruang makan yang cantik. Tak perlu bingung, kamu bisa membuat mini bar minimalis. Ukuran mini bar yang lebih kecil dibandingkan meja makan pun bisa menjadi daya tarik tersendiri pada rumah lho. Saat ini fungsi mini bar pun sudah semakin berkembang. Semula yang memang hanya digunakan untuk minum santai, kini berkembang juga sebagai breakfast bar bahkan ruang makan minimalis. Apakah kamu sedang ingin membuat mini bar minimalis, berikut adalah beberapa inspirasi yang bisa kamu tiru.

1. Mini bar bergaya Skandinavian

mini bar minimalis
Skandinavian (Sumber: fabelio.com)

Ini dia gaya desain yang sudah menjadi tren pada beberapa tahun terakhir ini. Gaya desain skandinavian sangat identik dengan penggunaan warna putih sebagai warna dasar yang membuat tampilannya terlihat lebih netral. Tak ketinggalan, pengaplikasian material kayu juga mampu menambah kesan natural dan alami yang kental pada gaya desain ini.

Untuk mini bar, kamu bisa memilih materi kayu untuk countertop dan kursi. Aplikasikan warna putih untuk keseluruhan dapur. Jangan lupa tambahkan beberapa tanaman hias untuk memberikan efek segar. Kamu tak perlu menambahkan terlalu banyak dekorasi untuk gaya ini karena fungsi adalah faktor utama. Walaupun kamu memiliki ukuran dapur yang terbatas, desain skandinavian mampu membuat dapur seolah-olah lebih luas kan?

2. Mini bar monokrom

mini bar minimalis
Monokrom (Sumber: today.line.me)

Desain monokrom tidak akan pernah salah saat diaplikasikan pada berbagai gaya bangunan. Warna yang terdiri dari putih, hitam, atau abu-abu ini bisa membuat tampilan mini bar terkesan modern dan minimalis. Interior dapur bertema monokrom juga tidak akan pernah lekang oleh waktu lho. Material warna putih pada mini bar akan membuat tampilannya terlihat lebih rapi dan bersih. Agar tidak terlihat terlalu kaku, kamu bisa menambahkan beberapa tanaman hias kecil. Gunakan rak penyimpanan multifungsional agar mini bar tidak berantakan.

3. Mini bar bergaya industrial

mini bar minimalis
Industrial (Sumber: geojerich.com)

Gaya industrial masih menjadi gaya yang kekinain dan banyak diminati oleh banyak orang. Konsep industrial yang diterapkan pada dapur atau mini bar juga bisa membuat tampilan rumahmu terkesan classy dan mewah lho. Buat desain tembok dapur seperti sengaja tidak selesai atau raw untuk menghasilkan tampilan yang terlihat lebih natural. Tambahkan lampu gantung yang khas industrial dan kursi bar dari material kayu atau besi untuk memperkuat kesan industrial pada mini bar.

4. Mini bar outdoor

mini bar minimalis
Outdoor (Sumber: tribunnews.com)

Ingin menikmati santapan sambil menikmati pemandangan dan udara segar di luar? Kamu bisa membuat mini bar di area outdoor rumah. Saat mengundang kerabat atau teman-teman dekat ke rumah, kamu pun bisa mengadakan acara BBQ di mini bar outdoor ini. Untuk mini bar yang berada di luar rumah, sebaiknya pilih material countertop yang kuat dan tahan panas seperti alumunium atau keramik agar tahan lama. Gunakan mini bar ini untuk aktivitas santai seperti mengobrol sambil menyantap camilan ataupun makanan berat.

5. Mini bar serba putih

mini bar minimalis
Serba putih (Sumber: qhomemart.com)

Untuk ruangan dengan luas terbatas, tentunya desain minimalis tidak boleh ketinggalan. Ruang dapur yang terbatas, bukan alasan untuk tidak bisa tampil cantik dan modern. Kamu bisa mengaplikasikan desain mini bar minimalis yang didominasi warna putih seperti ini. Warna yang terang akan memberikan ilusi ruangan yang lebih lapang, bersih, dan rapi. Psst, untuk mini bar serba putih, kamu harus lebih rajin membersihkan agar tidak ada noda yang menempel ya.

6. Mini bar standalone

mini bar minimalis
Standalone (Sumber: archify.com)

Tak harus selalu bergabung dengan dapur, kamu juga bisa membangun mini bar secara mandiri atau standalone yang lepas dari dapur seperti yang satu ini. Tak hanya sebagai mini bar, kamu pun bisa memfungsikannya sebagai kitchen island. Jika dapur terlalu terbatas untuk sebuah mini bar, rancangan ini bisa menjadi ide yang menarik. Agar tampil lebih cantik dan fungsional, tambahkan beberapa bar stool pada mini bar.

Artikel Lainnya: 7 Tipe Dapur yang Wajib Kamu Tahu

Desain mini bar minimalis mana yang paling kamu banget? Sesuaikan dengan luas ruangan yang tersedia dan gaya desain rumah secara keseluruhan ya. Jadikan mini bar sebagai tempat hangout ternyaman bagi seluruh penghuni rumah.

Project Pilihan Furniterus

Lihat Semua
LIHAT SEMUA

Artikel Lainnya

Lihat Semua

Apa Itu Cat Duco? Yuk, Kenalan Lebih Dekat!

Cara Menciptakan Desain Ruang Keluarga Penuh Kehangatan

Tips Mempercantik Ruang dengan Wallpaper

Cara Memelihara Kasur Agar Terbebas dari Tungau

Ubah Tampilan Dapur dengan Model Kitchen Set Terbaru 2019

Buat Apartemen Luar Biasa dengan 8 Desain Ruang Tamu Multifungsi ini!

Cara Memilih Desainer Interior yang Pas untuk Kebutuhan

7 Model Plafon untuk Tiap Gaya Rumahmu

10 Cara Buat Apartemen Terkesan Mewah Tanpa Dana Melimpah

Layout Rumah untuk Pasangan Muda agar Semakin Harmonis

LIHAT SEMUA

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !