6 Cara Mewujudkan Desain Kamar Apartemen Mewah yang Elegan

Furniterus - Lahan hunian di perkotaan yang semakin menipis membuat apartemen menjadi jenis hunian yang cukup diminati dan diburu sebagai tempat tinggal. Banyak pengembang yang berlomba-lomba untuk menghadirkan ide-ide hunian baru yang dapat memenuhi selera pasar yang dinamis dan terus berubah. Para eksekutif muda misalnya yang lebih menginginkan apartemen mewah. Apartemen mewah biasanya menawarkan fasilitas yang lebih eksklusif kepada penghuninya. Dari segi ukuran, apartemen seperti ini juga memiliki luas ruang yang lebih lega dan lokasi apartemen yang strategis serta dekat dengan pusat perkantoran. Nah untuk Anda yang sedang mencari inspirasi desain kamar apartemen mewah, beberapa contoh berikut bisa menjadi referensi.

1. Desain klasik

Gaya klasik kamar apartemen mewah
Desain klasik (Sumber: pinterest.com)

Tinggal di apartemen dengan desain kamar yang mewah tentunya akan menambah kenyamanan Anda. Nah, salah satu mewujudkan desain kamar yang mewah adalah dengan mengusung konsep desain klasik. Misalnya, Anda bisa menggunakan kasur berukuran besar, wallpaper bermotif klasik, lampu gantung berbahan kristal dan elemen interior lainnya. Ornamen lainnya yang bisa menambah keindahan dan kesan klasik yang kental adalah dengan adanya list plafon dengan motif melengkung.

2. Tambahkan warna emas

Aksen emas pada kamar apartemen mewah
Aksen emas (Sumber: pufikhomes.com)

Skema warna yang biasanya digunakan pada apartemen adalah warna-warna minimalis seperti krem, putih, atau abu-abu. Warna netral ini memang digunakan untuk membuat apartemen terkesan lebih luas dan cerah. Nah, untuk memunculkan kesan mewah pada apartemen Anda bisa menambahkan unsur warna emas atau gold di berbagai sudut ruangan. Contohnya, Anda bisa menggunakan kaca dengan bingkai emas, lampu berwarna emas, meja emas, bantal dengan aksen emas, atau lemari pakaian berwarna emas. Walaupun hanya diaplikasikan sebagai akses, namun hasil yang diberikan dapat mengubah nuansa ruangan menjadi lebih elegan.

3. Desain hollywood glam

Hollywood glam kamar apartemen mewah
Hollywood glam (Sumber: houzz.in)

Hollywood glam merupakan salah satu gaya desain apartemen mewah yang paling populer. Desain yang satu ini sangat mengutamakan kemewahan berunsur dramatis untuk Anda yang memiliki kepribadian berani. Tak hanya itu, gaya desain ini biasanya menggabungkan beberapa fitur desain victoria, seperti furnitur yang terbuat dari bahan beludru dan memajang beberapa barang antik. Desain ini cenderung menggunakan warna berani, seperti ungu, turquoise, atau merah.

4. Modern dengan teknologi canggih

Modern dan canggih
Modern dan canggih (Sumber: pinterest.com)

Tampilan interior apartemen modern memiliki daya tarik tersendiri karena adanya perabotan canggih dan multifungsi. Contohnya, Anda bisa menambahkan home theater lengkap dengan televisi berukuran besar di dalam kamar. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan lampu kamar yang bisa diatur intensitas cahayanya melalui dimmer. Desain apartemen mewah bergaya modern juga biasanya dilengkapi dengan furnitur berbahan kaca, stainless steel, serta elemen reflektor seperti cermin. Kesan mewah pun akan semakin terasa dengan memasukkan beberapa unsur modern ke dalam kamar tidur.

5. Minimalis

Minimalis
Minimalis (Sumber: interiorzine.com)

Dengan nuansa minimalis yang hadir dengan skema warna natural, kamar tidur akan terasa semakin nyaman. Walaupun terkadang minimalis dinilai jauh dari kesan mewah, konsep ini tetap bisa memberikan kesan “mahal” pada apartemen lho. Penggunaan furnitur sederhana dan ramping akan membuat apartemen terasa lebih lapang dan kekinian. Anda bisa memilih furnitur dengan desain minimalis namun tetap bernuansa mewah. Apartemen yang fungsional, teratur, dan rapi juga bisa memberikan kesan mewah namun tetap sederhana.

Artikel Lainnya: 8 Desain Kamar Minimalis yang Cantik tapi Hemat Biaya

6. Aksesoris artistik

Sentuhan artistik
Sentuhan artistik (Sumber: idesignarch.com)

Tampilan apartemen mewah tentunya tidak akan lengkap tanpa kehadiran dekorasi atau aksesoris pendukung lainnya. Ada beberapa dekorasi atau aksesoris artistik yang bisa Anda tambahkan pada desain apartemen mewah seperti vas bunga dari kaca, lampu gantung berkilau, hingga bingkai foto berwarna emas.

Bagaimana, mudah kan untuk menciptakan desain kamar apartemen mewah? Dengan menambahkan beberapa aksen dan sentuhan desain, Anda sudah bisa mendapatkan suasana baru yang lebih mewah dan terkesan mahal. Tertarik untuk mulai mencoba?

Project Pilihan Furniterus

Lihat Semua
LIHAT SEMUA

Artikel Lainnya

Lihat Semua

7 Desain Keramik Dapur yang Unik dan Keren untuk Dapur Kamu

Baru Belajar Masak? Kenali 8 Alat Masak yang Wajib Kamu Miliki ini!

Desain Kamar Anak Penuh Petualangan yang Memotivasi Kreativitas

7 Trik Membuat Kamar Terlihat Luas dengan Karpet

Desain Ruangan Minimalis untuk Apartemen Kaum Urban

Hidupkan Rumah dengan 6 Cat Interior Rumah Ini

7 Hiasan Dinding Kamar Sesuai dengan Kepribadianmu

Tips Memilih Kaca Kamar Mandi sebagai Partisi yang Keren

Dekorasi Ruang Tamu yang Nyaman untuk Apartemenmu

Rangkaian Ide Desain Plafon Minimalis 2018

LIHAT SEMUA

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !