5 Model Lemari Pakaian Gantung untuk Berbagai Gaya Kamar

Furniterus - Agar kamar tetap terlihat rapi dan teratur, tentu Anda memerlukan lemari pakaian untuk menyimpan berbagai koleksi baju, tas, dan sepatu yang dimiliki. Tak hanya sebagai tempat penyimpanan, model lemari pakaian juga dapat dimanfaatkan sebagai dekorasi di dalam ruangan, lho. Lemari pakaian memiliki berbagai macam model yang menarik dan dapat disesuaikan dengan desain kamar secara keseluruhan. Nah, salah satu lemari pakaian yang paling digemari dan menjadi favorit adalah model lemari pakaian gantung. Dengan menggunakan lemari gantung, Anda bisa mendapatkan lebih banyak ruang untuk menyimpan baju. Menggantung pakaian setelah disetrika juga akan menjaganya tetap rapi dan tidak terlihat bekas lipatan. Mau tahu desain lemari pakaian gantung seperti apa yang bisa Anda pilih? Lihat inspirasinya berikut ini.

1. Lemari gantung minimalis berwarna putih

model lemari pakaian gantung putih
Lemari gantung putih (Sumber: houzz.in)

Untuk kamar dengan luas terbatas, memilih warna lemari yang tepat sangatlah penting. Rekomendasi warna terbaik untuk lemari pakaian gantung di kamar kecil adalah warna netral seperti putih, krem, kuning gading, abu-abu muda, dan warna-warna yang mengandung unsur natural seperti kayu. Seperti warna lemari gantung ini yang menggunakan warna putih. Kelebihan menggunakan warna putih atau warna netral lainnya adalah sangat mudah untuk dipadukan dengan furnitur serta aksesoris kamar yang ada. Namun, warna putih akan cenderung cepat terlihat kotor atau kusam. Untuk itu, Anda harus rutin membersihkan dan mengelap lemari agar terhindari dari debu yang menempel.

2. Lemari gantung terbuka kekinian

model lemari pakaian gantung terbuka
Lemari gantung terbuka (Sumber: pinterest.com)

Model lemari gantung yang terbuka tanpa pintu seperti yang satu ini semakin digemari, terutama oleh generasi muda. Lemari gantung seperti ini dinilai dapat membuat ruangan terkesan lebih luas dan dekoratif. Lemari terbuka pun dapat dibagi menjadi beberapa bagian, seperti bagian untuk menggantung, melipat dan ruang untuk menyimpan barang lainnya. Dengan begitu, penyimpanan pakaian akan terlihat lebih efisien dan teratur sesuai kategori pakaian. Anda juga bisa memanfaatkan bagian atas dan bawah lemari untuk meletakkan barang-barang lainnya, seperti tas, topi, atau aksesoris yang jarang digunakan. Gunakan keranjang atau kotak penyimpanan agar bisa memuat banyak barang dan menjaga barang tetap rapi.

3. Lemari gantung dengan pintu geser

model lemari pakaian gantung pintu geser
Lemari pintu geser (Sumber: yorkvilledesigncentre.ca)

Salah satu trik lainnya untuk menghemat tempat pada ruangan adalah dengan menggunakan lemari gantung bermodel pintu geser. Dengan menggunakan lemari pintu geser, Anda pun bisa meminimalisir penggunaan ruang saat akan membuka lemari pakaian. Lemari ini pun bisa diletakkan di berbagai sudut kamar dengan ruang yang terbatas. Anda bisa membagi isi lemari menjadi beberapa bagian dan menambahkan rak di dalamnya untuk memaksimalkan ruang penyimpanan yang ada. Dengan menggunakan lemari pakaian pintu geser ini Anda tidak perlu khawatir pintu lemari akan terbentur furnitur lainnya saat dibuka. Desain lemari pintu geser saat ini telah menjadi semakin populer karena terkesan elegan, simpel, namun fungsional karena bisa menghemat ruang.

4. Lemari gantung kayu

Lemari gantung kayu
Lemari gantung kayu (Sumber: oppeinhome.com)

Dalam memilih lemari gantung, pastikan Anda memilih lemari yang menggunakan material kuat seperti kayu solid. Salah memilih material lemari, bisa-bisa seluruh koleksi baju Anda jtuh karena lemari tidak kuat menampung beban. Anda bisa memilih lemari dengan material kayu jati yang terkenal akan kekuatannya. Kayu jati juga lebih awet dan tahan terhadap perubahan cuaca sehingga tidak mudah lapuk dan habis dimakan rayap. Selain kayu jati, jenis kayu lain yang kuat dan bisa digunakan antara lain kayu mahoni, sengon, akasia, ulin, merbau, bangkirai, atau plywood. Pastikan Anda memilih lemari pakaian gantung yang sudah teruji kualitasnya agar awet dan tahan lama.

5. Lemari gantung dengan tirai

Lemari dengan tirai
Lemari gantung dengan tirai (Sumber: pinterest.com)

Penggunaan tirai sejatinya sama dengan lemari pakaian pintu geser. Lemari pakaian yang menggunakan tirai seperti ini juga bisa menghemat penggunaan ruang di kamar Anda. Tak hanya itu, tirai juga bisa berfungsi sebagai dekorasi kamar tidur yang cantik. Tirai juga bisa membuat kamar tidur terlihat lebih luas dan rapi lho. Bagi Anda yang ingin baju terbebas dari debu, tirai bisa jadi solusi untuk lemari gantung Anda.

Artikel Lainnya: Lemari Gantung Dapur Kekinian yang Simpel dan Keren

Model lemari pakaian gantung di atas sangat cocok untuk diaplikasikan di berbagai luas kamar dan juga berbagai desain kamar. Model mana yang paling menarik menurut Anda?

Project Pilihan Furniterus

Lihat Semua
LIHAT SEMUA

Artikel Lainnya

Lihat Semua

Mau Menggunakan Desain Kontemporer pada Rumah? Ini 7 Tipsnya

Cara Menata Dapur yang Tepat dan Nyaman

7 Tips Cerdas Desain Kamar Tidur Anak Jangka Panjang

Tren Desain Interior 2020 untuk Rumah Kaum Urban yang Dinamis

5 Kesalahan Dekorasi Rumah Minimalis yang Kerap Dilakukan Pemiliknya

Hindari 5 Kesalahan Tata Ruang Rumah yang Sering Dilakukan Ini

Cat Ruang Tamu yang Menawan: Kontras atau Harmonis?

Teras Rumah Minimalis yang Simpel, Keren, dan Fungsional

Warna Top Table Kitchen Apa yang Harus Kamu Pilih

Desain Lemari Pakaian yang Cocok untuk Kamar Tidurmu

LIHAT SEMUA

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !