6 Desain Lemari Pakaian Minimalis Modern yang Super Stylish

Furniterus - Sedang mencari desain lemari pakaian yang pas untuk kamar Anda? Memilih lemari pakaian yang sesuai dengan kamar memang tidak semudah yang dibayangkan. Agar lemari tetap terlihat menyatu dengan perabotan dan keseluruhan ruang, Anda harus bisa memilih desain lemari yang pas. Nah, desain lemari pakaian minimalis modern sangat cocok untuk diterapkan pada hunian yang tidak memiliki ruang yang banyak. Desainnya yang menarik juga akan memperindah tampilan kamar Anda, lho. Tak hanya itu, desain lemari minimalis modern akan memberikan kesan kamar yang lebih luas.

Nah, dari begitu banyaknya desain lemari, kira-kira desain lemari pakaian minimalis modern seperti apa yang pas untuk Anda? Sebelum memilih, lihat dulu beberapa inspirasinya berikut ini.

1. Lemari terbuka

Desain lemari pakaian Minimalis modern terbuka
Lemari terbuka (Sumber: twitter.com)

Lemari ini berfungsi sama seperti lemari pada umumnya, hanya saja desainnya terbuka atau tanpa pintu. Keunggulan memiliki lemari pakaian seperti ini adalah Anda bisa dengan lebih jelas dan mudah melihat semua jenis baju yang dimiliki. Jadi, tidak perlu bingung saat memilih dan mempercepat waktu pencarian pakaian. Selain itu, lemari model ini juga akan membantu Anda mengatur pakaian dengan rapi. Hanya saja, karena lemari ini terbuka maka pakaian serta berbagai barang Anda yang tersimpan di lemari cenderung lebih cepat kotor dan berdebu. Untuk itu, rutinlah untuk membersihkannya, setidaknya seminggu sekali.

2. Lemari dengan cermin

Desain lemari pakaian Minimalis modern dengan cermin
Lemari dengan cermin (Sumber: made.com)

Ingin memberi ilusi kamar yang lebih luas? Nah, dengan memasang cermin Anda bisa membuat kamar tidur yang sempit terasa lebih luas. Memilih desain lemari dengan cermin seperti ini juga akan membuat penggunaannya lebih praktis. Anda bisa meletakkan lemari ini di sebelah tempat tidur, meja rias, atau meja belajar. Dengan memilih lemari yang sekaligus terdapat cermin di pintunya, Anda bisa langsung mendapatkan dua keuntungan dalam satu waktu. Selain itu, desainnya yang modern juga akan memberikan kesan stylish pada kamar.

3. Lemari tinggi yang memanfaatkan dinding kamar

Desain lemari pakaian Minimalis modern tinggi
Lemari tinggi di dinding kamar (Sumber: livspace.com)

Salah satu trik untuk memaksimalkan penyimpanan pakaian Anda, tanpa mengorbankan ruang yang ada adalah dengan memilih lemari pakaian dengan tinggi yang dimaksimalkan dengan tinggi ruangan. Cara ini dapat menghemat ruang tanpa mengurangi kapasitas penyimpanan baju Anda. Desainnya yang minimalis dan modern pun akan memberikan tampilan kamar yang elegan dan terkesan lapang. Bentuk lemari yang tinggi juga bisa membuat ruangan terlihat lebih besar dibandingkan aslinya.

Lihat Juga: Lemari Pakaian Furniterus

4. Lemari dengan tirai

Lemari dengan tirai
Lemari dengan tirai (Sumber: homedit.com)

Apabila Anda masih ragu dengan desain lemari terbuka karena takut baju-baju kesayangan Anda akan cepat rusak dan kotor, maka lemari dengan tirai bisa menjadi alternatif terbaik yang fungsional. Model lemari dengan tirai ini memiliki rak terbuka dengan banyak laci-laci. Lemari pakaian yang satu ini cocok untuk Anda yang ingin memiliki walk-in closet mini. Anda juga bisa memainkan elemen dekorasi di kamar tidur dengan memilih motif tirai atau model gorden yang unik dan atraktif sehingga kamar pun terlihat lebih artistik.

5. Lemari built-in

Lemari built-in
Lemari built-in (Sumber: which.co.uk)

Desain lemari pakaian yang tertempel pada dinding atau built-in storage merupakan lemari custom yang dibuat secara khusus dengan memberikan dimensi ruang pada dinding. Desain lemari yang satu ini juga memaksimalkan setiap ruang yang ada pada kamar sebagai tempat penyimpanan yang fungsional. Dengan menggunakan desain lemari built-in, Anda pun bisa memiliki ruang penyimpanan yang besar sekaligus menjaga kerapian dan keseimbangan ruang. Modelnya pun bisa bervariasi, mulai dari menyatu dengan meja rias, meja kerja, hingga tempat tidur.

Artikel Lainnya: Desain Lemari Pakaian yang Cocok untuk Kamar Tidurmu

6. Lemari laci

Lemari laci
Lemari laci (Sumber: pinterest.com)

Model lemari berbentuk laci-laci seperti ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang tidak ingin repot dan ingin menghemat tempat. Dengan laci, Anda bisa meletakkan baju hingga koleksi tas atau sepatu Anda. Apabila kondisi di dalam laci berantakan pun, tidak akan terlihat dari luar karena bentuknya yang tertutup. Namun, karena desainnya yang hanya berupa laci, Anda masih memerlukan ruang penyimpanan lain untuk merapikan barang atau menggantung pakaian. Anda bisa menambahkan rak gantung minimalis untuk menggantung pakaian yang sulit untuk dilipat.

Desain lemari pakaian minimalis modern mana yang paling menarik bagi Anda? Sesuaikan dengan luas dan desain kamar agar lemari terlihat pas dan tampilan kamar bisa selaras secara keseluruhan.

Project Pilihan Furniterus

Lihat Semua
LIHAT SEMUA

Artikel Lainnya

Lihat Semua

Desain Rumah Bergaya Skandinavia, Solusi untuk Apartemen Kecil

Ruangan Lebih Luas? Intip 7 Inspirasi Partisi Ruang Tamu yang Bisa Bikin Rumah Makin Nyaman

Tips Desain Kamar Tidur Anak yang Digunakan Bersama agar Nyaman

7 Cara Memaksimalkan Taman Minimalis Depan Rumah Berlahan Sempit

Ingin Tinggal Nyaman di Apartemen Studio? Ini Tips Jitunya

Lemari Gantung Dapur Kekinian yang Simpel dan Keren

Prinsip Menata Peralatan Dapur agar Nyaman Saat Memasak

5 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Apartemen

Tak Perlu Bingung, Ini 7 Inspirasi Desain Dapur Minimalis 3x2

7 Model Meja Tamu untuk Ruang Tamu Modern Minimalis

LIHAT SEMUA

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !