5 Hiasan Kamar Tidur Esktra Nyaman dan Terjangkau

Mau mengubah tampilan kamar menjadi seperti baru dan lebih ceria? Untuk mendapatkan kamar yang nyaman dan bisa membuat kamu betah selama berada di dalamnya, tentu nggak cukup hanya mengisinya dengan furniture esensial yang kamu butuhkan saja. Kamu juga harus menambahkan berbagai sentuhan dekorasi menggunakan hiasan kamar tidur yang sesuai dengan kepribadianmu. Hiasan yang kamu gunakan pun tak harus besar atau mahal. Cukup dengan sedikit kreativitas dan pemilihan yang tepat, kamu sudah bisa mendapatkan kamar tidur yang ‘kamu banget’. Mau tahu hiasan apa saja yang cocok untuk kamar? Lihat yuk!

1. Tambahkan kelambu yang romantis

hiasan kamar tidur
(Sumber: annieselke.com)

Ingin memberikan kesan romantis dan nyaman pada kamar tidurmu? Memasang kelambu bisa menjadi salah satu ide menarik untuk mengubah suasana kamar tidurmu menjadi lebih romantis lho. Namun sayangnya, hiasan kamar tidur ini bisa membuat kamar tidur yang kecil menjadi terlihat semakin sempit jika kamu sembarangan dalam memasangnya.

hiasan kamar tidur
(Sumber: digsdigs.com)

Untuk memasangnya, kamu bisa menempatkannya menyiku di setiap ujung tempat tidur. Kamu juga bisa meletakannya di salah satu sisi kiri atau kanan dan depan tempat tidur jika kasur terletak di pojok ruangan. Tak hanya bisa menjadi dekorasi kamar, kelambu ini pun dapat berfungsi sebagai partisi yang memisahkan antara tempat tidur dan ruang lainnya.

2. Lampu tumblr yang menenangkan

hiasan kamar tidur
(Sumber: blogspot.com)

String light atau yang lebih dikenal dengan lampu tumblr sering menjadi pilihan dekorasi praktis yang dapat mengubah suasana ruangan secara instan. Kesan pencahayaan redup yang dihasilkan oleh hiasan kamar tidur yang satu ini memang dapat mengubah suasana kamar menjadi lebih tenang dan nyaman. Tak hanya itu, hiasan kamar yang satu ini juga memiliki warna cahaya yang bervariasi sehingga dapat kamu sesuaikan dengan selera serta mood yang ingin diciptakan pada kamar.

Harga dari lampu tumblr ini pun tergolong murah lho. Kamu juga bisa dengan mudah mendapatkan di berbagai toko pernak-pernik atau membelinya secara online.

3. Perpaduan berbagai motif sarung bantal

hiasan kamar tidur
(Sumber: simplycushions.com.au)

Cushion atau bantal kecil bisa menambah kenyamanan ekstra ke dalam kamar tidur kamu lho. Cushion juga tersedia dalam berbagai bentuk dan motif yang bervariasi sehingga sangat mudah untuk kamu menjadikannya hiasan kamar paling praktis. Kamu bisa membeli beberapa cushion atau motif sarung yang berbeda-beda untuk diletakkan pada kasur.

Selain di tempat tidur, cushion ini juga bisa kamu diletakkan di atas kursi atau di lantai. Padukan motif dan warna cushion dengan tema dekorasi kamar milikmu agar terlihat lebih serasi ya.

4. Tanaman untuk kesegaran

hiasan kamar tidur
(Sumber: bloomscape.com)

Meletakkan tanaman di dalam ruangan dipercaya dapat memperbaiki keadaan psikologis seseorang seperti mengurangi stres, menenangkan pikiran dan meningkatkan konsentrasi. Menambahkan tanaman di kamar tidur juga bisa membuat suasana kamar menjadi lebih segar, sejuk dan tidak sumpek. Tanaman juga bisa membuat kamu lebih relaks dan tidur lebih nyenyak. Nah, beberapa tanaman yang cocok diletakkan di kamar tidur antara lain lavender, lidah buaya, lidah mertua, hedera helix, spider plant, atau monstera.

Artikel Lainnya: 7 Ide Tanaman Hias Bunga untuk Mempercantik Taman di Hunian Kamu

Bagi kamu yang ingin meletakkan tanaman di dalam kamar, jangan lupa untuk sering menempatkannya dekat dengan sumber matahari atau sering dikeluarkan dari luar ruangan ya.

5. Moodboard buatan sendiri

hiasan kamar tidur
(Sumber: carousell.com)

Punya banyak jadwal kegiatan? Atau kamu termasuk seseorang yang sering bekerja dari rumah? Tentu kamu nggak mau dong melupakan jadwal kamu sendiri. Kamu bisa lho membuat moodboard sendiri dengan menggunakan grid wire atau rangkaian besi berdiameter kecil yang memiliki pola kotak-kotak. Selain itu, saat ini juga sudah sangat banyak dijual moodboard dengan berbagai desain dan bahan. Kamu bisa menempelken memo-memo pribadi atau bahkan menggantungkan foto-foto pada hiasan dinding kamar tidur ini.

Itulah tadi beberapa ide hiasan kamar tidur yang bisa mengubah suasana kamar menjadi lebih nyaman, homey, dan tentunya lebih estetik. Kira-kira ide mana nih yang mau kamu aplikasikan pada kamar tidur di rumah? Atau kamu punya ide lain? Coba tuliskan di kolom komentar ya. Selamat mendekor!

Artikel Lainnya

Yuk, Masak lebih Praktis dengan 8 Perabot Dapur Serbaguna ini!

4 Momen Paling Tepat Membeli Furniture Apartemen

7 Desain Interior Rumah Tipe 36 yang Nyaman untuk Pasangan Muda

9 Ide Dekorasi Kamar Tidur Sempit agar Terasa lebih Luas

Kamar Anak Perempuan Dengan Desain Apik yang Bikin Jatuh Hati

Material Kitchen Set Multiplek, Bahan Andalan yang Kuat dan Tahan Air

Desain Kamar Anak Penuh Petualangan yang Memotivasi Kreativitas

Dekorasi Apartemen Studio agar Sesuai Tipe Penyewa

7 Cara Mudah Merawat Lantai Kayu

10 Inspirasi Model Rak Piring Cantik untuk Kitchen Set Minimalis

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !

Wujudkan Rumah Impianmu

Konsultasi Gratis !