Quantcast

7 Inspirasi Desain Ruang Kerja Rumah untuk Kamu yang Produktif

FURNITERUS.com – Bekerja saat ini tak melulu harus selalu di kantor atau menetap di satu tepat. Aktivitas rutin di kantor pun kini dapat kamu lakukan dan selesaikan cukup dari rumah saja. Selain memberikan banyak fleksibilitas, bekerja di rumah juga bisa memudahkan kamu dalam membagi waktu. Namun, agar produktivitas tetap terjaga, kamu membutuhkan ruang kerja yang nyaman. Memiliki desain ruang kerja yang sesuai selera tentu akan membuat kamu jauh lebih betah bekerja seharian. Mau mencari inspirasi desain ruang kerja rumah yang kekinian dan sesuai selera? Yuk, lihat beberapa desain ruang kerja rumah berikut ini.

1. Ruang kerja monokrom

ruang kerja produktif

Sumber: unsplash.com

Apa sih hal yang paling membuatmu sulit berkonsentrasi? Salah satunya pasti kondisi ruang kerja yang berantakan sehingga membuat kerja jadi kurang bersemangat. Untuk membuat desain ruang kerja yang lebih rapi, kamu bisa menggunakan konsep monokrom. Dengan meminimalisir penggunaan warna dan membatasinya dengan penggunaan warna putih dan hitam akan membuat desain ruang kerja lebih modern dan rapi.

2. Ruang kerja minimalis all white

ruang kerja produktif

Sumber: unsplash.com

Ingin merancang konsep ruang kerja minimalis? Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan konsep “all white” yang mampu menampilkan gaya minimalis yang sederhana. Jangan lupa untuk memadukan desain ruang kerja ini dengan pencahayaan lampu yang baik. Dengan begitu, ruang kerja akan terasa lebih luas dan terang yang akan membuat kamu bisa bekerja secara lebih fokus.

3. Ruang kerja Scandinavian

ruang kerja produktif

Sumber: unsplash.com

Mau membuat desain ruang kerja yang kekinian? Salah satu gaya desain yang bisa dicoba adalah ruang kerja Scandinavian yang sederhana namun tetap dekoratif. Cara mendapatkan ruang kerja ini adalah dengan mengecat ulang polos dinding ruang kerja dengan warna terang dan mengganti furniture rumah dengan berbagai furniture ala Scandinavian seperti kayu. Dijamin desain ruang kerjamu akan langsung berubah menjadi lebih kekinian dan tentunya nyaman untuk bekerja. Selain pada furniture, kamu juga bisa menambahkan elemen kayu pada lantai untuk memperkuat kesan Scandinavian yang akan menghangatkan desain ruang kerja.

4. Ruang kerja dengan unsur kayu dan tanaman

ruang kerja produktif

Sumber: unsplash.com

Percaya nggak kalau ternyata kehadiran elemen natural seperti kayu dan tanaman bisa mengurangi tingkat stress? Nah, kamu bisa lho memanfaatkan kedua elemen ini untuk membuat desain ruang kerja nggak membosankan sekaligus mengurangi tingkat stress. Gunakan furniture dengan warna dan tekstur kayu serta kombinasikan juga dengan sedikit tanaman untuk mempermanis tampilan meja kerja. Ruangan pun akan terkesan lebih hangat dan jauh dari kesan kaku yang akan membuat kamu mudah stress.

5. Ruang kerja di loteng

Punya rumah yang tidak terlalu luas tapi kamu memerlukan ruang kerja? Kamu bisa lho memanfaatkan loteng rumah. Sebagian besar aktivitas bekerja yang dilakukan sambil duduk di kursi ini tidak akan menjadi masalah dengan kondisi loteng yang memiliki ceiling rendah. Kamu pun bisa menyulap loteng menjadi lebih lapang dan terang dengan menggunakan warna serba putih.

Selain itu, jangan lupa untuk menambahkan jendela atau skylight pada ruang kerja di loteng agar pencahayaan alami tetap bisa masuk secara alami dan nggak membuat loteng terasa lembab dan gelap. Tambahkan juga standing lamp atau beberapa pencahayaan lain sesuai seleramu untuk membuat ruangan tetap nyaman.

Artikel Lainnya: 7 Tips Memilih Furniture Apartemen yang Hemat Ruang

6. Ruang kerja vintage

ruang kerja produktif

Sumber: unsplash.com

Untuk memberikan kesan hangat pada ruang kerja, kamu juga bisa lho menggunakan furniture dan interior bergaya vintage. Gunakan-gunakan warna lembut yang dikombinasikan dengan bahan kain berwarna natural. Kamu pun bisa bekerja jauh lebih nyaman dengan desain yang satu ini. Tambahkan juga bantal kursi untuk menambah kenyamanan.

7. Pilih desain yang sesuai dengan profesimu

ruang kerja produktif

Sumber: unsplash.com

Dalam mendesain ruang kerja, sebaiknya sesuaikan dengan profesi kamu karena hal ini akan mempengaruhi ukuran meja kerja yang dibutuhkan. Misalnya, ukuran meja kerja seorang arsitek dengan orang yang bekerja sebagai penulis tentu saja berbeda. Arsitek membutuhkan meja kerja yang besar untuk keperluan menggambar, sedangkan penulis tak perlu meja besar asalkan area yang tersedia bisa untuk meletakkan komputer.

Itulah tadi inspirasi dalam membuat ruang kerja di rumah yang nyaman. Ruang kerja yang nyaman dan rapi tentu akan membuat kamu bisa lebih produktif bukan? Ayo, terapkan sekarang!

Artikel Lainnya: 7 Tips Desain Ruang Tamu Mewah Tanpa Menguras Budget

WordPress › Error

There has been a critical error on this website.

Learn more about troubleshooting WordPress.