5 Inspirasi Desain Lemari Pakaian Anak Perempuan Terkini

FURNITERUS.com – Seiring berjalannya waktu, si kecil tentunya tumbuh semakin besar. Kebutuhan sehari-harinya pun tentu akan bertambah banyak, termasuk kebutuhan lemari pakaian untuk menyimpan seluruh pakaian kesayangannya. Apalagi untuk Anda yang memiliki anak perempuan, lemari pakaian untuk anak perempuan merupakan sesuatu yang penting. Tak hanya menjaga kamar anak tetap rapi, lemari pakaian juga mampu melatih buah hati untuk bertanggung jawab atas pakaian, tas, sepatu, serta barang lainnya. Nah, agar Anda bisa memilih lemari yang tepat, simak beberapa inspirasi lemari pakaian anak perempuan berikut ini.

1. Lemari dengan cermin

Anak perempuan yang sedang beranjak dewasa biasanya akan mulai mencoba berbagai gaya berpakaian yang sesuai dengan seleranya. Nah, dengan memasang cermin Anda bisa memfasilitasi kebutuhan anak dan membuat kamarnya terasa lebih luas. Memilih desain lemari dengan cermin seperti ini juga akan membuat penggunaannya lebih praktis, lho.

Lemari dengan cermin (Sumber: pinterest.com)

Anda bisa meletakkan lemari ini di sebelah tempat tidur, meja rias, atau meja belajar anak. Dengan memilih lemari yang sekaligus terdapat cermin di pintunya, Anda bisa langsung mendapatkan dua keuntungan dalam satu waktu. Selain itu, desainnya yang modern juga akan memberikan kesan stylish pada kamar.

2. Lemari terbuka

Lemari terbuka (Sumber: hgtv.com)

Lemari ini berfungsi sama seperti lemari pada umumnya, hanya saja desainnya terbuka atau tanpa pintu. Keunggulan memiliki lemari pakaian seperti ini adalah anak bisa dengan lebih jelas dan mudah melihat semua jenis baju yang dimiliki. Jadi, tidak perlu bingung saat memilih dan mempercepat waktu pencarian pakaian. Selain itu, lemari model ini juga akan memaksa anak untuk disiplin mengatur pakaiannya dengan rapi. Lemari seperti ini dinilai dapat membuat ruangan terkesan lebih luas dan terkesan dekoratif. Lemari terbuka pun dapat dibagi menjadi beberapa bagian, seperti bagian untuk menggantung, melipat dan ruang untuk menyimpan barang lainnya.

Hanya saja, karena lemari ini terbuka maka pakaian serta berbagai barang anak yang tersimpan di lemari cenderung lebih cepat kotor dan berdebu. Untuk itu, rutinlah untuk membersihkannya, setidaknya seminggu sekali.

3. Lemari dengan tirai

Lemari dengan tirai (Sumber: minto.com)

Apabila Anda masih ragu dengan desain lemari terbuka karena takut baju-baju kesayangan anak Anda akan cepat rusak dan kotor, maka lemari dengan tirai bisa menjadi alternatif terbaik yang fungsional. Model lemari dengan tirai ini memiliki rak terbuka dengan banyak laci-laci. Lemari pakaian yang satu ini cocok untuk membuat walk-in closet mini. Anda juga bisa memainkan elemen dekorasi di kamar tidur dengan memilih motif tirai atau model gorden yang unik dan atraktif sehingga kamar pun terlihat lebih artistik. Saat anak bosan, Anda bisa dengan mudah menggantinya dengan warna serta motif tirai lainnya.

4. Lemari minimalis putih

Untuk kamar dengan luas terbatas, memilih warna lemari yang tepat sangatlah penting. Rekomendasi warna terbaik untuk lemari pakaian di kamar kecil adalah warna netral seperti putih, krem, kuning gading, abu-abu muda, dan warna-warna yang mengandung unsur natural seperti kayu. Seperti warna lemari ini yang menggunakan warna putih.

Lemari putih (Sumber: babios.co.uk)

Kelebihan menggunakan warna putih atau warna netral lainnya adalah sangat mudah untuk dipadukan dengan furnitur serta aksesoris kamar yang ada. Selain itu, warnanya yang natural juga bisa digunakan untuk waktu yang lama hingga anak Anda beranjak remaja dan dewasa. Namun, warna putih akan cenderung cepat terlihat kotor atau kusam. Untuk itu, Anda harus rutin membersihkan dan mengelap lemari agar terhindari dari debu yang menempel.

Lihat Juga: 6 Desain Lemari Pakaian Minimalis Modern yang Super Stylish

5. Lemari yang menggabungkan antara rak terbuka dan tertutup

Kombinasi lemari terbuka dan tertutup (Sumber: curbly.com)

Ingin memberikan lemari kepada anak Anda seperti lemari display di pusat perbelanjaan? Desain lemari yang menggabungkan antara rak terbuka dan tertutup ini terlihat mewah, modern, dan cantik. Lemari ini tidak hanya dapat memuat pakaian saja, tetapi anak juga bisa memajang koleksi sepatu, tas, serta aksesoris lainnya. Selain menjaga kamarnya tetap rapi, anak pun pasti akan sangat senang melihat seluruh barang favorit tertata di dalam lemari.

Lihat Juga: Katalog Lemari CustomFurniterus

Kira-kira, desain mana yang akan Anda pilih? Sebaiknya diskusikan dan tanyakan pendapat anak sebelum memilih agar dia merasa senang dan terhibur dengan lemari barunya.

Project Pilihan Furniterus

Lihat Semua
LIHAT SEMUA

Artikel Lainnya

Lihat Semua

8 Desain Interior Rumah yang Kamu Wajib Tahu

Prinsip Desain Interior dan Penerapannya Bagi Orang Awam

Anti Bosan dengan 6 Hiasan Dapur Cantik Sederhana

Desain Teras Rumah Mungil yang Nyaman dan Menawan

6 Cara Merawat Wallpaper agar Kecantikannya Tetap Terjaga

7 Tips Dekorasi untuk Tampilan Rumah Mewah dengan Budget Minimal

Tips Mendesain Ukuran Kitchen Set untuk Mempermudah Aktivitasmu di Dapur

7 Inspirasi Desain Ruang Kerja Rumah untuk Kamu yang Produktif

Tips Memilih Kaca Kamar Mandi sebagai Partisi yang Keren

6 Trik Desain Dapur Minimalis Kecil Agar Tetap Nyaman

LIHAT SEMUA

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !