6 Ide Dekorasi Tahun Baru Cantik untuk Pesta di Rumah

Tahun baru 2020 sudah di depan mata. Apakah kamu sudah membuat resolusi tahun baru? Tentunya banyak momen dan kisah yang terjadi di sepanjang tahun ini. Kamu pun pasti sudah nggak sabar untuk menyambut tahun baru dengan semangat baru yang lebih positif. Nah untuk merayakan tahun baru, kamu juga bisa lho membuat perayaan kecil-kecilan di rumah. Buat dekorasi tahun baru cantik yang kamu buat sendiri bersama dengan keluarga. Merayakan tahun baru di rumah juga bisa mempererat hubungan kamu dengan teman atau keluarga lho. Penasaran? Yuk simak beberapa idenya berikut ini.

1. Banner dan hiasan dinding

dekorasi tahun baru
Banner (Sumber: pinterest.com)

Hiasan dinding sangat penting untuk mengubah suasana rumah menjadi lebih ceria dan festive. Kamu bisa menghias dinding dengan menempelkan tulisan atau membuat banner dengan berbagai tulisan yang kamu inginkan. Hiaslah dinding rumah dengan kertas krep warna-warni. Cukup dengan membuat pola dan mengguntingnya bertulisan “Happy New Year”, kamu sudah bisa mendapatkan hiasan dinding dalam waktu singkat. Tambahkan beberapa hiasan dinding di sekitar tulisan untuk menambah kehebohan dekorasi tahun baru.

2. Balon gantung

dekorasi tahun baru
Balon gantung (Sumber: pinterest.com)

Perayaan tahun baru pastinya tak lengkap tanpa kehadiran hiasan atau dekorasi gantung dari balon. Terbangkan balon-balon hingga ke plafon atau langit-langit ruangan agar suasana pun menjadi lebih semarak. Kamu bisa menggantungkan balon-balon ini dengan beragam pilihan warna yang sesuai dengan tema pesta. Mau lebih memorable lagi? Tambahkan beberapa foto kenangan bersama orang-orang terdekat yang diikat pada balon gantung sebagai bentuk kenangan atau memori selama setahun terakhir.

3. Buat photo booth sederhana

dekorasi tahun baru
Photo booth sederhana (Sumber: apartyandaplan.com)

Photo booth menjadi hal yang wajib ada di berbagai acara kekinian zaman sekarang. Kegiatan paling seru dan ditunggu-tunggu saat berkumpul bersama teman dan keluarga adalah saat berfoto bersama. Tak perlu menggunakan jasa fotografer profesional, kamu juga bisa berkreasi dengan membuat photo booth sendiri. Pilih tema kesukaan kamu dan teman-teman atau gunakan tema yang memang sedang menjadi tren.

Jangan lupa juga untuk memberikan properti foto yang fun dengan tema tahun baru. Kamu bisa membelinya atau membuatnya dari kertas karton yang dipotong dalam berbagai bentuk.

4. Table setting tahun baru

dekorasi tahun baru
Table setting (Sumber: pinterest.com)

Setelah membuat dekorasi, selanjutnya kamu bisa mulai membuat table setting untuk makan acara makan malam bersama. Table setting ini dibuat di meja makan, tempat kamu akan menghabiskan makan malam dan menikmati cemilan bersama teman atau keluarga sambil menunggu tahun baru. Table setting penting untuk kamu lakukan dengan baik karena meja makan akan menjadi pusat atau tempat bercengkerama sambil menikmati makanan. Lengkapi dekorasi meja makan dengan beberapa hiasan tahun baru, seperti terompet, topi tahun baru, dan sebagainya.

5. Pencahayaan yang indah

dekorasi tahun baru
Lighting (Sumber: cozzoo.com)

Setelah ruangan dan meja selesai didekorasi, langkah selanjutnya adalah memerhatikan pencahayaan ruangan. Walaupun dekorasi telah dibuat dengan sempurna, tak akan lengkap tampilan pesta tahun baru tanpa pencahayaan ruangan. Sebisa mungkin buatlah ruangan menjadi tampak lebih meriah dengan pencahayaan tambahan. Kamu bisa menggunakan lampu tumblr kecil yang dipasang di langit-langit ruangan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan lilin LED untuk menambah kehangatan dan kemeriahan tahun baru.

Artikel Lainnya: Jangan Salah! Ini Cara Memilih Warna Lampu Rumah yang Tepat

6. Alat memanggang

dekorasi tahun baru
Alat memanggang (Sumber: washingtonpostcom)

Apa sih yang biasanya kamu lakukan saat pesta tahun baru di rumah? Acara barbeque atau bakar-bakaran selalu identik dengan pesta tahun baru. Untuk itu, lengkapi pesta tahun baru kamu dengan alat pemanggang. Jika tidak memiliki alat pemanggang, kamu juga bisa membuat api unggun untuk memanggang bahan makanan. Api unggun pun bisa membuat suasana malam tahun menjadi lebih hangat lho. Pastikan jarak api unggun atau alat pemanggang tidak terlalu dekat dengan rumah, agar api atau asap yang dihasilkan saat memanggang tidak masuk ke dalam rumah.

Bagaimana, sudah siap menyambut tahun baru 2020? Membuat pesta di rumah pun nggak kalah seru dengan pesta di luar lho. Yuk, undang seluruh temanmu dan buat pesta tahun baru yang tak terlupakan di tahun ini.

Artikel Lainnya

Pilih Wallpaper atau Cat? Cek Dulu Perbandingannya

7 Tips Merawat Furniture Berbahan Kayu agar Awet dan Tidak Mudah Rusak

Tips Memilih Warna Gorden Apartemen Paling Tepat beserta Model dan Jenisnya

Perhatikan! Ini 7 Cara Perawatan AC agar Dapat Digunakan Lebih Awet di Apartemen

Kayu Jati Belanda: Material Menawan yang Tak Lekang oleh Waktu

5 Tips Mempercantik Dinding dengan Dekorasi Piring Hias

7 Hiasan Dinding Kamar Sesuai dengan Kepribadianmu

8 Model Dapur Minimalis yang Estetis dan Memikat Hati

Jadikan Dapurmu lebih Apik dengan 9 Ide Rak Piring Praktis Berikut ini!

5 Sistem Cahaya Ruangan yang Tepat untuk Hunian Kamu

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !